serinasa29Avatar border
TS
serinasa29
3 Hal yang Harus Melekat Jika Kamu Ingin Sukses

sumber

Assalamu'alaikum, Gan n Sist...

Sudah kita ketahui bahwa kesuksesan adalah hal yang paling kita inginkan di masa depan. Bahkan, bagi sebagian besar orang kesuksesan adalah suatu kebahagiaan selama hidup di dunia. Namun, kebahagiaan di dunia itu tidak kekal, Gan n Sist. Maka, kita harus menyeimbangkan usaha agar mendapatkan kebahagian di dunia maupun di akhirat dengan melakukan hal-hal yang baik.

Nah, di sini aku mau share ilmu nih yang aku dapet dari guru ngaji aku. Kata beliau jika kalian ingin menjadi orang sukses, kita hanya perlu membiasakan diri dengan tiga hal baik. Mudah, kok. Asal kita melakukan semua itu dengan niat lillahi ta'ala.

Yok! Kita langsung mulai aja ke materi dari pada banyak basa-basi.

Ini dia hal atau kebiasaan yang harus melekat pada diri jika kamu ingin sukses.

1. Bangun Pagi


sumber

Nah pada poin pertama, kamu harus bisa membiasakan diri untuk bangun pagi. Apalagi lebih bagusnya jika kamu bangun di dini hari dan melaksanakan solat sunah. Beuh... berkah sudah hidup kamu jika melakukan hal tersebut. Mengapa bangun pagi bisa dibilang kunci sukses? Karena bangun pagi bisa melatih kedisiplinanmu. Yang mana disiplin itu adalah hal utama dalam kesuksesan. Sebenarnya bagi kamu yang belum terbiasa bangun pagi, rasanya begitu susah dijalani. Nah, ada tips dari aku agar kamu bisa terbiasa bangun pagi. Pertama, kamu harus niat dari malam harinya. Misalnya, kamu pengen bangun jam 4 pagi. Kamu berdoa dan meminta kepada Allah sebelum tidur dan pasang alarm. Jika belum mempan dengan alarm, kamu minta bantuan kepada orang tuamu untuk dibangunkan jam sekian. Apabila masih gagal juga, ya berarti niat kamu belum tekad. Semangat!

2. Sarapan Pagi


sumber

Siapa nih yang jarang sarapan pagi? Nah, mulai sekarang biasakan sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas, ya. Setidaknya kamu harus memiliki asupan nutrisi untuk beraktivitas seharian penuh. Tidak hanya makan nasi, kok. Mau roti, sereal, atau apapun yang penting perut kamu jangan kosong. Mengapa sih harus sarapan pagi? Haduh... masih nanya juga. Jelas-jelas sarapan pagi banyak manfaatnya. Misalnya nih menurut aku. Sarapan pagi itu sumber energi yang mana sebelumnya kita tidur di malam hari beberapa jam tanpa asupan nutrisi. Nah, sarapan ini diibaratkan ponsel yang lowbat di charge kembali. Kita jadi fresh, tidak lesu, dan tentunya semangat dong... So, jangan tinggalkan kebiasaan ini ya! :v

3. Puasa Sunah Senin-Kamis


sumber

Kebiasaan ini gak kalah pentingnya dari dua tadi. Apalagi orang yang melaksanakannya akan mendapatkan pahala. Selain irit uang jajan wkwk, puasa sunah juga akan mencegah kita untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Banyak juga lho keutamaan lainnya. Yang penting seseorang yang rajin melaksanakan puasa sunah Senin-Kamis, tidak hanya calon orang sukses. Namun calon penghuni surga. Amiin...

Nah, sampai sini aja ya. Tunggu postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat Gan n Sist. Cendolnya jangan lupa wkwk:v
Diubah oleh serinasa29 09-07-2020 13:58
faridz070
srirahayu14
tata604
tata604 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan