ana94190Avatar border
TS
ana94190
Bunda Wajib Tahu. Ini 4 Kalimat Untuk Meredekan Emosi Anak

Selamat siang agan dan sista.
Sebagai orang tua kita sering menghadapi segala macam ekspresi dari anak-anak, mulai dari senang, sedih, hingga marah dan emosi.


Menjadi orangtua ternyata bukan perkara mudah. "Jabatan" menjadi orangtua adalah hal terbaik sekaligus penuh tantangan dalam hidup seseorang tentunya. Meski sudah berusaha memberikan yang terbaik, baiknya setiap orangtua harus paham, sekecil apapun perkataan dan tindakan yang dilakukan orangtua pasti akan berdampak pada anak, baik positif ataupun negatif.

Sebagai orang tua kita juga harus cerdas dan hati-hat ketika menghadapi buah hati yang sedang emosi, jangan sampai salah langkah ya Agan dan Sista.


Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips parenting untuk menghadapi dan meredakan emosi si kecil dengan 4 kalimat berikut. Yuk disimak

1. [I"]iIbu di sini, Sayang. Duduk yuk, Ibu peluk sampai adek merasa tenang.""Susah ya,/I]

Ketika anak dalam kondisi marah atau panik, sering kali tubuh mereka tidak dapat menahan stress dan mereka merasa tidak nyaman. Menemani dan membuat mereka merasa tensng akan mendukung anak agar mampu mengasah keterampilan penting terkait emosinya.

2. “Susah ya, Dek? Istirahat dulu yuk. 15 menit lagi kita coba ya.”

Mungkin terdengar aneh ya gansis, namun menurut penelitian tentang prodiktivitas, kerja selama 50 menit dan istirahat selama 15 menit. Dengan istirahat singkat di sela pekerjaan dan tingkat kesulitan tinggi agan dapat kembali bekerja dengan fokus. Konsep ini juga berlaku untuk anak-anak saat mengerjakan PR, belajar melukis, atau olah raga.

3. “Iya, Ibu denger kok Sayang. Jadi Adek maunya apa?”

Kalimat ini akan menempatkan kembali tanggung jawab kepada anak, ketika anak mengeluh tentang makanalam, tentang sekolah, atau teman-temannya. Agan dan dista sebaiknya ajak si kecil untuk memikirkan solusi ya bersama. Tetapi kita juga harus ingat, apa yang diinginkan si kecil tidak mesti kita ikuti semua.

4. “Ibu tau adek marah, mamun memukul dan menyakiti orang lain itu salah. Ibu gak bisa biarin itu, Nak.”

Katakan hal itu pada anak sebagai pesan tegas, bahwa dia boleh marah tapi tidak untuk tindakannya. Tios parenting ini mengajarkan anak untuk memisahkan emosi dengan tindakkan agar si kecil bisa mengontrol emosi.

Sekian tips parenting dari ane ya gansis, selamat dicoba semoga bermanfaat.

Sumber foto : Hallo sehat.com





Diubah oleh ana94190 10-10-2019 06:17
tata604
firmanmuslim
japarina
japarina dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan