harvey06Avatar border
TS
harvey06
RAM 8GB & Storage 128GB, Oppo A9 Ini Enak Buat Maen Game Dan Foto-foto Gan
       

Menemukan smartphone 8GBdengan harga terjangkau sudah makin gampang. Agan tak perlu lagi menyiapkan bujet sampai puluhan juta buat memperoleh ponsel
dengan RAM besar. Pasalnya dengan biaya Rp3 jutaan saja, Agan bisa mengantungi OPPO A9 2020 yang super lengkap.

Smartphone terbaru dari seri A ini baru saja diluncurkan OPPO pada pertengahan September 2019 di Indonesia. Selain menonjolkan quad camera sebagai fitur utama, RAM 8GB yang disematkan pada OPPO A9 2020 ini bakal bikin performanya makin kencang, Gan. Lantas, kelebihan apa lagi yang bakal Agan rasakan dari RAM besar?

·        Multitasking tanpa bikin nge-lag
Seperti pada komputer, RAM di smartphone juga memungkinkan pemakaian multitasking. Sayangnya, ukuran RAM kecil malah bikin ponsel nge-lag saat Agan membuka banyak aplikasi dalam satu waktu. 
Akan tetapi, gangguan tersebut tak akan Agan rasakan lagi saat memakai OPPO A9. RAM 8GB yang ada dalam ponsel tersebut bakal meringankan pekerjaan komponen dalam. Sehingga Agan dapat mengambil foto beresolusi tinggi sampai main PUBG bersama teman-teman.

·        Mengoptimalkan fungsi desain dan gaming
Nah, menyambung dari poin sebelumnya, RAM 8GB pada OPPO A9 2020 akan mendukung komponen grafis maupun CPU untuk menjalankan mobile game. Hasilnya? Baik audio maupun visual yang tampil di layar bakal tak kalah jernih dari tampilan di komputer, Gan.
Lalu Agan yang punya hobi desain juga akan terbantu dengan smartphone 8GB ini. Agan bisa menginstal program editing seperti Adobe Photoshop dan menyunting foto maupun gambar. Jadi Agan tak melulu tergantung dengan laptop atau PC.

·        Mengimbangi performa sistem operasi
Setiap versi sistem operasi pastinya membawa fitur bawaan teranyar. Pada OPPO A9 2020, Agan akan memperoleh ColorOS 6 berbasis Android 9. Lantas dengan RAM 8GB, setiap fitur yang terdapat dalam sistem operasi tadi dipastikan bakal berjalan lancar.
Tak sampai di situ, Agan juga bisa menginstal pembaruan atau bahkan upgrade ke versi teranyar tanpa harus menghapus file pada OPPO A9 2020.

Memori penyimpanan super luas
Bukan cuma RAM, memori penyimpanan OPPO A9 2020 juga super luas, lho. OPPO menghadirkan memori internal sebesar 128GB untuk menaruh file seperti foto, teks, audio, hingga video. Agan juga bisa menginstal mobile game yang sudah lama diincar.
Kalau masih kurang, ada slot microSD yang siap menampung memori eksternal. Kehadirannya dinilai menjadi poin plus OPPO A9 2020, sebab beberapa ponsel sejenis justru tak menyediakannya. Jadi mau tak mau mereka harus menghapus file saat memori kepenuhan.
Dari pemaparan ini, Agan tak perlu lagi mencemaskan ruang penyimpanan pada OPPO A9 2020. Apalagi smartphone 8GB tersebut hanya dibanderol dari harga Rp3 jutaan. Lumayan murah, kan?


Diubah oleh harvey06 01-10-2019 02:55
ekasatya87
ekasatya87 memberi reputasi
1
4.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan