CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Sakitnya Pertannyaan " Kapan Menikah "
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d96cba0a72768549a54f290/sakitnya-pertannyaan-quot-kapan-menikah-quot

Sakitnya Pertannyaan " Kapan Menikah "

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 12
Balasan post mojang507
Quote:


Siyap sis
Quote:


Iyah gan ane aja udah makin sering dtg ke kondangan skrg siapa tau kebagian melati ato kebagian bunga yg dilemparin pengantin hehehe...
Stay positif emoticon-Shakehand2
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
Quote:


Sedikit masukan nih gan dari ane...
Agan berhak membela diri atas pertanyaan tersebut..
Karena, sekarang ini kebanyakan orang yang menanyakan seperti itu bukan karena kepedulian tapi karena bully-an.

Agan tidak perlu minder dengan keadaan agan sekarang ini..
Kenapa?
Jawaban pastinya ya karena Umur, Rezeki, dan Jodoh sudah di gariskan oleh Allah SWT..
Kalau sampai sekarang agan belum bertemu dengan jodoh agan, pastinya Allah sedang menyimpan jodoh agan sampai agan bener-bener siap untuk menerima jodoh yang diberikan Allah..
Hal ini untuk membuang rasa putus asa dari sisi agan sendiri..

Misalnya ada orang yang bertanya sama agan, "Kapan Nikah?", seharusnya ia tahu bahwa kematian dan jodoh sudah ada yang mengatur..
Oleh karena itu, coba deh balik tanya sama orang itu "Kapan Kamu Mati?".

Dengan begitu impas kand?
Agan tidak tahu apa rencana Allah yang dipersiapkan untuk agan..
Dan diapun juga tidak tau kapan Allah akan mencabut nyawanya..


A: Kapan Kamu Nikah?
B: Kapan Kamu Mati?
A: Loh ditanya kok jawabnya gitu?
B: Kalau aku mau nikah sekarang, emang kamu yang biayain? Enggak kan? Tapi kalau kamu mati sekarang, saya sudah siap untuk melayat dan mengantarkanmu ke peristirahatan terakhir. Gimana? Kapan Mau Mati?
B: .............................. (silahkan diisi 🤭)
Lihat 1 balasan
Dulu, sering banget ditanya, "Kapan nikah?"

Sekarang, kalau ada yang berani gitu sama saya, saya langsung jawab:

"Kalau saya nikah, Anda mau nyumbang berapa ratus juta untuk saya?"

Mereka diam😃😃😃😃😋😋😋😋
Balasan post kenzie16465
Quote:


Makasih solusinya gan, terbaiklah solusinya skak ganti
Quote:


Sama sama gan,,,

Saya memang gak terima sih kalau ada orang yang belum menemukan jodohnya bukan dibantu tapi malah di bully 😡,,

Lebih keselnya lagi kalau ada yang tanya Kapan Nikah tapi dia tidak ada kontribusi sedikit pun di dalam kehidupan agan..
Ngasih makan enggak, ngasih biaya juga enggak, kok berani-beraninya nanyain masalah pribadi seperti itu..

Bahkan orang tua sekalipun yang sudah melahirkan dan membesarkan, tidak boleh mengintimidasi anak soal pernikahan..
Bertanya boleh saja, tapi sebaiknya pakai cara yang halus..

Misal, apakah kamu sudah menemukan orang yang tepat untuk mendampingi hidupmu, nak?

Inti nya sama, tapi pertanyaan seperti itu lebih menunjukkan kepedulian, buka seperti pertanyaa Kapan Nikah yang sering kali menunjukkan bully-an.

Semoga agan bisa menerapkannya kepada anak agan kelak..
profile-picture
Bisri767 memberi reputasi
ts kapan nikah nih??emoticon-Ngakak (S)
Quote:


bener. apalagi kalo nanyanya sampe maksa... terus kasih 'nasehat' yang menjurus ke judging hadehhhhh
Lihat 1 balasan
Quote:


wah emoticon-Ngakak boleh banget nih dicoba... nantangin sekalian membungkam mulut mulut kepo emoticon-Ngakak


Quote:


Ane udah sempet depresi gan kena pertanyaan begini emoticon-Sorry
Sakitnya Pertannyaan " Kapan Menikah "
Sakitnya Pertannyaan " Kapan Menikah "
Quote:


Sempet kepikiran begitu gan cuma takut di tampol emoticon-Blue Guy Bata (L)
Yg nanya orangtua semua emoticon-Hammer2


Quote:


Bener2 ya ini pertanyaan basa basi yang ga wajar untuk ditanyain... terus aja gitu penasaran sama kehidupan pribadi orang... hadeuhh
Yang paling sakit kalau sudah nikah mikirin biaya/beban hidup emoticon-Ngacir
Diubah oleh worldgovt.
Quote:


Dulu pas ane belum nikah mah kalau ditanyain kayak gitu ya seperti itu jawaban ane,,
Gak peduli siapapun yang nanyain.. ya kecuali kalau yang nanya ortu ane sendiri 🤭 mau gak mau ane harus sopan..

Tapi kalau mereka-mereka yang tidak ada kontribusinya dalam hidup ane, ya ane gak peduli mau jawab apa aja..
Kenapa ane harus menjaga perasaan mereka kalau mereka tidak bisa menjaga perasaan ane?
Kenapa ane harus menghormati mereka kalau mereka menunjukkan sikap yang tidak terhormat?
profile-picture
dimasp402 memberi reputasi
Kapan mati emoticon-Hammer2
Alhamdulillah ane hidup di Saudi Arabia, jadi tidak oernah ada yang nanya kapan nikah..
pertanya an kok dianggap bullying 🤦‍♂️

just face it & answer it

Kalo ditanya kapan nikah ,, jawab aj "masih senang seks bebas"
Diubah oleh mynaidra
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 9 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di