athfahdwAvatar border
TS
athfahdw
Inilah Harapan Khusus untuk Jokowi-Ma'ruf Amin dari Seorang Anak Bangsa
Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024




Bismillahirrohmaanirrohim ....


Sebentar lagi kita punya presiden baru ya, Gan, Sist? Eh, presindennya ga baru, wakilnya yang baru. Hehe....


Sebuah harapan baru pasti tersemat dalam doa kita sebagai anak bangsa ini. Harapan yang akan membawa negara tercinta ini menjadi lebih baik, lebih sejahtera. Dibawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin. Pasangan yang telah ditetapkan KPU sebagai pemenang pada pemilihan umum yang dilaksanakan bulan April kemarin.


Untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini, setidaknya tidak lupa janji-janji saat kampanye ya, Gan, Sist? Hehe ....
Mereka bisa bekerja dengan hati nurani untuk rakyat yang kesejahteraannya berada di pundak mereka. Ini tanggung jawab besar buat mereka. Tidak hanya di dunia tetapi terutama kelak di hadapan Yang Maha Kuasa.




Sekedar mengingatkan, berikut janji-janji yang pernah mereka ucapkan saat kampanye :


1. Kemiskinan turun dan kartu sembako murah
2. Klaim jaminan pendidikan dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah
3. Program Mekaar dan UMI (Pembiayaan Ultra Mikro)
4. Sertifikasi tanah dan konsesi lahan
5. Dana desa akan capai Rp 400 triliun
6. Koperasi petani dan bank mikro nelayan
7. Rasio elektrifitas pemanfaatan energi terbarukan
8. Kartu pra kerja
9. Permudah usaha generasi muda
10. Akses internet cepat


Kemiskinan turun dan harga sembako murah, juga jaminan pendidikan hingga kuliah, itu sangat menggiurkan buatku. Selain itu, kartu pra kerja yang meski aku belum faham sekali bagaimana prosedurnya. Sebagai emak-emak yang sering puyeng mengatur uang belanja, hehe .... Sebuah kado teristimewa jika harga sembako murah dan pendidikan anak-anak terjamin. Apalagi pekerjaan terjamin. Kalau Agan dan Sista, bagaimana?


Mungkin, itu harapan-harapan yang umum terbersit di hati kita semua, ya? Nah, aku mempunyai harapan yang khusus, nih.... Mau tahu? Hehe ....


Kita, sebagai umat hanya diwajibkan untuk berdoa dan berusaha. Betul, kan, Gan, Sist? Sedangkan untuk hasil, itu adalah hak prerogatif Allah.


Sekarang, kita boleh berharap, berdoa dan berusaha supaya bangsa ini semakin sejahtera, semakin maju di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin nanti. Namun, kita tidak boleh lupa, ada Allah Yang Maha Kuasa atas segalanya.


Jika, nanti harapan kita semua terkabul. Semoga para pemimpin dan seluruh anak bangsa ini tidak menjadi takabur, tetapi sebaliknya. Menjadi bangsa yang tetap memiliki adab yang luhur dan pandai bersyukur.


Namun, jika bangsa ini semakin terpuruk. Semoga, pemerintahan dan seluruh anak bangsa ini bisa tetap bersatu. Bergandengan tangan untuk memperbaikinya lagi. Bisa tetap bersabar dan tawakal.


Ya, semoga  apapun yang terjadi. Seluruh anak bangsa ini tidak melupakan bahwa kita ini saudara sebangsa dan setanah air, jangan sampai terpecah belah. Bisa tetap saling menghargai meski perbedaan terpampang nyata di antara kita. Eh, .... 🙄


Gambar detikNews


Indonesia ini milik Allah, ya, Gan, Sist? Mari kita titipkan hanya kepada-Nya. Semoga senantiasa dijaga dan diberkahi. Menjadikan sebuah negara yang aman dan sejahtera. Aamiin ya Allah ....


Sumber
di sini
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 14 lainnya memberi reputasi
15
684
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan