Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizkyap56Avatar border
TS
rizkyap56
Kita Genggam Wujudkan Harapan Indonesia Kedepan
Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh, agan and sista, sayang and zheyenk, bro and bray, pak RT and bu RT beserta jajarannya, bapak presiden dan wakilnya beserta jajaran, dan seluruh pengisi tanah Indonesia yang saya cintai dan saya banggakan.
Kiranya saya kemarin bikin thread tapi kurang asik, sekarang saya usahakan thread ini ada manfaatnya, menambah wawasan kita juga menambah sikap patriotisme dan cinta tanah air, semoga dengan adanya thread ini doa dan harapan kita untuk Indonesia akan lebih baik kedepannya.

Kita Genggam Wujudkan Harapan Indonesia Kedepan

Btw, ngomongin soal doa dan harapan kita semua pasti punya harapan dong kedepannya kayak gimana? Pengen lulus 100% dengan nilai tertinggi? Pengen masuk PTN/PTS yang diinginkan? Bahkan menikah? Atau punya anak? Atau mau mencetak karier dulu? Lah pokonya kita semua pasti punya harapan, cita-cita atau mimpi kan? Tapi kalo kita punya harapan gak disertai dengan doa rasanya kurang lengkap ya kan?

Nah tapi doa dan harapan kali ini bukan mengenai diri sendiri, tapi mengenai orang banyak. Eum apa maksudnya, gimana sih? Nah maksudnya ane tuh, harapan buat Indonesia setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden looohhh...

Ohh gitu ya?emoticon-Bingung

Iya gitu gaannn😂😂

Baytuwey, eh gitu bukan sih nulisnya? Yah gini aja, ngomong-ngomong ngomongin soal harapan disini ane mengutip mengenai janji dari calon presiden dan wakilnya nih.


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama masa kampanye Pilpres 2019 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memaparkan sejumlah janji-janji politiknya jika terpilih kembali dalam Pilpres 2019.

Janji yang diberikan mulai dari mengurangi kemiskinan hingga internet cepat.


Berikut ini janji Jokowi-Ma'ruf :

sumber

1. Kemiskinan turun dan kartu sembako murah

Kita Genggam Wujudkan Harapan Indonesia Kedepan

Dengan adanya program ini, saya sebagai warga negara yang baik, saya berdoa dan berharap semoga kemiskinan di Indonesia menurun, karena setiap warga negara Indonesia ingin kebutuhannya terpenuhi dengan baik dan cukup, bapak Jokowi mengaku akan memperkuat Program Keluarga Harapan (PKH) yang saat ini sudah berjalan dengan sembako murah. Program itu diwujudkan lewat pemberian kartu sembako murah.

"Nanti akan ada kartu sembako murah," kata Jokowi dalam pidato kebangsaan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu malam (24/2)

sumber

2. Klaim jaminan pendidikan dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah

Kita Genggam Wujudkan Harapan Indonesia Kedepan
Di bidang Pendidikan, Jokowi juga mengenalkan program barunya. Dia menjanjikan bakal menambah manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kata dia, jika selama ini Kartu Indonesia Pintar hanya sampai di SMA, maka akan dilanjutkan hingga kuliah. "Artinya KIP kuliah akan dapat bantu biaya pendidikan," ujarnya.

Jokowi mengatakan pemerintah berkomitmen terus menjamin anak Indonesia untuk dapat meneruskan sekolah. Dia menjelaskan saat ini ada 18,7 juta anak yang sudah mendapat KIP. KIP bisa dimanfaatkan untuk membeli buku, seragam dan juga sepatu. 

Semoga dengan adanya janji seperti ini anak-anak Indonesia bisa sekolah dengan layak dan dengan keadaan yang layak. Semoga janji ini terlaksana ya pak..


3. Program Mekaar dan UMI (Pembiayaan Ultra Mikro)

sumber


Program Mekaar adalah pinjaman bagi ibu-ibu yang berdagang baik asongan, bakso, mie ayam, maupun usaha rumah tangga yang diberikan pinjaman Rp 2 juta sampai Rp 10 juta.

"Program Mekar dan UMi mampu meningkatkan pendapatan keluarga. Program Mekaar adalah pinjaman Bagi ibu-ibu yang bedagang baik asongan, bakso, mie ayam, maupun usaha rumah tangga yang diberikan pinjaman hingga 2 sampai 10 juta. Apabila lebih dari 10 juta kami larikan kurs sampai 7 persen. Saat ini sudah 4,2 nasabah," kata Jokowi dalam debat capres, Sabtu (13/4/2019).
sumber


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus diingatkan soal keberpihakannya dalam pemberantasan korupsi.

