CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Manfaat Bebaskan Anak Bermain Cat Air atau Pewarna Makanan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d935c6cb84088529c62f4e7/manfaat-bebaskan-anak-bermain-cat-air-atau-pewarna-makanan

Manfaat Bebaskan Anak Bermain Cat Air atau Pewarna Makanan

Hai Moms,apakah Moms termasuk orang tua yang melarang anak bermain kotor-kotoran? Misalnya bermain cat air atau pewarna makanan yang dijadikan sebagai media untuk mewarnai. Sehingga menimbulkan banyak noda di pakaian maupun tubuh anak.


Sssttt, jangan lagi melarang apalagi memarahi ya Moms. Karena di balik pakaian yang penuh noda dan tubuh anak yang kotor, ada segudang manfaat yang diperoleh anak.


Selain anak merasa bahagia, anak juga bisa berkreasi, berimajinasi dan berekspresi. Upskalau Moms tidak mau ribet dengan cat air, bisa kok menggunakan pewarna makanan yang diberi sedikit air. Selain aman untuk anak-anak, noda pewarna makanan juga mudah dibersihkan. Harganya pun juga lebih terjangkau.


Manfaat Bebaskan Anak Bermain Cat Air atau Pewarna Makanan

Sumber gambar : dokumentasi pribadi


Jangan lupa ya Moms,sediakan media yang diperlukan anak-anak supaya anak-anak tidak memainkan cat air atau pewarna makanan tersebut pada tembok, taplak meja maupun lantai. Sediakan kertas HVS atau buku gambar, kemudian lidi atau kuas kecil.


Mau tahu, apa saja manfaat bermain cat air atau pewarna makanan bagi anak? Cekidot, Moms.


1. Meningkatkan kreativitas

Aktivitas melukis menggunakan cat air atau pewarna makanan akan meningkatkan imajinasi anak. Anak-anak akan bisa menggambarkan secara jelas bagaimana bentuk sebuah pohon, burung, gunung dan sebagainya. Hal ini akan berdampak positif, terutama meningkatkan daya kreativitas anak-anak.


Manfaat Bebaskan Anak Bermain Cat Air atau Pewarna Makanan

Sumber gambar : dokumentasi pribadi


2. Menambah wawasan warna

Moms,anak-anak pasti akan menorehkan aneka warna ke media yang tersedia. Moms bisa menstimulasi anak dengan memberi pertanyaan seputar warna, sehingga anak dapat mengenal jenis-jenis warna. Kalau Moms mau menambahkan ilmu tentang campuran warna, itu lebih bagus.


Manfaat Bebaskan Anak Bermain Cat Air atau Pewarna Makanan

Sumber gambar : dokumentasi pribadi


3. Membantu anak lepas dari gadget

Saat Momsmengajak anak bermain cat air atau pewarna makanan, setidaknya itu membantu anak lepas dari gadget. Anak-anak jadi punya kegiatan lain yang menyenangkan selain main game atau menonton video di gadget.


4. Melatih konsentrasi

Saat anak menorehkan warna pada media, anak akan sangat hati-hati. Dengan demikian, anak akan bisa belajar mengonsentrasikan pikirannya pada objek yang ada di depannya. Jangan ganggu ya Moms,jika anak-anak sedang fokus dan konsentrasi. Perhatikan saja muka lucunya, pasti Moms juga akan bahagia.



Menarik sekali manfaatnya ya Moms.Jadi, tidak ada salahnya mengajari anak-anak untuk bermain cat air atau pewarna makanan dalam kesehariannya. Yang penting, apapun hasilnya tetap beri pujian kepada anak-anak untuk sekedar membesarkan hatinya.


Manfaat Bebaskan Anak Bermain Cat Air atau Pewarna Makanan

Sumber gambar : dokumentasi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 66 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lina.wh
Halaman 1 dari 11
Biarkan mereka berimajinasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yaaap bener biarkan mereka berimajinasi lewat warna warna yang mereka pegang sih. ane ngeliat beberapa seniman di instagram ngebiarin anak anaknya untuk berkarya jadi ga terpaku sama gadget. miris banget liat anak jaman sekarang banyak yang kecanduan gadget emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iya, saya lebih suka mengajarkan anak saya bereksperimen atau berimajinasi dengan media lain daripada gadget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Keren sist, ane juga pengen kaya sista nanti kalo sudah punya anak. Gamau anak ane kecanduan gadget hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tapi perlu juga diajarkan cara menerima telfon, cara menelfon dan cara kirim pesan suara... 😊 Untuk kirim pesan singkat, belum saya ajari. Karena masih balita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pasti lah sist, semua adaaa waktunyaaa untuk mereka belajar semua itu yakan? Hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dndrnasya
Quote:


Iya, betul emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Meski belepotan tapi cakep juga ya sisemoticon-2 Jempol
Quote:


Begitulah gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya, kadang ada yang begitu. Padahal itu kurang tepat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lina.wh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang terbaik buat anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
aih senengnya mainan 2arna anak2 pasti suka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


So pasti... emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pasti suka apalagi ortu bebasin main & gak malas bersihkan nodanya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Anakku waktu kecil begini semua. Gedenya otak mereka kreatif semua😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dampaknya posotif ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
betul sih ini gan, ane pernah baca kalo spektrum warna yang beranekaragam bisa merangsang otak anak untuk jadi lebih imajinatif dan kreatif katanya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Setuju dengan trid ini, terima kasih emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya, betul...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Sama-sama, Sist... emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Selamat, HT Sistemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
miniadila dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di