Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Wow, Deretan Polwan Cantik Ini Menghibur Para Pengungsi Wamena, Mana Jodohmu :D

#polwan #polwancantik #polwanhijabcantik #polwankerudung #wamena #kerusuhanpapua

Sebelumnya saya ingin juga turut berduka dan menyesalkan atas kejadian kerusuhan yang menimbulkan korban di Wamena, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. Kehadiran para polwan cantik rupanya bisa sedikit menghibur dan membangkitakn semangat para korban di sana, terutama anak-anak.

Deretan polwan cantik yang 'khusus' di datangkan dari Sulawesi Selatan ini datang bersama Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani, menjemput dan menghibur anak-anak pengungsi kerusuhan Wamena, Papua yang berlokasi di Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin, Makassar.





Ide mengajak para polwan cantik tentunya satu hal yang layak di nanti bagi siapapun, apalagi mereka ramah, murah senyum, dan bisa menghibur menghilangkan duka dan sakit sesaat para korban disana. Para pengungsi tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, menggunakan pesawat milik TNI-AU, jenis Hercules A-1314.

Bayangkan saja, ada sekitar lima ratus lima puluh tujuh orang, lalu ada seratus sembilan puluh empat diantaranya berasal dari Makasar, dan menurut sumber akan terus bertambah pasca rusuh yang terjadi pada 23 September 2019.


Menurut data dari sumber yang saya dapat 39 pengungsi, diketahui merupakan warga asal Sulawesi Selatan (Sulsel),  11 orang lainnya, merupakan pengungsi asal pulau Jawa.

Banyaknya korban dan pengungsi ini membuat mereka membutuhkan hiburan dan semangat baru untuk segera bangkit menjalani hidup barunya. Bersama deretan polwan cantik, berparas ayu, mereka tersenyum, bergembira, bernyanyi bersama tak pernah lelah menghibur anak-anak di pengungsian.

Deretan polwan cantik ini rupanya juga di temani oleh beberapa wanita polisi Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin untuk menambah suasana lebih cair dan memotivasi terutama kepada korban anak-anak pengungsi.

Anak-anak pun terlihat bergembira bersama dengan polwan cantik ini dan di dukung pula oleh sejumlah relawan lainnya yang datang dari LSM atau perorangan, untuk menghibur anak-anak.


Menurut wakil ketua Tim Trauma Healing Polda Papua, AKP Saida Hobrouw, anak-anak menjadi kelompok yang paling rentan terhadap dampak tauma yang ditimbulkan dari setiap kerusuhan yang terjadi termasuk di  Wamena, Sulawesi Selatan ini.

Lanjut kata AKP Saida Hobrouw, menambahkan pemulihan trauma dilakukan untuk mengurangi truma psikis terhadap anak, sehingga anak dapat kembali percaya diri, serta mental mereka bisa pulih atas kejadian trauma yang dialaminya.

Beberapa orang tua korban pun bersyukur dan berterimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh pemerintah ini terutama apa yang telah di lakukan dengan nyata di lapangan oleh para polwan cantik dan lembaga LSM karena langkah ini agar cepat menghilangkan rasa trauma atas kejadian yang dialaminya.


Di lokasi yang sama Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani juga berkesempatan bernyanyi bersama, membagikan boneka, berbagai jenis mainan seperti mobil-mobilan polisi, gitar, mainan masakan dan lain-lain ke anak-anak pengungsi korban kerusuhan Wamena, Papua ini.

Di tenda pengungsian, para pengungsi juga mendapatkan makanan dari sejumlah relawan, dan unsur terkait lainnya. Sedangkan pengungsi yang sakit mendapatkan perawatan medis, di posko kesehatan yang telah disiapkan.

Pengungsi asal Sulsel dibawa menuju Asrama Haji di Sudiang Makassar setelah beristirahat dan makan siang. Kemudian di tenda pengungsian korban asal Sulsel ditampung sementara, kemudian diantar pulang ke daerahnya masing-masing.


Sedangkan pengungsi yang berasal dari luar Sulsel, akan diterbangkan kembali menuju daerah asalnya diterbangkan menggunakan pesawat Hercules menuju Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.








Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: jpnn, kabarpapua, tribunnews | Sotoshop : iskrim 





Diubah oleh iskrim 05-10-2019 06:30
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan