CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Separatis Atau Pahlawan, Silakan Tentukan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9290ecfacb951fc0140b55/separatis-atau-pahlawan-silakan-tentukan

Separatis Atau Pahlawan, Silakan Tentukan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 10
Relatif: separatis diliat sama pemerintah indo, pahlawan diliat dari para pendukungnya..
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
tunggu pa jokowi bangun istana presiden disana,katanya udah deal kan ya

ntar kalo udah jadi, opm ga bisa pake istilah istilah separatis lagi, masuknya langsung makar (ya iyalah wilayah yang ada istana presidennya mau diklaim, bukan pemisahan diri lagi namanya tapi pemberontakan) emoticon-Big Grin

soal pemisahan diri/memerdekakan diri dunia masih ikut campur, tapi kalo udah persoalan makar, dunia udah angkat tangan.

ibarat main catur, skak mat buat opm emoticon-Big Grin

cmiiw yah






profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
ya tergantung di pihak yg mana. bung karno adalah pahlawan bagi indonesia, tapi pemberontak bagi kolonial belanda emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jokerandbane
Tergantung dari mana sudut pandang kita, Gan.
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan bam09 memberi reputasi
Guru itu pahlawan sesungguhnya.

Hitler adalah separatis buat dunia, pahlawan buat suku bangsa Arya.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
pecundang yg merasa pahlawan
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
dia penghianat. apa harus ada alasan lain.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
air atau api
itu bakal berguna pada tempatnya
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
pengen ikut nimbrung gan.
menurut gw tuh, Separatis adalah sekumpulan pemberontak yang berjuang untuk mendapatkan keadilan dari pemimpin yang nyeleweng. Mreka cenderung menggunakan cara Barbar. emoticon-Takut (S)

Nah kalau pahlawan itu sendiri berjuang untuk menegakkan keadilan, main nya santuy. Logika diutamakan dari pada otot. emoticon-Blue Guy Peace

Maaf kalo misalkan kurang tepat. emoticon-Takut (S)
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Dulu waktu catalonia mau referendum dari spanyol banyak netizen paok idiot yg setuju separatisme dgn dalih kemerdekaan ialah hak segala banga. Lah ini papua jelas2 mau pisahin diri kok pada kicep semua? Malah ngata2in dgn rasis. Katanya kemerdekaan ialah hak segala bangsa? emoticon-Smilie
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh jokerandbane
takut ane bahas ginian
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
gue jadi bingungemoticon-Bingung
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi


Quote:


sudut kiri melihat 6, sudut kanan melihat 9. dari sudut pandang mereka ya mereka mengklaim bahwa yg benar adalah mereka sendiri. Tapi perlu dipahami diantara dua itu hanya satu yg bener,, kalau si pembuat nulis 6, ya berarti yg bnar adalah 6 walaupun sudut 9 ttp kekeh bhwa itu 9.

Ilustrasinya gak masuk. Konteksnya beda

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


6...? 9...? 69...?

Dan dari situlah posisi ini diciptakan... 😅😅
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
yah itu bakal hyper loop, kenapa.?
ada orang yg ingin merdekakan papua di sebut separatis.
kemudian setelah merdeka disebut pahlawan.
kemudian karena tak puas setelah negara papua berdiri, wilayah papua selatan ingin merdeka, pemerintah papua bilang separatis, dan akhirnya papua bagian selatan merdeka, akhirnya mereka di anggap pahlawan, kemudia wilayah merauke ingin merdeka, pemerintah papua selatan bilang separatis, dan akhirnya berdiri. setelah berdiri yg memerdekakan di anggap pahlawan.
dan tak pernah berhenti...
hyperloop.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh irvan..
Klo menurut ane , kalau dia melakukan kejahatan perang , jelas bukan pahlawan
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Hanya oportunis biasa
Orang yg memanfaatkan sikon untuk cita2 pribadi pake segala cara, termasuk yg diluar etika dan logika.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
tergantung dari sudut pandangnya berarti ya
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
ane gak bisa nentuin sih kadar separatis atau pahlawannya. terlalu sulit juga. itu subyektifitas. tapi yang pasti kebebasan itu penting buat setiap bangsa, tapi yg jadi pertanyaan apakah papua siap ketika bebas nanti? ketika berdiri nanti apakah siap mengolah pemerintahan sendiri lalu dananya darimana, jika memang ada sokongan asing bisakah dipertanggungjawabkan kalo itu murni dana utk membantu bukan dana yg ada balas budinya?? nah loh bingungkan? ane juga bingung hahahah
lagian banyak kok org papua yg cinta nkri dan gak mau pisah. riset dulu aja itu kbb mendingan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
buku sejarah tahun 2200 yg bs menjawab judul TS...

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Halaman 3 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di