Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bebibalalaAvatar border
TS
bebibalala
Manfaat Madu Sebagai Obat Batuk Anak, Ibu Harus Tahu!


Dengan perubahan cuaca yang cepat, batuk dan pilek pada anak-anak menjadi masalah klise sih ya. Sirup, antibiotik, dan tablet menjadi bagian menu wajib sehari-hari. Belum lagi jadwal kunjungan ke dokter anak. Ibu-ibu disini tentunya punya tradisi keluarga sendiri untuk mengatasi flu, batuk pada anak. Salah satunya dengan menggunakan madu.

Madu adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan, dan mudah juga didapat. Madu TJ Super/Extra misalnya, bisa gampang kita temukan di Supermarket dan toko obat juga. Madu TJ Super/Extra merupakan salah satu madu pilihan yang diproduksi oleh lebah pagi yang begitu fresh dan dipanen pada saat madu sudah matang yang mengandung Royal Jelly dan Bee Pollen sehingga kualitas madu tersebut tentunya akan selalu terjamin. Madu TJ Super/Extra tersebut tentunya kaya akan vitamin dan asam amino dengan khasiat istimewa sehingga sangat baik untuk kesehatan. Madu TJ Super/Extra dari Madu TJ yang sudah terjamin asli dan murni madunya, enak rasanya, produknya juga aman dan halal.

Jika anak anda menderita sakit tenggorokan, madu sebagai obat alami dapat membantu meredakannya loh. Sifat antivirus dan antibakteri yang ada dalam madu dapat mengurangi peradangan dan menyerang bakteri yang menyebabkan rasa sakit. Madu tidak hanya melawan bakteri berbahaya, tetapi juga melapisi bagian dalam tenggorokan dengan efeknya yang melegakan. Selain itu juga madu dapat mengurangi bakteri mulut berbahaya yang menyebabkan peradangan.

Dibawah ini adalah beberapa pilihan olahan madu untuk anak-anak yang sedang terserang batuk:

1. Teh Jahe Madu
Spoiler for :

Kalau anakku lagi batuk parah aku biasanya bikin teh jahe campur madu. Cara nya gampang ko, cukup melumatkan 2 ruas jahe di parut dan diambil sarinya. Larutkan sari jahe ini dengan setengah cangkir air hangat dan tambahkan satu sendok teh madu.

Tapi jahenya jangan kebanyakan moms, agak ketir dan pedas rasanya jika terlalu banyak berikan kepada si kecil. Minuman ini baik untuk mengontrol batuk dan juga mengurangi iritasi yang disebabkan.

2. Sirup obat batuk herbal
Spoiler for :

Mau bikin obat batuk alami di rumah? Gampang moms, cukup siapkan 1 buah cengkeh, beberapa jahe hancur, sepotong kapulaga, sepotong kecil kayu manis, campurkan satu gelas air dan rebus semua bahan, biarkan mendidih sampai jumlah air berkurang menjadi setengahnya, dinginkan dan tambah satu sendok makan Madu TJ Super/Extra. Berikan kepada anak si kecil di malam hari. Kalau batuknya parah, moms juga bisa memberikannya pada siang hari.

3. Madu dengan teh atau jus lemon
Spoiler for :

Untuk anak-anak yang lebih besar, Moms dirumah juga bisa menyiapkan teh, atau air lemon hangat dan tambahkan Madu TJ Super/Extra ke dalamnya. Minuman ini bisa meredakan sakit tenggorokan. Madu TJ Super/Extra membantu melepaskan lendir yang tersangkut di tenggorokan, membantu anak tidur lebih baik dan merupakan sumber multivitamin yang kaya. Ini memperkuat sistem kekebalan tubuh juga loh

Gimana, Moms? Mudah banget kan menyiapkan obat alami untuk anak-anak yang sedang batuk. Ngga perlu khawatir, karena bahan-bahan yang digunakan itu alami tanpa ada obat kimia, jadi Insya Allah aman untuk anak-anak.
Diubah oleh bebibalala 09-10-2019 08:32
dirara
tata604
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
833
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan