hennibalAvatar border
TS
hennibal
5 Mitos dan Faktanya Makan All You Can Eat, Percaya atau Nggak?

Restoran all you can eat merupakan salah satu restoran yang nawarin makan sepuasnya. Ada yang nawarin paket beragam, ada yang berdasarkan jumlah orang, dan masih banyak lagi. Nggak heran restoran seperti ini emang jadi favorit buat berbagai kalangan.
Pas makan all you can eat, beberapa di antaranya ada beberapa yang percaya dengan mitos-mitosnya. Beberapa di antaranya di bawah ini:

1. Makan all you can eat itu mahal


Makan di restoran all you can eat itu mahal? Mungkin beberapa orang percaya dengan hal ini. Tapi kok kalau dilihat-lihat banyak juga ya orang yang tetap memilih restoran all you can eat buat makan? Mungkin, dilihatnya jangan cuman dari nominalnya saja, tapi value yang bisa kamu dapatkan pas makan di sini. Dapat banyak menu, bisa makan lebih banyak, trus vibe-nya yang seru, bisa bikin kamu berpikir-pikir ternyata makan di restoran seperti ini nggak seperti yang kamu kira.


2. Harus puasa terlebih dahulu biar bisa makan lebih banyak


Hampir semua orang percaya kalo nggak makan seharian bisa bikin makan di restoran all you can eat lebih puas dan untung. Jadi, bisa lebih lahap. Padahal, hal ini belum tentu benar. Perut kosong bisa membuat asam jadi tinggi. Dan hal ini justru bisa bikin kamu lebih eneg. Jadi, bukan berarti harus puasa, tapi mengurangi porsi makan jauh lebih baik biar kamu tetap makan puas di restoran all you can eat.


3. Banyak minum minuman manis bisa bikin kenyang


Ada yang percaya minuman manis bisa bikin perut lebih kenyang. Tapi, nggak sedikit juga yang percaya makan di restoran all you can eat tanpa minuman manis itu bikin rugi. Tapi, kalau kamu mau lebih untung, sebenarnya mengurangi minuman manis bisa bikin kamu makanmu lebih puas. Soalnya, minum itu udah pasti kamu alami pas makan, terutama pas makan di restoran all you can eat. Intensitas minummu bakal lebih tinggi karena kamu butuh banyak serat biar makanan bisa lebih mudah masuk ke perutmu.


4. Orang yang memasak bakal lebih lapar ketimbang yang nggak masak 


Kalau di restoran all you can eat, beberapa di antaranya mengharuskan kamu untuk masak. Nah, di sini akan ada orang yang bakal masak dan ada juga orang yang kerjanya cuman makan doang. Trus, kalau dibandingin, orang yang memasak ini bakal cenderung lebih lama makannya ketimbang orang yang makan doang. Hal ini mungkin benar, mengingat intensitas makan orang yang memasak cenderung lebih sedikit. Tapi, jangan dilupain juga kalo pas masak, kamu secara tidak langsung akan membuat tempo, yang juga berdampak pada perutmu. Jadi, perut kamu nggak terlalu kaget dengan makanan yang masuk karena selalu ada jeda setiap makannya.


5. Makan pas sendiri bisa mudah kenyang


Orang yang sendiri cenderung lebih mudah kenyang, kenapa ya? Analisa gembelnya begini, orang yang sendiri aktivitasnya terbatas, ketimbang orang yang makan bareng-bareng. Bayangin aja, pas makan bareng-bareng, kalian nggak cuman makan, tapi bisa ngobrol, main hp, ketawa-ketiwi. Jadi, kalian nggak ngerasa terpaksa banget menyantap makanannya. Kalian pun nggak sadar kalau udah banyak makanan yang sudah ditelan.

Gimana? Semoga artikel ini bisa ngebantu kalian lebih untung dan puas pas makan di restoran all you can eat. Mau trik biar untung lainnya? Kamu bisa ikutan #JelajahKuliner2 yang diselenggarakan oleh TikTok dan ngedapetin diskon 20%! Caranya gampang kok, kamu tinggal bikin review makanan ala vlogger di Shaburi atau Kintan Buffet dengan aplikasi Tik-Tok. Trus, share video kamu di social media dengan hashtag #JelajahKuliner2 #NewMenuShaburi dan #NewMenuKintanBuffet. Abis itu, kamu tunjukin deh ke staff merchant. Eits, kalo kamu berpartisipasi, kamu berpeluang dapetin voucher makan gratis selama setahun dan juga iPhone 11, loh!


Diubah oleh hennibal 08-10-2019 05:42
zafinsyurga
4iinch
nona212
nona212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan