CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Beli Ikan hias bermasalah. Shopee cendrung berpihak ke Seller!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8b42aee83c724d9862b7c6/beli-ikan-hias-bermasalah-shopee-cendrung-berpihak-ke-seller

Beli Ikan hias bermasalah. Shopee cendrung berpihak ke Seller!

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
Balasan post tupaisql
@tupaisql

Bukan karyawan shopee. User aja, kadang2 beli ini itu di shopee.

Seller jelas salah kan dia gak ikut prosedur (masalah karantina) dan pas udah jadi masalah dan buyer minta batal malah nolak juga.

Shopee salah lebih ke gak komunikatif. Harusnya pas buyer minta batal, bisa jelaskan lagi yg lebih rinci gimana prosesnya ntar sampai kelar masalah. Di sini seharusnya dia juga bisa ingatkan lagi buat tidak klik "terima" selama barang belum sampai.

Tapi shopee coba kasih solusi bahkan sampai kasih opsi voucher, buyer juga gak mau.
Bilangnya duit gak masalah ilang, tapi trus maunya gimana?
Padahal ttp balik lagi kalo saya gak salah baca (sekali lagi, mau konfirmasi), yang klik barang sudah diterima ya buyer sendiri kan?


*Edit, menurut TS bukan tambahan voucher, tapi opsi aja.

Diubah oleh titriga
Balasan post titriga
@titriga udah dibilang berkali - kali, tujuan saya membuat surat pembaca ini untuk mengambarkan kekecewaan saya terhadap sistem resolusi shopee yang tidak netral serta turut mengingatkan pembeli lainnya untuk lebih cermat berbelanja di Shopee dan hanya berbelanja di Seller yang jelas dan terpecaya. kok situ memuterkan topik?
tambahan voucher? tidak ada yang demikian, kan saya sudah bilangin mereka memberi opsi
1) voucher 25 / 50K
2) Kembalian dana 84k ke shopee pay
3) Seller kembalikan dana langsung ke rekening bank saya dengan catatan Seller setuju

Ini saya bikin bahasa lebih simple "Opsi" == "Pilihan" . Bukan tambahan voucher. Dari awal juga udah ku bilangin bakal ku cairkan dananya. Lagi pula jika kamu mau menyudutkan aku kepada sistem terima, harusnya Shopee yang berkaca. Gimana sih logika system nya? Masa kiriman belum diterima udah bisa cairkan dana? Di sistem logistic 3PL aja belum menyatakan terkirim. Menurut saya pribadi ini sebuah flow di sistem Shopee yang mana membenarkan pembeli untuk mencairkan dana walaupun di 3PL nya belum menyatakan kiriman di deliver. Tapi topik di surat pembaca ini bukan menyudutkan hal ini, ini lebih ke kenapa bisa ADMIN SHOPEE tidak netral? sampe sekarang saya belum dapat jawaban ini dari pihak shopee.

ini 3PL == Third Party LOGISTIC . 3PL
Buat Admin Shopee jangan jadikan kebiasaan tidak netral. Besok2 bukti dari kedua belah pihak di check dengan bener, sebelum membuat keputusan tanyakan kepada kedua belah pihak dolo! bikin solusi tengah yang tidak merugikan pembeli maupun penjual. Masa kerjaan simple kek gini aja situ gak bisa kerjakan dengan bener? percuma sekolah minimal 9 tahun (saya harap Shopee memperkerjakan karyawan yang tamatan SMA ke atas untuk perihal ini dan bukan anak SD yang menjadi Adminnya).
Beli Ikan hias bermasalah. Shopee cendrung berpihak ke Seller!
Ane aman2 aja gan blanja online yg mana pun..
Lihat 2 balasan
Balasan post Mooneigzh
Quote:


ah masa???? coba belanjanya di toko yg gak ada reputasi ama harganya gak masuk akal....pasti lgs masalah
profile-picture
tupaisql memberi reputasi
Balasan post redharbingerid
@redharbingerid
ia bener coba aja dia belanja di seller musiman. Tapi biasa untuk Star Seller atau Seller yang memang niat berdagang jarang seperti ini. Malah kita chat dibilang gak bisa kirim ke RIAU, gak bisa kirim karena dia gak bisa karantinakan. Cuma layan lewa gojek/grab gitu.

Intinya kalau kalian mau berbelanja di Shopee cari seller yang amanah aja, pasti aman. Kalau seller jadi - jadian ya bisa gini nantinya atau lebih parah. Tim Shopee nya juga unggal- unggalan.

Saya udah stop mah berbelanja di shopee, saya main di toko hijau sekarang walaupun agak mahal dan minim promo emoticon-Ngakak Tapi setidaknya mari kita dukung usaha dalam negeri.
Btw saya baru beli ikan dari toko hijau juga. Ikannya sampe, mati 1 eh buset Sellernya langsung refund yang mati. Lewat resolusi Toko Hijau juga, moga - moga Toko Hijau selalu netral lah. Sistem resolusi Toko Hijau lebih canggih rupanya. Nanti kita bikin offer, lalu sellernya bisa bikin counter offer dan seterusnya sampe jumpa titik terang. berbeda sama shopee, belum apa - apa langsung SELLER menang, selesai. Case Closed gak usah banyak cocot lagi pembeli gitu sampe saya harus bikin surat pembaca gini.

Ini penampakan surat karantinanya dan boxnya dari toko hijau.

Spoiler for box karantina:


Di kasih surat kek gini di boxnya.
Spoiler for surat karantina:
Quote:


Thanks udah diingatkan biar lebih cermat.
Gak ada maksud muter topik, cuma mau memperjelas kronologi aja dan mengkonfirmasi kalo saya gak salah baca.
Ini bagian dari menjadi user yang cermat, makanya saya tanyakan lagi.


Quote:


Nah ini brarti saya salah paham terkait opsi voucher. Thanks udah diluruskan.

Masalah bisa klik "terima" padahal di sistem logistiknya belum terkirim itu saya pribadi malah lebih suka.
Beberapa kali kalau belanja online, barang sudah sampai, tapi beberapa jam kemudian baru sistem di logistiknya ter update.
Jadi, sebagai buyer, kalo saya puas sama layanan sellernya, saya bisa cairkan dana dia lebih cepat.
Tapi kalo barang memang belum saya terima ya gak bakal saya klik terima.
Saya baru klik terima kalo memang barang udah datang dan udah dicek sesuai dengan pesanan.

Masalah kenapa admin shopee gak netral, saya juga gak punya jawaban. Ini jadi catatan buruk buat shopee.
Saya sendiri menyimpulkan shopee dan adminnya perlu bisa berkomunikasi dg lebih baik.



Lihat 1 balasan
Balasan post titriga
ya saya harapkan shopee nya bisa membenah diri kedepannya dan tidak membandel seperti ini. Saya pribadi sudah uninstall shopee.
Halaman 3 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di