CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Series & Film Asia /
Review Drakor "Class of Lies" (Widi's version)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d857cdff0bdb24bdd5537a8/review-drakor-quotclass-of-liesquot-widis-version

Review Drakor "Class of Lies" (Widi's version)

Assalamu'alaikum...

Hai, ini adalah thread pertama gue, dan ini ori karena semalam gue baru aja selesai nonton drakor berjudul "Class of Lies". Agan n sista ada yang suka drakor ga? emoticon-Big Grin

Menurut gue drama ini keren sih, beda dari drama korea pada umumnya yang menampilkan indahnya kisah cinta antara pria dan wanita. emoticon-Leh Uga
Nah sebelumnya gue akan bercerita sedikit tentang drakor "Class of Lies" ini ya.

Class of Lies bercerita tentang kasus pembunuhan seorang siswi SMA bernama Jung Su Ah yang terjadi di kediamannya. Pada saat kejadian polisi menemukan Kim Han Su sedang memegang pisau yang tertancap di perut Jung Su Ah, sehingga Kim Han Su -yang adalah teman sekolah Jung Su Ah- ditangkap sebagai tersangka kasus percobaan pembunuhan.

Firma hukum Songha menunjuk Gi Mu Hyuk sebagai pengacara Kim Han Su untuk membelanya agar mendapat keringanan hukuman. Gi Mu Hyuk sendiri diperankan oleh Yoon Kyun Sang, yang pernah bermain di drakor Pinnochio dan Doctor bersama Park Shin Hye.

Gi Mu Hyuk dikenal lawannya -yang juga adalah teman semasa kuliahnya Jaksa Cha Hyun Jung- sebagai pengacara yang cerdik, licik dan menggunakan segala cara untuk memenangkan persidangan. Tapi di persidangan kali ini ia membuat kesalahan yang memancing emosi Kim Han Su sehingga Kim Han Su lepas kendali dan mengakui dirinya sebagai pelakunya.

Firma Hukum Songha mencabut lisensi Gi Mu Hyuk setelahnya. Alih-alih putus asa Gi Mu Hyuk malah penasaran dan meminta bantuan kerabatnya Won Suk -seorang hacker- untuk menjadi guru sementara di SMA Chanmyoeng. Nah di sini lah kisah pencarian kebenaran atas kasus Jung Su Ah-Kim Han Su bermula.

Yu Beom Jin, Lee Gi Hoon, Han Tae Ra dan Na Ye Ri adalah anak-anak orang kaya yang bisa dibilang pentolan di SMA tersebut. Yu Beom Jin seorang siswa cerdas dan berkarakter sehingga semua siswa tunduk padanya. Lee Gi Hoon putra Lee Do Jin pemilik firma hukum Songha. Pertama kali lihat gue pikir Lee Gi Hoon ini penjahatnya gaes, ternyata gue salah. emoticon-Belum Tidur
Han Tae Ra pacar Beom Jin seorang gadis cantik yang juga punya masalah di sekolah. Na Ye Ri teman dekat Tae Ra, cantik banget gan, pertama lihat 11-12 sama Amanda Rawless emoticon-Wakaka

Nah review gue nih, drakor ini penuh teka teki yang selalu bikin penasaran dan duaarrr -hasilnya bikin kita kaget. Gue sih suka ya sama drakor ini, karena emang ga bisa ditebak siapa pelaku pembunuhannya. Karakter penjahatnya juga banyak dan saling terkait satu sama lain yang ujung-ujungnya tuh ke SMA Chanmyoeng. Ada beberapa drakor yang awalnya ngebosenin, jadi males kan nontonnya. Nah kalau ini tuh bikin penasaran terus dari episode ke episode ga ngebosenin deh.

Nah seperti yang udah gue sebut di atas, drakor ini minim kisah percintaan. Ya ada sih kisah cinta dan skandal tapi ga vulgar banget. Mungkin karena genrenya misteri, thriller juga.

Awalnya gue pikir si pembunuh itu beberapa anak yang tadi gue sebutin yaitu Beom Jin, Gi hoon, Tae Ra dan Ye Ri. Tapi seiring bukti yang terus digali oleh Gi Mu Hyuk gue berubah pikiran, gue curiga ayahnya Lee Gi Hoon yang juga mantan atasan Gi Mu Hyuk mungkin pelakunya atau menyembunyikan si pelaku. Ternyata salah juga gan. emoticon-Blue Guy Bata (L)

Yang tidak disangka-sangka adalah ayah Beom Jin yaitu Yu Yang Ki -seorang politikus ternama yang merupakan kandidat Presiden Korea- ternyata mengencani Jung Su Ah. Waw daebak. Nah gue kira Yu Yang Ki atau orang suruhannya nih yang membunuh Jung Su Ah. Ya emang sih ada kaitannya.

Drakor ini tuh kayak giring opini kita menebak pembunuhnya. Di tengah-tengah episode pun ada pembunuhan lain yang menambah teka teki kasus tersebut. Yang mengagetkan adalah ternyata pada saat kejadian Han Tae Ra sedang di bioskop bersama Beom Jin. Tae Ra sempat tertidur dan saat terbangun Beom Jin tidak ada di sampingnya. Kecurigaan Gi Mu Hyuk beralih ke Beom Jin karena setelah diselidiki Beom Jin bisa bolak balik dari bioskop ke rumah Jung Su Ah hanya dalam waktu 57 menit.

Beom Jin membunuh Han Tae Ra karena dia adalah saksi kunci. Sedih banget kan, padahal kisah cinta yang ada di drakor ini cuma antara Beom Jin dan Tae Ra tapi malah dibunuh dong pacarnya. emoticon-Blue Guy Bata (L)

Endingnya, nah ini nih yang menurut gue kurang greget. Karena si Beom Jin yang udah ketauan sebagai pembunuh sama sekali ga meninggalkan bukti. Gue pikir ya nanti akan ada bukti lain atau saksi lain yang bisa menjebloskan Beom Jin ke penjara. Atau dia jadi depresi dan mengakui kesalahannnya. Tapi dia malah terbunuh oleh orang yang ga dikenal memakai pakaian serba hitam dan penutup kepala di tengah keramaian dengan menyuntikkan sesuatu ke leher Beom Jin. Abis itu udah deh kehidupan baru SMA Chanmyoeng dimulai. Kasus Beom Jin yang mati ga disinggung sama sekali. Apakah akan ada kelanjutannya?

emoticon-Gila

Nilai yang gue kasih 8,5 dari 10 untuk drakor Class of Lies.emoticon-Wowcantik Aktingnya keren-keren, ceritanya juga ga monoton tentang percintaan. Yang mau nonton silakan deh kasih review sendiri hehe.

Sekian dulu ya dari gue, bye bye

emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
Koala.kucel dan trifatoyah memberi reputasi
indeed,, ane rasa klimaks nya kurang greger dan endingnya masih nggantung. ngga puas lah.
salute buat yg bikin dramanya karena smooth banget cuman kurang tajem aja,, pengen sih ada part 2 nya.. heheheh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kesukaan agan sista di 2019 drakor apa aja nih gansis?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Nggak suka Drakor 😁🀭tapi udah ane cendolin, rate bintang 5 lho.
profile-picture
widi2685 memberi reputasi
Quote:


Wkwk, terimakasih cendolnya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Sama-sama 😍


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di