CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pengiriman Barang Yang Tak Kunjung Sampai Oleh TIKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da8ac98f4d695624d11653e/pengiriman-barang-yang-tak-kunjung-sampai-oleh-tiki

Pengiriman Barang Yang Tak Kunjung Sampai Oleh TIKI

Kepada Yth Manajemen TIKI,

Seharusnya paket kiriman untuk Saya sudah sampai sejak tanggal 14 Oktober lalu, namun hingga hari ini Saya belum menerima paket tersebut.

Kronologi:
Jumat 11 Oktober 2019: Saya melakukan pembelian barang di Aukey Official Shop melalui ecommerce Tokopedia dan barang dikirim hari itu juga.

Sabtu 12 Oktober 2019: Saya coba mengecek resi diwebsite TIKI, paket saya sudah tiba di Bogor dan siap diantar kurir.

Minggu 13 Oktober 2019: Terjadi keanehan yaitu berupa keterangan Failed : DEX 11 - (M) PERMINTAAN UNTUK DIANTAR ESOK HARINYA.

Senin 14 Oktober 2019: Tidak ada perubahan status.

Selasa 15 Oktober 2019: Tidak ada perubahan status.

Rabu 16 Oktober 2019: Saya mencoba bertanya melalui twitter dan menelepon layanan contact center dan mendapat jawaban yang sangat tidak memuaskan berupa: Mohon waktunya ya Sobat. Terima kasih. Dan beberapa jawaban yang intinya sama tidak memberikan solusi.


Kamis 17 Oktober 2019: 4 kali Saya menelepon Contact Center mengingat paket tersebut sudah sangat Saya butuhkan. Jawabannya sama: masih berkoordinasi. Entah berkoordinasi dengan siapa, mungkin dengan Tuhan?
Pukul 18.32, Saya mendapat telepon dari pihak TIKI dinomor ‭+62 814 30110655‬ yang secara gamblang menyebutkan paket dipastikan akan sampai ke tangan saya ditanggal 17 Oktober 2019.

Hasilnya? Nihil, hanya sekedar janji janji saja.

Seperti inikah pelayanan service TIKI ditengah maraknya persaingan jasa kurir? Bahkan saat saya bertanya mengapa sangat lambat pengiriman paket ini dan ada keterangan semua tim Contact Center satu suara tidak bisa menjelaskan dan hanya akan berkoordinasi dengan tim terkait. Setidaknya jika diberi alasan kenapa ada keterlambatan, Saya mencoba untuk mengerti dan tidak akan membuat postingan disini atau surat pembaca media berskala nasional.

Mohon dengan segera barang saya dikirimkan. Ini nomor resi saya 660001801340.

Mohon sekiranya untuk lebih ditingkatkan lagi service TIKI baik dari ketepatan waltu maupun SOP tim Customer Care yang sangat jeblok.


Terimakasih,

(Detail Image di bawah ya mohon maaf bahasanya baku banget karena ini ane bikin juga buat ke tempat lain emoticon-Malu)

Spoiler for hasil cek resi:


Spoiler for chitchat ditwitter:


Thanks, semoga bisa nemu pencerahan emoticon-Big Grin
Mohon maaf tritnya kalo acak2an ya, udah lama gak turun gunung ke kaskus emoticon-Malu

Btw, emang TIKI telatnya belum lama tapi kalo komplain harus nunggu keterlambatan yang lama kapan mereka berbenah hoho dan ini udah dua kali ane dikecewakan TIKI emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh mademoiselleee
langsung lewat email komplain, pengalaman gua jg gitu bang. Alesannya mereka nama ane gada di alamat tertulis, bodohnya. Akhirnya Tiki minta data penerima pengganti, yaudah kasih nama bapak gua deh. Eh besoknya udah sampe dong.
Quote:


Kalau saya dulu langsung ke kantor TIKI setempat ambil sendiri paketnya, cukup menunjukkan data pesanan di toped sama bawa KTP asli sesuai penerima paket.
parah tiki janji pasti diterima tanggal 17 emoticon-Cape d...

berbenah lah tiki.. kalo enggak bakal kalah sama jasa ekspedisi lain

coba samperin aja puh, kantornya di rawamangun tuh emoticon-Malu
jarang pake tiki

yg recsel itu jne atau ninja express

itu udin

emoticon-Traveller
Udah gak usah dipikirin tiki nya mendingan buat open trip lg ganemoticon-Traveller
Boleh di upload sc alamat yg tertera di inv nya gan ? Thx
Quote:


Harus email juga ya setelah Contact Center dan socmed gak mempan? Masalahnya TIKI ini gak kasih tahu alasan keterlambatan emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Pengiriman Barang Yang Tak Kunjung Sampai Oleh TIKI

Tuh gan ane dr kantornya, gak ada katanya paket ane lagi dikoordinasiin lagi emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sepulang dr kantor TIKI yang di Cileungsi ane nelpon lagi 1500125 itu tuh terus dibilang masih koordinasi juga, bingung dah koordinasi lama bener. KPI udah pada achieve apa ya jadi lambat emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Jauh kantor yg deket ajah gak bisa kasih solusi emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:


Iya nih sangat menyesal pakai TIKImpret emoticon-Ngakak

Pasukan kerahin dong emoticon-Malu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Open trip ke kantor pusat tiki yuk emoticon-Malu

Quote:


Buat apa ya?
Quote:
Diubah oleh mademoiselleee
@mademoiselleee klo gua waktu itu langsung aja kirim email, males nelpon².
Aduh sis itu alamat sama nomor hape di invoice toped kok ga d blur
Updated:

Entah gimana ceritanya ada kurir TIKI barusan nganterin barang ke rumah emoticon-Ngakak (S)

Padahal td pagi disamperin ke kantor TIKI gak ada barangnya emoticon-Bingung (S)

Apakah faktor ada manajemen yang baca surat pembaca ini? emoticon-Bingung (S)

Case closed, tapi TIKI ttp perlu berbenah ya emoticon-Big Grin
Setidaknya Tim Contact Center ditraining untuk handle customer jangan bilang koordinasi terus emoticon-Hammer (S)


Sayangnya Saya lagi gak di rumah saat ada kurir jadi gak bisa tanya lebih lanjut juga alasan keterlambatan ini emoticon-Hammer (S)
Quote:

Udah sampe nih gan barusan diinfo orang rumah emoticon-Ngakak
Quote:

Udah ane hapus gan imagenya emoticon-Malu
tiki, masih masuk blacklist jasa pengiriman untuk gua soalnya not rekomended

btw turut berduka emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tiki itu kepala perusahaan jne jd klw tiki aja bermasalah apalagi jne
sori tapi di cek resi sudah di terima atas nama sastia


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di