benben98Avatar border
TS
benben98
Levi’s Merilis Jaket Pintar yang Bisa Terhubung ke Smartphone!
Di zaman yang semakin modern, semua hal jadi serba ‘pintar’. Seolah nggak bisa lepas dari teknologi, kini inovasi modern tersebut mulai diintegrasikan dengan berbagai benda. Nggak hanya barang elektronik aja, saat ini teknologi juga merambah ke dunia fashion!





Setelah sebelumnya beredar tas pintar dari Saint Laurent, kini giliran brand asal Amerika Serikat, Levi Strauss & Co., yang mengumumkan inovasi terbaru mereka. Brand yang kita kenal dengan denimnya ini akan segera merilis fitur pintar dari produk jaket denim. Yap, jaket denim!

Dengan dukungan Jacquard by Google, jaket terbaru keluaran Levi’s ini bakal bisa terhubung dengan smartphone kita. Dilansir dari Business Insider, bakal ada Tag Jacquard seukuran permen karet yang tersemat di lipatan lengan jaket denim. Tag ini akan terhubung ke smartphonedan mengontrolnya secara nirkabel melalui bluetooth.




Dengan adanya tag ini, kita nggak perlu lagi mengeluarkan smartphone dari kantong untuk mengaksesnya. Fitur yang bisa dinikmati penggunanya  antara lain ada My Day, yang menampilkan waktu, cuaca, kondisi lalu lintas, serta kalender, serta fitur Always Togetheryang memberi notifikasi saat ponsel kita tertinggal. Ada pula fitur lain, seperti kamera, GPS, musik, membuat panggilan dan mengolah pesan, yang bisa diakses dengan menggunakan gestur tertentu. Pengguna jaket ini juga akan lebih mudah berbicara dengan Google Assistant.




Dua tahun sebelumnya, Levi’s memang sudah bekerja sama dengan Jacquard untuk memproduksi jaket serupa. Namun, tag dalam versi terbaru ini lebih tersamar dan lebih canggih, model jaketnya lebih fashionable, dan harganyapun lebih terjangkau. Meski begitu, tujuan utama pembuatan produk ini tetap sama, yaitu agar penggunanya bisa terhubung dengan ponsel mereka tanpa melepaskan pandangan dari dunia sekitar.

Memang seringkali kita menemukan orang-orang yang matanya terlalu terpaku sama smartphone mereka, tanpa memperhatikan keadaan sekeliling. Nah, Inovasi ini mencoba memberikan solusi untuk hal tersebut.




Jaket pintar ini punya dua jenis, yakni Trucker dan Sherpa Trucker. Keduanya akan mulai diluncurkan pada 3 Oktober 2019 di gerai-gerai Levi's terpilih, seperti  AS, Inggris, Australia, Perancis, Jerman, Italia, dan Jepang. Jaket-jaket ini juga bisa dibeli secara online lewat Levi.com.

Harganya? Jaket classic trucker dibanderol sekitar USD 198 atau Rp 2,8 juta, sementara jaket Sherpa Trucker seharga USD 248  atau Rp 3,5 juta.

Tertarik untuk beli nggak, Gan?         

Spoiler for sumber:


Gresta
ceuhetty
zafinsyurga
zafinsyurga dan 12 lainnya memberi reputasi
13
8.7K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan