rezatarajajanAvatar border
TS
rezatarajajan
Berbagai Film Perang Dunia 2 ter-Ciamik dan terbaik! [MY VERSION]
Assalamualaikum semua, perkenalkan nama ane reza kurniawan dari Cianjur. Kali ini mungkin ane mau sedikit berbagi tentang film-film yang suka banget ane tonton. film film ini bergenre Drama/History lebih tepatnya Film pada PD II. Oke gausah banyak basa basi lagi, kita lanjut ke list yang pertama!

1. Hacksaw Ridge (2016)



Nah filem yang pertama ini kesukaan ane banget nih, pertama nonton itu waktu ane kelas 9 smp. dengan alur cerita yang dabest banget menurut ane. mulai dari penokohan, alur cerita, dan dengan sentuhan efek efek realistis mirip banget kayak kejadian aslinya deh! 
Rating IMDb: 8.6/10
             Rotten Tomatoes: 86%
             Metacritic: 71%
[SINOPSIS HACKSAW RIDGE]

Hacksaw Ridge mengangkat cerita klasik tentang seorang pahlawan perang di Amerika. Filmnya pun mengambil ide cerita yang tak biasa, yaitu seputar perjalanan hidup seorang tentara yang menolak untuk mengangkat senjata. Nah loh, apa jadinya coba jika seorang tentara nggak mau pegang senjata. Lalu bagaimana ya cara dia melawan musuhnya?

It’s not a common, but absolutely it’s a fact! Film Hacksaw Ridge diadaptasi dari kisah nyata seorang tentara Amerika bernama Desmond Doss di masa Perang Dunia II. Berbeda dengan tentara militer pada umumnya, sejak basic militer di kamp-nya, Desmond (Andrew Garfield) dengan tegas menolak mengangkat senjata. Tak hanya itu, Desmond juga menolak untuk bekerja di hari Sabtu karena menurut keyakinannya, hari Sabtu adalah hari yang sakral untuk beribadah. Keyakinan itulah yang membuat Desmond dikucilkan dan dibully rekan-rekan satu kamp-nya. Ia juga dianggap sebagai pembangkang hingga terancam hukuman penjara.

2. Fury (2014)



Nah film kedua ini mungkin agan-agan semua udah pada tau nih, dengan Pemeran Utama Legendaris yaitu Brad Pitt, dikemas bagus dengan sedemikian rupa, menjadikan film ini ga bosen buat di tonton ulang berapa kali pun! 
Rating IMDb: 7.6/10
             Rotten Tomatoes: 77%
             Metacritic: 64%
[SINOPSIS FURY]

Pada Perang Dunia II, tank Amerika kalah kualitas senjata dan lapis baja dibandingkan tank Jerman yang jauh lebih canggih. Para Kru tank Amerika mengalami kekalahan telak dari tank musuh yang jauh lebih unggul. April 1945, tentara sekutu berperang jauh ke dalam wilayah NAZI Jerman, menghadapi pasukan pertahanan Jerman yang paling fanatik. 

Dalam Keputusasaan, Papa Hitler memerintahkan seluruh pasukannya untuk berperang habis-habisan, mengarahkan setiap pria, wanita dan anak-anak melawan Sekutu. Di antara pasukan sekutu, salah satu prajurit Amerika bernama Sersan Wardaddy (Brad Pitt) memimpin kelima awaknya untuk masuk ke dalam jantung pertahanan NAZI Jerman dengan menggunakan tank berjenis Sherman yang mereka beri nama "Fury".

Dalam perjalanan, satu persatu tank mengikuti Fury gugur di medan perang. Kekurangan persediaan makanan, kalah jumlah dan kalah persenjatan. Situasi semakin buruk ketika mereka terkepung di tengah serbuan batalion SS Jerman. Hal terakhir yang mereka yakini, terutama bagi Wardaddy, Fury adalah rumah mereka dan disanalah tempat yang tepat untuk mereka gugur sebagai pahlawan.

Segitu aja dulu thread dari ane, semoga agan agan semua menyukainya. Siapa tau ada yang sehobi sama ane, sebagai World War II Enthusiastheheemoticon-Salam Kenal

Source : https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/review-film-hacksaw-ridge-sajian-menjanjikan-dari-kembalinya-mel-gibson/
http://nahwi-film.blogspot.com/2014/...fury-2014.html
0
3.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan