KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9949be2f568d521d48a192/viral-bocah-12-tahun-dikurung-di-kandang-ayam-bahkan-pernah-dikubur-separuh-badan

Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!

Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
Sumber gambar

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista di seluruh pelosok negeri, ane doakan semoga GanSist selalu dalam kondisi prima. Kabar duka kembali terdengar, bahkan menjadi viral di jagad dunia maya. Seorang bocah yang seharusnya bisa bermain bersama teman-teman seusianya, malah harus menjalani hidupnya dalam kandang ayam.

Moh. Efendi bocah berusia 12 tahun yang berasal dari Pamekasan ini telah dikurung dalam kandang ayam selama lebih kurang 9 tahun, GanSist. Hal ini dilakukan kedua orang tua Efendi, Hamzah dan Latifah, karena anak ketiga mereka berkebutuhan khusus.

Efendi lahir dan tumbuh seperti bayi pada umumnya. Namun di tahun ketiga, pertumbuhannya mulai terhambat, ia belum bisa berjalan dan berkata-kata. Efendi hanya bisa merangkak dan mengoceh tidak jelas, kata-katanya tidak bisa dipahami.

Kedua orangtua Efendi terpaksa mengurungnya dikarenakan kondisi ekonomi. Di saat kedua orangtuanya pergi bekerja di sawah, dan tidak ada yang bisa mengawasi Efendi, ia dikurung di dalam kandang ayam.

Keputusan mengurung Efendi di kandang ayam di karenakan Efendi pernah hilang dari rumah. Setelah mencari ia pernah ditemukan di kuburan.
Selain itu, Efendi juga memakan apa saja yang ia jumpai, bahkan makanan ayam pernah ia makan.

Orangtua Efendi sudah melakukan pengobatan baik medis maupun spiritual, Gansist. Salah satu pengobatan spiritual memberi arahan untuk mengubur Efendi setengah badan, dan itu tidak membuahkan hasil. Orangtua Efendi bukannya tidak mau mengobati anaknya ke dokter speasialis, masalah biaya yang jadi kendala, GanSist. Dan sebagai orangtua, tentunya mereka tidak tega mengurung anaknya di kandang ayam, sekali lagi ini terpaksa dilakukan karena faktor ekonomi.

Mungkin banyak Efendi lainnya yang belum terkena bidikan kamera. Ane terenyuh, GanSist. Kehidupan tadi berbanding terbalik dengan potret kehidupan para wakil rakyat, yang katanya mewakili suara rakyat, hadeh jadi nyinyir, kan, ane, GanSist.

Semoga pemerintah daerah bisa lebih optimal lagi dalam menjalankan tugasnya. Seharusnya masyarakat seperti orangtua Efendi bisa ikut merasakan pengobatan gratis, sehingga mereka bisa mengobati anak mereka tanpa memikirkan biaya pengobatan.

Ane pamit undur diri, sampai ketemu di thread ane selanjutnya. Mohon maaf jika ada salah kata. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate, dan subscribe-nya. Jika berkenan, monggo di-follow akun ane. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.



Sumber : Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 52 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Halaman 1 dari 26
laporin ke KPAI aja nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan indahmami memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Kasihan kalau diperlakukan seperti itu emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


KPAI kemana Ganemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Mereka orang miskin Ganemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Lagi nonton gosip
Mereka cari kasus yg viral aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Eeneeg asli, ngurusin yang ada uangnya cepet bangetemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ente liat aja yg anak STM di tahan kemarin,kak seto langsung ikut turun tangan loh,padahal anak buahnya banyak kan yg harusnya bisa ngaskus,wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 3 lainnya memberi reputasi
Ya Allah 😣
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
ya Allah 😭😭😭
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
para dewan yang terhormat kalo tahu gimana komennya, ya?
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kendala utama mesti uang.. karena biaya pengobatan itu mahal,
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
kok nggak dikurung di kamar aja 😭😭😭
profile-picture
profile-picture
konodioda dan iissuwandi memberi reputasi
Org tua gendeng itu
profile-picture
profile-picture
konodioda dan iissuwandi memberi reputasi
KPAI lagi riweuh samaa pb djarum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iyaa tapi harusnya enggak gitu emoticon-Turut Berduka
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Anak2 berkebutuhan khusus seharusnya mendapat perhatian pemerintah setempat di daerah itu, laporkan dan data agar bisa segera diambil tindakan yang preventif. Semakin ia diperlakukan seperti itu,maka bukannya sembuh malah akan semakin 'sakit'


emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 12 lainnya memberi reputasi
kasian tuh gan, masa kecilnya terenggut dan takkan bisa diputar ulang.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
padahal di kamar lebih layak emoticon-Mewek
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Wkskakaakka kapan lagi kan disorot kameraemoticon-Monggo
Halaman 1 dari 26


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di