rezaagustinAvatar border
TS
rezaagustin
Grup-Grup Korea yang Lagunya Anime Abis
Halo Agan-Agan dan Sista-Sista Sekalian. Adakah di antara Agan dan Sista seorang fans grup idol asal Korea Selatan? Apa lebih banyak di antara Agan dan Sista yang gemar menonton animasi Jepang?

Nah, hari ini saya akan memberikan daftar grup-grup musik Korea yang lagunya sangat kental dengan vibe Anime.

Loh, grup Korea kok bisa punya vibe anime? Lagunya mana mungkin asik.
emoticon-Bingung

Eits, tunggu dulu. Jangan langsung skeptis. Mari lihat siapa grup-grup itu, silakan baca sampai habis, kasih cendol, rate, dan jangan lupa share.

1. Dreamcatcher



Grup asuhan dari Dreamcatcher Company ini memang sejak awal sudah menarik atensi penggemar musik Korea karena menyuguhkan konsep yang berbeda. Jika grup-grup perempuan lainnya selalu memiliki konsep, lugu/innocent, seksi, atau girl crush, maka Dreamcatcher ini memberi angin segar pada jagat musik Korea dengan mengusung genre Rock. Genre tersebut memang kurang kuat menembus pasar musik di sana. Terbukti dari jarangnya lagu-lagu genre Rock yang tak masuk chart musik karena didominasi lagu-lagu idol atau penyanyi solo.

Konsep selanjutnya yang membuat Dreamcatcher ini beda dari yang lain adalah mengusung konsep horor dan misteri. Lagu debut mereka yang berjudul Chase Me membuat saya kepincut dengan lagu-lagu mereka yang lain seperti Good Night, Fly High, You and I, Full Moon, dan yang paling anyar adalah Deja Vu yang berkolaborasi dengan sebuah game yang bernama King's Raid. Mendengar lagu-lagu mereka cocok sekali untuk mengisi soundtrack anime horor, thriller, atau fantasy.
Kendati memiliki lagu yang selalu enak didengar, sudah melakukan beberapa konser di Amerika Latin dan beberapa negara di Asia, tujuh gadis cantik ini belum pernah mendapat First Win mereka di program musik.





2. GFriend



Grup beranggotakan enam gadis cantik ini sudah berada di bawah naungan agensi yang sama dengan BTS. Sejak awal GFriend memang mengusung konsep puredan innocent. Sehingga jika didengar-dengar lagunya cocok untuk soundtrack anime shoujo.
GFriend memiliki banyak lagu yang cocok untuk anime-anime seperti itu, baik dari lagu-lagu mereka yang berbahasa Korea ataupun Jepang. Sebut saja Navillera, Time for The Moon Night, La Pa Pam, Memoria, dan banyak lagi.





3. Day6



Jika dua daftar di atas didominasi idol dan perempuan, maka kali ini saya membawa grup band asuhan JYP Entertainment. Band yang kini digawangi lima laki-laki ini sebenarnya terkenal sebagai spesialis lagu galau di Korea. Kendati begitu lagu-lagu mereka juga cocok untuk dijadikan soundtrackanime, loh. Sebut saja, I Wait, I'll Remember, Time of Our Life, Stop the Rain yang berbahasa Jepang, dan, masih banyak lagi. Karena dinyanyikan oleh laki-laki mungkin lagu-lagu mereka cocok untuk anime bertema sport atau isekai. Bagaimana menurut Agan dan Sista?





4. Pink Fantasy



Ini adalah grup paling misterius menurut saya, karena salah satu membernya adalah seorang gadis bertopeng kelinci. Gimana tuh, makin bikin orang penasaran sama konsep mereka, yaitu Alice in Wonderland. Awalnya mereka debut dengan lagu yang masih manis walau banyak kesan misterius dalam lagunya. Lagu terbaru mereka yang berjudul Fantasy benar-benar seperti soundtrack anime untuk genrefantasy atau misteri.



Nah bagaimana agan dan sista, apakah lagu-lagu mereka memang sudah cocok mengisi soundtrack anime. Jangan lupa komen di bawah dan boleh juga kasih rekomendasi lagu-lagu grup Korea lain yang punya vibe anime.

Sampai jumpa.emoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boy
Diubah oleh rezaagustin 01-10-2019 00:35
hvzalf
mbakendut
UriNami
UriNami dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan