Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drumssAvatar border
TS
drumss
RAM 8GB dan ROM 128 GB Jadikan OPPO A9 Smartphone Murah Dikelasnya
Berbicara tentang smartphone murah, tentu ada banyak sisi yang perlu dipertimbangkan dan perlu dilihat lebih jauh dari tiap sisi tersebut. Beberapa orang akan membandingkan antara spesifikasi secara full yang kemudian dibandingkan dengan harga, namun ada pula nih Kaskuser yang kerap membandingkan dari segi spesifikasi dan harga yang compare dengan brand atau merek lain. Kemarin, sebuah kebanggan ane bisa icip-icip OPPO A9 2020 yang diluncurkan dengan RAM 8GB dan ROM 128 GB dengan dibandrol pada harga 3 jutaan. Lalu apakah ponsel teranyar dari OPPO ini bisa dibilang harga miring ketimbang merek sebelah? Rasanya musti kita kulik lebih dalam untuk bisa mendapatkan jawaban itu. 

Apa Sih Enaknya Smartphone dengan RAM + ROM Gede?
Random Access Memory (RAM) sendiri punya fungsi untuk menyimpan data sementara. Dimana prosesor membutuhkan data-data atau informasi berkecepatan tinggi setiap kali ingin melakukan suatu “process”, nah dari RAM itu data-data tersebut nantinya mengambil. Punya RAM tinggi seperti yang ada di OPPO A9 2020 tentu membuat kita bisa menjalankan/membuka aplikasi dengan cepat. 

RAM 8GB dan ROM 128 GB Jadikan OPPO A9 Smartphone Murah Dikelasnya

Sementara untuk ROM adalah perangkat memori yang dipakai buat menyimpan dan membaca data, atau mungkin Kaskuser lebih sering menyebutnya perangkat untuk sebagai menampung file. Khusus ROM yang ada pada OPPO A9 2020 rupanya OPPO tak pelit nih gan, karena nyatanya mereka mau ngasih daya tampung yang lega, yaitu sebesar 128 GB emoticon-Wow. Dengan kemampuan menyimpan file yang lebih lega, sebagai pengguna tentu diuntungkan karena kita bisa menyimpan berbagai file/dokumen sesuai dengan persona kita. Bagi agan sista yang demen main game tentu akan lebih leluasa install game-game berat sekalipun yang terkadang memakan space ROM cukup tinggi. Lalu untuk agan yang demen nonton video secara offline, agan bisa download film/video dahulu lalu kemudian disimpan di dalam ponsel. Sementara untuk yang demen berfoto atau selfie, agan sista pun jadi bebas dan super leluasa untuk menyimpan berbagai koleksi foto dan foto selfie dari pose yang GanSis lakukan. 

Yakin OPPO A9 2020 Smartphone Murah dengan RAM 8 GB + ROM 128?
Sebelum meng-judgemurah atau mahal sepertinya kita wajib tengok terlebih dahulu harga OPPO A9 2020, dimana ponsel ini dibanderol Rp. 3.999.000,-. Lalu kita bisa intip di merek sebelah nih, beberapa smartphone dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB dijual variatif, ada yang dijual dengan harga 4 jutaan, 6 jutaan, ada juga ponsel dengan memori sementara segitu tapi harganya sekitar 7 jutaan. Kalau dari segi harga tentu ini lebih murah kan gan? emoticon-Big Grin
RAM 8GB dan ROM 128 GB Jadikan OPPO A9 Smartphone Murah Dikelasnya

Terlepas perbandingan dari segi harga dan ROM/RAM, OPPO A9 2020 sendiri juga punya beberapa kelebihan, diantaranya adalah segi kamera dan baterai yang nampol banget! emoticon-2 Jempol. Sisi kamera A9 2020 mengusung konsep empat kamera dengan detail lensa yang digunakan adalah lensa utama 48 Megapixel, lensa 8 MP yang berfungsi sebagai lensa wide angle, lensa 2 MP berfungsi sebagai lensa portrait, serta lensa berukuran 2 MP yang ditujukan sebagai lensa monokrom. 

Kemudian untuk baterai OPPO A9 2020 sangat memungkinkan untuk Agan bisa menggunakan ponsel lebih lama, soalnya bekal spek baterai pun sangat nampol, yaitu 5000 mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat. Selain itu, segi baterai pun sudah ada teknologi reverse charging, dimana ponsel besutan OPPO smartphone ini juga bisa dipakai sebagai power bank yang tinggal dihubungkan ke perangkat lain. 

Jadi, melihat beberapa paparan di atas, bisa dibilang kalau OPPO A9 2020 jadi smartphone murah pada kelas RAM 8GB dan ROM 128 GB. Ini pendapat ane sih gan, lalu kalau pendapat agan sendiri gimana yah..??? Cusss.. Obrolin dimari dengan cara reply kolom komentar di bawah. Karena komentar terbaik nantinya ane angkut ke pejwan dan segerakan untuk cek kulkas karena ijo ijo segera meluncur. 


emoticon-2 Jempol.




Diubah oleh drumss 20-09-2019 07:22
Dhikaprasetyo
Richy211
Richy211 dan Dhikaprasetyo memberi reputasi
2
7.9K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan