noname383Avatar border
TS
noname383
Viral! Bocah Tanpa Kepala Umur 2 Tahun Menang Kontes Halloween


Halloween, berawal dari sebuah tradisi kaum celtic, untuk mengusir roh-roh jahat. Semakin hari menjadi semakin kreatif di tangan manusia. Di beberapa tempat, seperti Jakarta sudah mulai ikut perayaan ini, meski belum begitu marak dirayakan di Indonesia, bertahap kali ya.



Unik, viral, tapi masih menggemaskan. Maya, seorang bocah berumur 2 tahun yang waktu lalu di dandani sang ibu untuk perayaan Halloween mendadak viral setelah unggahannya ke Instagram.



Ada yang menarik dari Halloween tahun lalu di Filipina, yakni seorang bocah dengan kostum tanpa kepala. Bocah yang kala itu berumur 2 tahun ini, berhasil memenangkan kostum terbaik di sekolah Paraaque City. 

Tak sendirian, Maya berkeliling mengenakan kostum tersebut bersama dengan kakak perempuannya.

Menurut TS, perayaan halloween juga mengandung nilai positif, khususnya kepada anak-anak.

1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Beberapa orang mungkin akan merasa malu, minder dan banyak lagi ketika menghadapi orang lain. Hal ini berefek panjang seperti kesusahan bersosialisasi nantinya. Namun, pada saat perayaan halloween, semua orang bisa menjadi orang lain (atau sesuatu yang lain). Bahkan jika terlalu malu, kita bisa saja ikut merayakan festival ini dengan mengenakan kostum yang sangat tertutup, atau full make up hingga orang lain tidak bisa mengenali kita.

2. Perayaan Kreatifitas

Perayaan Halloween identik dengan kostum yang unik, seram, namun kreatif. Tak harus menggunakan atribut mahal, dengan kreatifitas tingkat tinggi seseorang bisa menyamar jadi suatu peran yang mengesankan. Misalnya si bocah tanpa kepala, hanya bermodalkan keahlian sang ibu membuat kue, gaun warna warni, dan ide kreatif dari sang anak. Mereka berhasil ikut halloween, bahkan memenangi kompetisi di Sekolah.

3. Sosialisasi Bertetangga

Lebih menarik lagi, di luar negeri perayaan Halloween identik dengan Trick or Treat. Anak-anak kecil akan berdandan atau mengenakan kostum menyeramkan, kemudian menggedor beberapa pintu rumah tetangga. Warga yang membuka pintu agar memberikan permen sebagai hadiahnya.




Menarik ya? Andai di Indonesia ramai merayakan ini juga. Kan seru ya, GanSist?
Waktu kecil TS pingin jadi Casper.

Agan Sista pingin jadi apa?

Sumber Foto : Google
Referensi : disini




Quote:


Quote:
Diubah oleh noname383 15-10-2019 05:08
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan