c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Perang Smartphone Menguntungkan User




Halo sobat kaskus, balik lagi dengan thread gw yang sederhana dan tak berbobot, kali ini kita bicarakan tentang smartphone yang semakin mewabah dengan harga yang murah. Siapa yang tak punya smartphone ayo ngacung angkat kakinya ๐Ÿ˜‚.

Tentu saja hampir di seluruh pelosok bumi smartphone mulai menjadi barang yang tak bisa di tinggal barang sehari, anak-anak generasi Z bila tak ada smartphone seperti manusia kurang gizi. Betapa pentingnya smartphone membuat produsen pun semakin gencar menawarkan produk terbaru dari kelas flagship hingga kelas middle low.



Namun banyak yang tidak tahu kalau ada sebuah grup perusahaan asal China yang mulai menggurita dialah BBK Electronics corp. Cara kerjanya cukup berbeda dengan pesaingnya di kelas smartphone murah Xiaomi, namun bisa saja kedepannya merebut pangsa pasar dunia dari tangan Samsung yang menjadi king of Smartphone.



Masih ingat ketika brand China ini dianggap sebelah mata ketika masuk ke Indonesia, sampai-sampai promo dan sellernya bikin terobosan setengah memaksa ๐Ÿ˜‚, namun di balik itu R&D nya bekerja sangat efektif. Bahkan para penjual pun tak akan pernah kehabisan stok sebab sistemnya konsinyasi, pihak brand menawarkan etalase, neon hingga produknya dan bisa di retur jadi penjual pun senang dengan mendapatkan keuntungan berlipat bila produk asuhan BBK itu laku terjual.

Siapa saja asuhan dari BBK itu ?



Oppo, Vivo dan Imoo adalah anak dari asuhan BBK. Kemudian Oppo pun mempunyai sub brand lagi yaitu One Plus dan Real Me. Jadi jangan tanya bagus mana karena produk yang kalian beli dari semua brand itu tetap masuk kantong BBK.

Bisa dibayangkan Xiaomi yang hanya punya Redmi tentu akan susah menandingi BBK corp, lalu bagaimana dengan Samsung ? Nampaknya sang raja akan waspada dengan produk China yang mulai menggurita, bukan saja Huawei tapi BBK dan Xiaomi bisa menjadi batu sandungan.

Apple sebagai raja di Amerika seakan tak berdaya melihat gempuran smartphone flagship dari China, genderang perang sudah ditabuh banyaknya smartphone yang ada dengan menawarkan banyak produknya membuat harga smartphone dengan kualitas mewah pun terkoreksi tajam.



Beraninya sebuah produk memberikan kualitas terbaik dengan keuntungan hanya 3-5 % saja ini tentu saja bikin geleng-geleng kepala kompetitior, Apakah Samsung akan menelurkan sub brand untuk menghadang gempuran ponsel China ? Brand Samsung dinilai banyak mata memiliki merk dan gengsi yang tinggi kalau bermain di level bawah bukankah itu sebuah bunuh diri untuk produk ponsel yang sudah merajai dunia dalam satu dekade ini.



Sepertinya perang smartphone di dunia sangat menguntungkan user, terlebih lagi di negara berkembang kualitas mewah harga murah. Apakah produk kendaraan roda dua bisa seperti ini ? Karena perlahan kendaraan roda empat dari pasukan China mulai bermain dengan brand Wuling di tanah air. Bukan tak mungkin bila satu saat nanti China juga akan menghantam pabrikan roda dua yang telah lama ada di Indonesia, bila itu semua terjadi maka yang di untungkan adalah user setiap bulan selalu saja ada produk baru.



Tapi lagi dan lagi masyarakat lokal selalu di jejali hidup konsumtif, brand buatan lokal seperti Advan, Polytron dan lainnya nampaknya harus gigit jari melihat ekspansi produk China bagaikan air bah.

Gw c4punk, see u next thread..

emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 16-10-2019 03:38
makiinunjass.one.andiklina.wh
lina.wh dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.5K
101
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan