CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ayam Tetangga Rusak Kebun, Emak-emak Ini Ribut Tagih Denda 10 Juta Sesuai RKHUP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d92bc2265b24d54ca58c03f/ayam-tetangga-rusak-kebun-emak-emak-ini-ribut-tagih-denda-10-juta-sesuai-rkhup

Ayam Tetangga Rusak Kebun, Emak-emak Ini Ribut Tagih Denda 10 Juta Sesuai RKHUP

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 12
undang2 paling goblok yang pernah sy dengar
nah baru aja dibilang udah ada aja kasusnya,

Betul, pasal ini lebih ke perdesaan, dimana banyak sekali binatang yang masuk ke pekarangan rumah orang / ladang yg dimana disitu banyak tanaman yang sedang di kembangkan, entah itu padi, wortel dsb

di perkotaan sangat jarang terjadi hal ini, lantas apakah bisa langsung di kenakan pasal? ya tergantung 2 tetangga tadi, apakah menempuh jalur hukum atau jalur musyawarah,

Tapi mahasiswa kagak pake otak lihat pasal ini, taunya rusuh doang, dibaca kagak, padahal ada penjelasan logic dibalik pasal tsb
masih hebatan mertua gw ,. ada sapi orang ngerusak tanaman mertua gw ,. dibilangin ke yang punya ,. orangnya g peduli ,. ampe diancem klo sapinya masih ngerusak ,. bakal di sembelih ,. 8 kali diingetin katanya ia nanti sapinya di urus ,.

hari apa tw gitu ,. gw sekeluarga dapet daging sapi banyak banget ,. dikasih mertua.
Quote:


Emg bner ad UU begitu, cm klo dihadapin hal begitu coba dslesein kekeluargaan dulu mungkin lebih baik.
bukannya masih rancangan blm sah emoticon-Cape d...
Balasan post pakolihakbar
Malah bikin gak ribut gan. Kan bisa di selesaikan baik2 di pengadilan dan ada hakim sebagai penengah dan pemutus perkara. Jadi gk perlu lg gontok2an apalagi sampek bawa2 celurit.
Quote:


Udah nonton videonya?
makanya gan, berhubung kejadian hewan ternak ini kebanyakan di desa, maka sungguh tidak nyambung kalau digeneralisir dalam KUHP, cukup di atur di hukum adat setempat. yang jadi permasalahan pasal tentang hewan ternak ini terlalu masuk ke ranah hukum adat. yang seharusnya penyelesaian menurut adat setempat, menjadi diatur secara nasional. padahal kejadian ini belum tentu terjadi di seluruh Indonesia
Jawab aja, buktinya apa kalau kerusakan itu akibat ayam, bukan disabotase pemilik kebun pekarangan ?, mana rekaman CCTV-nya emoticon-Big Grin

Wkwkwk,,,, mungkin kalo itu disahkan, orang-orang bakalan pasang CCTV, lalu berharap ayam kena jebakan, ngerusakin pekarangan, dapat duit 10 juta emoticon-Big Grin
Ini kayaknya emak-emak cuman akting deh, mau sarkas ke pemerintah emoticon-Ngakak
Kalau beneran disahkan bisa bisa beberapa tahun kedepan isinya manusia pada saling tuntut.

Hidup jadi makin rumit.
LoL efek sosialnya ngeri kalau nggak di sosialisasikan dengan bener aturan barunya
Nah yang begini ini takutnya kalo RKUHP diresmikan jadi bahan kriminalisasi masalah-masalah sepele
ane jadi ngeri kalau kebon ganja ane dirusak ayam/bebek tetangga
Quote:


Itu siapa yg videoin gan? Cuma sebagai sindiran atau bagaimana?
hahaha emoticon-Ngakak
gua malah kgk ngerti satupun apa yang di omongin sama ntu emak2
Diubah oleh r1pper
Menurut ane sih, kalo ini disahkan bakal ada konflik sosial (merusak kearifan lokal/kerukunan warga) dikemudian hari terutama didesa yg dominan warganya pelihara unggas.

Nga butuh pasal macam ini, cuma butuh berpikir dewasa aja.

Contoh Kalo ada unggas boker didpn rumah org misalnya: sipemilik rumah tinggal bilang aja sama ke pemilik unggas. "Tuh ayam lu boker didepn rumah gua,tolong bersihin yah" Dll
Naah ini emang bener, klo kita idup di kota ngebaca nii pasal pasti mikir2 yaa aneh tp di desa2 banyak kejadian seperti ini.

Cumaaaa menurut ane tetep kontroversial krn di tulisnya di pasalnya unggas yg jalan di kebon orang bukan yg merusak kebon orang .. naah

Halaman 10 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di