4. Korupsi

Kita Genggam Wujudkan Harapan Indonesia Kedepan

sumber

Koalisi Masyarakat Sipil Selamatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus meminta agar Presiden Jokowi bisa segera menerbitkan Perppu terhadap UU KPK hasil revisi yang disahkan DPR.

Hal tersebut dinilai untuk membuktikan janji Presiden Jokowi dalam pemberantasan korupsi.

"Presiden harus membuktikan janji yang sempat diucapkan dan dituangkan dalam Nawa Cita dan saat berkampanye beberapa waktu lalu," kata anggota koalisi Kurnia Ramadhana dalam Konferensi Pers di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Jakarta, Minggu (6/10/2019), seperti dikutip dari Kompas.com.

"Presiden Joko Widodo kala itu berjanji jika kelak terpilih menjadi Presiden akan memperkuat KPK dan menegaskan keberpihakan pada isu antikorupsi," ujarnya.

Setidaknya ada 6 proyek kilang yang dijanjikan untuk dikebut, yakni; Kilang Dumai, Kilang Balikpapan, Kilang Cilacap, dan kilang Balongan yang untuk ditingkatkan kapasitasnya. Ditambah dua kilang baru yakni kilang Bontang dan kilang Tuban.

Ada saja hambatan untuk merealisasikan pembangunan kilang tersebut.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menjelaskan untuk kilang Cilacap perundingannya diperpanjang oleh Saudi Aramco, sebagai calon investor, sampai 31 Oktober ini. 

"Perpanjangan karena evaluasi masih berjalan, kita lihat setelah evaluasi, penyiapan data dan lainnya untuk hitung angka keekonomiannya," ujar Arcandra di kantor Kementerian ESDM, Kamis (03/10/2019).


Kemudian untuk kilang Balikpapan, ia mengatakan proses seleksi mitra masih berjalan dan sudah ada beberapa calon. "Tapi masih dibahas, proyek financingnya juga masih proses. Keputusan partnernya secepatnya, percepatan detail early work sedang berlangsung."

Sementara, untuk kilang Tuban memang sempat terganjal masalah lahan dan sampai terbawa ke pengadilan. Namun, hal itu sudah bisa diatasi. Saat ini proyek sedang finalisasi license dan management kontrak. "Design engineering juga sedang berlangsung."



Kilang Bontang, beda lagi. Ini justru masih di tahap pembahasan JV Agreement. "Masih membahas dengan ENI," katanya. 

Sebelumnya, Arcandra pernah menjelaskan keberadaan kilang sangat signifikan untuk menekan defisit mengingat konsumsi BBM lebih tinggi ketimbang produksi. "Konsumsi kita 1,4 juta barel sehari. Kilang hanya mampu mengolah maksimal 800 ribu sehari, sisanya harus diimpor baik impor bbm maupun minyak mentah," kata dia di Cilacap, beberapa waktu lalu. 


Jika dihitung secara kasar saja, harga minyak dunia di level US$ 65 per barel dikali dengan 600 ribu maka sehari dibutuhkan hingga US$ 40 juta untuk impor.

"Setahun itu bisa US$ 14 miliar. Merujuk ke 2017-2018, setiap US$ 1 yang kita impor jika dibikin kilang maka ada penghematan 5 sen dari US$ 1 tersebut. Jadi setiap terlambat bangun kilang, ada opportunity lost senilai US$ 1 miliar atau Rp 14 triliun. Makanya kita dorong proyek RDMP."

Kita Genggam Wujudkan Harapan Indonesia Kedepan

Nah agan dan sista dengan adanya janji janji tadi, senantiasa merubah Indonesia menjadi lebih baik kedepannya, semoga Indonesia senantiasa mencetak putra-putri bangsa yang berkualitas dengan adanya harapan dan doa dari warganya, jika tidak terealisasikan yang paling ditakutkan adalah bagaimana nasib bangsa kita kedepannya? Tanpa kita sadari jika janji tersebut tidak terealisasikan ini juga akan menjadi pengharapan yang mengecewakan bagi rakyat.

Semoga sesudah pelanktikan ini Indonesia lebih baik kedepananya, semoga tidak ada lagi kekurangan yang timbul dari warga kita, saling menjaga dan saling bekerjasama insyaallah negara kita akan baik kedepannya aamiin, sehat selalu bapak negeraku, biar kita bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik. Aamiinemoticon-Angel
Diubah oleh rizkyap56 15-10-2019 05:01
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 2 lainnya memberi reputasi
3
232
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan