Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyonyinezAvatar border
TS
nyonyinez
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget

Hallohai, Nyony mau nulis lagi, boleh ya… maklum, masih keranjingan kaskus, ehe J

HALLOWEEN, oke, ehem, baik. 
Nuansa pesta Halloween sepertinya belum 100% Halloween kalo kita gak pake kostum hantu atau monster ya, GanSis. Lalu, andaikata di Indonesia merayakan pesta Halloween, kostum hantu apa saja yang bisa kita pakai, nih? Apa kalian bingung?

Oke, ehem, baik. Berikut sudah saya pilihkan 10 kostum hantu Halloween “Indonesia Banget” yang paling unyu, versi Nyony tentunya, kehkehkeh…

1.      POCONG
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
Sumber: poconghalloween

Saya yakin 1000% yang tinggal di Indonesia udah kenal baik pake banget sama hantu bernama pocong ini. Denger-denger, kalo di Malaysia namanya bukan pocong lagi, Gan, tapi hantu bungkus. Emm, boleh… boleh… Kalian cuma butuh kain putih, tali, dan make up yang pasti mudah dong, tapi resikonya ya… gitu, pas kalian jalan mesti loncat-loncat. I know, itu melelahkan.

2.      KUNTILANAK
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
Sumber: Google

Nah, selain pocong, hantu yang paling akrab sama orang Indonesia itu ya kuntilanak. Konon kuntilanan memang lahir dan melegenda di bumi Nusantara. Wujudnya seorang perempuan dengan  baju putih panjang, rambut panjang, dan suka banget ketawa-tawa gak jelas gitu. Kebayang  gak, Sis, kalo pas perayaan Halloween banyak kuntilanak berkeliaran di jalan, sambil ngeluarin suara tawa ngikik yang khas gitu? Aseli, bakal  seremm abis…!!

3.      KUNTILANAK MERAH
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
Sumber: kuntilanakmerah

Well, kuntilanak merah pasti sodaraan sama kuntilanak putih. Bener ga? Tebakan saya aja sih, bdw. Beda kuntilanak original dan kuntilanak merah cuma dari baju yang mereka kenakan. Kuntilanak merah bajunya ya merah, tapi rambutnya tetep pajang kok. Dan semoga gak ada kuntilanak biru, kuning, hijau atau oren ya Gan, bisa gak serem lagi soalnya nanti. Saya khawatir, kuntilanak warna-warni itu bakal bikin grup Girl Band, kan kasihan Black Pink bisa kalah popular nanti.

4.      SI MANIS JEMBATAN ANCOL
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
Sumber: Google
Wah… wah… gabisa ini! Halloween kalo pake kostum Si Manis Jembatan Ancol, kayaknya B aja deh! Udah gak aneh lagi, kan? Kalian pasti pernah ketemu sama sosok perempuan seksi berbaju ketat yang berkeliaran malem-melem, di mall, di taman kota, di kafe, di pinggir jalan, dan mungkin di jembatan juga ada. Nah, tapi saranku, kalo mau kekeuh pake kostum Si Manis, usahakan make over mukanya seseram mungkin, biar lebih ngena horornya. Oiya, jangan lupa bawa payung, Yes!

5.      SUSTER NGESOT
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
Sumber: Suster

Hyaa… kenapa mbak suster? Kenapa bukan dokter ngesot? Hm, oke, ehem, baik. Itu bagus buat ide novel selanjutnya, biar saya pikirkan jawabannya nanti, YES! Hantu yang terkenal lewat film berjudul sama ini, rekomended banget buat kalian yang bingung cari kostum. Asal… hati-hati Sis, jangan sampe kalian ngelindes eek ayam pas ngesot-ngesot, wkwk…

6.      GENDERUWO
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
Sumber: Lucubux.com

Hm… dari namanya aja, udah serem, apalagi kalo kita tahu wujudnya coba? Katanya, ini katanya ya, Gan. Sosok genderuwo ini suka menggoda wanita, terutama istri yang ditinggal suaminya. Mereka bisa menyamar menjadi suami si perempuan dengan syarat memakai pakaian suaminya. Wujud aslinya besar, hitam, dan berbulu. So? Apa kalian tertarik jadi genderuwo?

7.      WEWE GOMBEL
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
Sumber: Google

O... ow… ini salah satu hantu yang paling saya takutin, lho, SisGan. Untuk membuat kostum dengan karakter sekuat wewe gombel, kayaknya bakal susah, terutama di bagian payudara yang “katanya” super big! Wewe gombel, biasanya keluar di saat matahari terbenam, mereka suka menculik anak kecil yang berkeliaran di sekitar rumah tanpa pengawasan orang tua, lalu menyembunyikan mereka di kedua buah dadanya itu. Aishh… serem banget kan?! 

8.      TUYUL
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
Sumber: Tuyul

Nah, menjadi tuyul di malam pesta Halloween, sepertinya cuma bisa dipakai sama anak laki-laki, terutama yang kepalanya botak. Kostum tuyul juga gak perlu banyak asesoris, Gan. Kita Cuma butuh short pant dan tanduk atau taring palsu. Hantu ini kayanya gak begitu serem deh, malahan bisa lucu. Iya, atau engga?

9.      HANTU JERUK PURUT
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
Sumber: google

Ada yang belum tau wujud hantu ini? Hantu pendeta tanpa kepala yang sering menampakan diri di sekitar Tempat Pemakaman Umum, Jakarta Pusat. Tapi, bingung juga ya, gimana caranya kita bisa pakai kostum hantu jeruk purut? 

10.  NENEK GAYUNG
10 Kostum Halloween yang Indonesia Banget
Sumber:google

Oke, ehem, baik. Ini yang terakhir ya, GanSis. Pernah denger? Hantu Nenek Gayung bisa kita temukan di beberapa film ya. Namanya juga nenek gayung, ya berati wujudnya nenek-nenek bawa gayung. Tapi kenapa nenek itu bawa gayung? Apa nenek gayung mau mandi? Atau mau mandiin kita? Eh, kok kita? Pokonya, kostum nenek gayung, menurut saya cukup unyu buat dipakai di pesta Halloween ya, Gan. Gak susah kok jadi nenek-nenek, wkwk…

Oke, ehem, baik. Itu dia 10 kostum hantu “Indonesia Banget” yang paling unyu, versi Nyony. Kalian punya kostum hantu yang lain?

Salam IYES!


ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.6K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan