Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

donigoalAvatar border
TS
donigoal
5 Alat ini Jamin Ga Perlu Ngebengkel Buat Sakit Ringan
Di Indonesia rata-rata orang dapat mengendarai mobil maupun motor, tetapi sangat disayangkan mereka tak dapat memperbaiki kendaraannya dikala mogok ataupun kerusakan ringan. Mereka harus bersusah payah membawanya ke-ahli mesin dan otomatis lembaran di dompet pun harus keluar. Problem selanjutnya yaitu kalian terpaksa ke bengkel padahal kalian mengerti mesin dan itu hanya kerusakan ringan loh. Mengapa? Karena peralatan yang kalian bawa salah alias ada yang kurang. Oleh sebab itu selain mengerti mesin kalian juga musti membawa tool set dengan tepat. Lalu apa saja sih tool set yang tepat dan wajib dibawa?

1. Obeng
5 Alat ini Jamin Ga Perlu Ngebengkel Buat Sakit Ringan
Alat yang satu ini mah sudah pada tahu semua ya wajib banget dibawa kemana-mana. Ya tak lain lagi gunanya yaitu untuk membuka atau menutup skrup pada mesin ataupun compartment pada interior mobil seperti filter AC, laci penyimpanan yang hendak diangkat / dibersihkan, dan hal lainnya.


2. Tang



5 Alat ini Jamin Ga Perlu Ngebengkel Buat Sakit Ringan

Untuk tang sendiri cukup banyak fungsinya dapat dijadikan sebagai penjepit, pemotong, dan pencabut benda kecil seperti kabel. Selain itu, tang juga memudahkan kita dalam menarik komponen yang sulit dijangkau oleh tangan kita loh.



3. Kunci L dan Kunci Busi



Layaknya obeng, kunci L dan kunci busi pun memiliki kegunaan yang sama pula, hanya saja perbedaanya pada bentuk baut yang dimiliki oleh mesin kendaraan kalian. Bentuknya cukup bervariasi mulai dari segi enam hingga berbentuk bintang pun ada. Semua itu tergantung dari jenis dan merk kendaraan kalian yaa.

 

4. Multi Plier Leatherman



5 Alat ini Jamin Ga Perlu Ngebengkel Buat Sakit Ringan

Ini nih alat yang suka dicari-cari oleh setiap orang. Selain menjadi alat perkakas di rumah dan saat traveling, alat ini juga memiliki banyak minat bagi perbengkelan. Karena alat tersebut memiliki banyak fungsi yakni untuk menggunting, menjepit, memotong, mencongkel, dan lainnya. Hal tersebut dapat membantu kita dalam situasi darurat juga, misalkan ketika mobil mogok akibat kabel rusak digigit tikus alat ini dapat memotong kabel tersebut dan kalian pun dapat menggantinya dengan kabel baru, lalu ketika kalian ingin membuka mesin kendaraan untuk diperbaiki, alat ini pun mampu mencongkel tutup mesin kalian agar dapat terbuka. Ga cuma itu kok, masih banyak lagi kegunaan lainnya, kalian dapat buktikan sendiri ketika memiliki alat ini.



5. Senter



5 Alat ini Jamin Ga Perlu Ngebengkel Buat Sakit Ringan

Benda yang satu ini sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi fungsinya ya, yap sudah sangat jelas benda ini untuk menerangi sela-sela kecil yang jarang atau sulit terkena cahaya. Sehingga alat ini bantu banget nih untuk menjangkau penglihatan kita saat memperbaiki mesin mobil dan motor. 



Gimana praktis banget kan? Jadi ga perlu keluar duit deh kalau mobil dan motor kalian cuman sakit ringan. Hihihi. O iya, alat-alat tersebut dapat kalian beli secara satuan ataupun sepaket (tool set). Harga yang ditawarkan untuk toolset tentu lebih murah ya dibandingkan dengan beli satuan. Jadi sangat disarankan untuk membeli toolset saja. Ingat jangan lupa selalu bawa alat diatas karena kita gak tahu kapan musibah datang. Salam otomotif. 




Diubah oleh donigoal 30-09-2019 10:33
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
748
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan