CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lobi Buruh ke Jokowi: Peta UMP akan Berubah, Petaka Pengusaha
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d973407b8408873c86741a0/lobi-buruh-ke-jokowi-peta-ump-akan-berubah-petaka-pengusaha

Lobi Buruh ke Jokowi: Peta UMP akan Berubah, Petaka Pengusaha

Lobi Buruh ke Jokowi: Peta UMP akan Berubah, Petaka Pengusaha

Quote:


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...taka-pengusaha

Ya ampun, jangan sampai Revisi ini terjadi dong pak. Kalau kenaikan UMPnya tidak pasti, bagaimana pengusaha bisa mengestimasi untuk tahun2 ke depan? Jangan ikuti kata2 buruh yang menginginkan kenaikan upah tidak lagi mengacu kepada produktivitas dan pertumbuhan ekonomi

Yang diinginkan pengusaha itu sebetulnya sederhana, kepastian dari pemerintah terkait UMP ini. Dan kebutuhan hidup masyarakat murah. Percuma upah besar kalau kebutuhan hidup besar. Lain halnya ketika upah standard tapi kebutuhan hidup murah, para pengusaha senang karena upah tetap dan buruh pun senang karena kebutuhan hidup murah.

Tolong jangan bebani pengusaha lagi pak. Persaingan semakin ketat. Kalau upah mahal bagaimana kita bisa bersaing?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ndak apa2
UMP 20jt jg bole kok
Tinggal phk aja kok repot

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 4 lainnya memberi reputasi
Luar biasa Said Iqbal, pantesan demo buruh kemarin aman² aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo UMP dinaekkan terus, cepat atau lambat banyak perusahaan yang gulung tikar.
Nah agar menjaga sisi finansial perusahaan, biasanya para petinggi akan gemar melakukan PHK emoticon-Ultah emoticon-Selamat

profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan juraganind0 memberi reputasi
giliran pabrik2 besar pindah ke vietnam dan yg indo diganti tenaga mesin robot made in china baru sadar kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peluk.aku.say dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serba salah..ump naik pengusaha bakalan kalang kabut..makanya sekarang perush bnyk sistem kontrak..biar pas mecat karyawan ga bayar pesangon...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
ump naik, kebutuhan hidup bakal naik juga. gitu aja terus.

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Pindah jateng saja ikuti teman2 yang lain Jakarta tidak butuh kerja jadi buruh mereka sudah dapet ok oce emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rotator
Goblok wajar pabrik pada pindah ke Vietnam dan myanmar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
indonesia itu utamanya bukan negara produsen, titik.
indonesia itu negara konsumen. beli pakai apa? ya pakai sda mentah lah.emoticon-Big Grin
pabrik gue prediksi akan.makin sedikit.
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
Diubah oleh bodico
Asem.......
Udh hmpr reaeai, masih resek


Quote:


nah ini solusi cerdas
Kayaknya pemerintah cukup mediasi saja. Perwakilan pengusaha ma buruh suruh nego sendiri. Biar harga pasar yg bicara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Negara kan menggaji pegawai negeri pasti akan naik dan pasti ada gaji 13,14 .. Belum di tambah tunjangan tunjangan lain

Terus semua apa apa naik, bpjs naik, rokok naik, dan semua juga bakalan naik.. Dan PAJAK pasti ikut naik

Jadi kalau buruh nggak naik Gajinya.. Mereka akan kesusahan sendiri..
Jadi mereka minta kenaikan Gaji..
Simple kan??


Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sudah saatnya buruh merasakan kerasnya persaingan ojol
bentar lagi banyak penganguran......
hore ganti pake robot emoticon-Ultah
Diubah oleh samradler
Kontrol lah harga kebutuhan pokok
Turunin harga
Jadi upah yg sekarang ini pas2an bisa jadi ada lebihan buat tabungan atau kebutuhan lain

Jadi ga perlu buruh tuntut naik upah
Kalau investor bangun pabrik dimari dengan syarat pabriknya padat modal, kalo gak bisa padat modal, mending pindah pabrik ke Thailand, Malaysia atau Vietnam aja sekalian
mau ningkatin inflasi ya lewat daya beli
di mana2 naek gaji berdasarkan prestasi.. Ini berdasarkan memaksa..
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di