Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

ยฉ 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nerinaeAvatar border
TS
nerinae
SIMPONY ALAM BERIRAMA
SIMPONY ALAM BERIRAMA

Hallo Sis Gan.
Aku kan punya komunitas yang namanya SIMPONY ALAM BERIRAMA, kenapa namanya gitu, karena di sini kita tuh belajar bagaimana cara ngedit video hasil jepretan sendiri, cara mendominasi dan menyesuaikan video dengan lagu. Caranya engga ribet-ribet amat sih cuma punya handphone yang emang kameranya jernih, gak harus bagus kameranya, asalkan dalam pengeditannya itu bisa memuaskan.
Bukan cuma ngedit doang, tapi kita juga suka ngadain event, bikin short film, nah komunitas kita juga suka banget menjelajah atau bermain di alam, tujuannya biar kita juga lebih dekat sama ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.
Anggotanya baru ada 12 orang anak SMA kelas 11 dan kelas 12 soalnya kita belum merekrut lagi anggotanya lagi nih.
Di sini kita diajarkan apa aja sih?

1. Kita diajarkan untuk minimal mengenal, baiknya mengusai aplikasi
Untuk aplikasinya kita menggunakan aplikasi yang biasa dipakai pada umumnya, yang terdapat di Playstore, aplikasinya ada Intro Template, VSCO, PicsArt atau FilmoraGo. Gak ribet-ribet amat pakenya asalkan kwalitasnya mantap.

1. Into template

Di aplikasi ini kita bisa membuat intro untuk pembukaan video.
Fiturnya,

a. Efek
Efeknya tuh keren banget, ada Gramy, Action, Boxed dan masih banyak lagi.

b.Musik
Musiknya bernuansa, romantic, outdoor, cinema dan masih banyak lagi

c. Fitur lainnya
Fitur lainnya tuh kayak mengatur durasi, square, filter dan font.


2. Kolaborasi bakat

a. Menggambar media kertas
Gambar ini dibuat pada tanggal 07 Februari 2019, oleh Nerii
SIMPONY ALAM BERIRAMA

b.Potret Ponsel

SIMPONY ALAM BERIRAMA

Foto ini diambil oleh, Annisa Annurmajid. Tidak diketahui tanggal pemotretannya.
c. Edit FotoSIMPONY ALAM BERIRAMA

Diambil dan diedit menggunakan VSCO oleh Nerii, sebagai modelnya adalah Bunga Tunggal Putri
d. Edit Video
Nah untuk video ini ditampilkannya dibagian bawah yaaemoticon-Smilie

Nah sebenarnya, bukan cuma ngedit, bikin film, shoot video alam, atau menjelajah doang, tapi di Komunitas Simpony Alam Berirama juga kita suka ngadain latihan melukis melalui media kertas menggunakan cat warna, atau alat lainnya. Seru deh pokoknya. Kita senang menyangkutkan karya kita dengan alam, walaupun gak selalu sih. Whehehe... Berkomunitas dengan orang-orang yang bakatnya beda itu asik loh, soalnya kita bisa saling berbagi dengan bakat-bakat yang beda-beda, kadang kita juga suka menyatukan bakat-bakat kita dan mengkolaborasikannya.

3. Kesan selama di Komunitas Simpony Alam Berirama

Bagiku Komunitas Simpony Alam Berirama ini adalah dunia dengan jiwa-jiwa yang membangkitkan karya orang-orang yang punya potensi bidang aplikasi. Di komunitas kita diajarkan untuk selalu menghargai pendapat orang.
Bukan cuma ilmu dan pengalaman yang ada di komunitas kita ini, tapi ada di antara kita tuh yang udah lumayan punya penghasilan dari karyanya. Asik loh sebenernya.

4. Hasil karya Anggota Simpony Alam Berirama

Nah ini ada contoh video karya salah satu anggota di Simpony Alam Berirama, lagu yang dinyanyikan Hanin Dhiya, judulnya Gugur di Taman Bunga, di edit menggunakan aplikasi filmora, ini adalah video petama musikalisasi puisi, yang diedit oleh Irena Nurkomari pada 16 September 2019.

๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ

{thread_title}


Keren gak sih?
Tapi gini Gan, Sis .. Yang asiknya di komunitas aku tuh kita bebas berkreasi apapun. Aku juga sukanya potret ponsel gitu, terus diedit di VSCO, komunitas Simpony Alam Berirama di dirikan pada tanggal 24 September 2018, dimana yang asalnya cuma iseng-iseng aja main bareng gitu, tapi karena salah satu dari kita punya ide buat bikin komunitas, nah jadi di situlah terbentuknya komunitas Simpony Alam Berirama.

SIMPONY ALAM BERIRAMA

Diambil pada tanggal 20 Maret 2017

Dari sini juga kita tahu bahwa memotret menggunakan ponsel adalah sebuah kesederhanaan, hidup juga perlu ada perubahan, makadari itu kita gabungkan dengan diedit di VSCO.
Selain itu mengajarkan setiap insan bahwa kita harus konsisten dalam memperjuangkan sesuatu.

SIMPONY ALAM BERIRAMA

Betapa berharganya bakat yang terdapat dalam jiwa-jiwa yang mau berusaha, perjuangkan apa yang kamu bisa maka Tuhan akan selalu menjawab apa yang kamu minta, jangan lupa berdoa dan berusahaemoticon-Wink)

Seseorang pernah berpesan "Bakat yang nyata adalah bakat yang ada dalam diri yang mampu berbagi sesama"

Agan and Sista,
Quote:


5. Makna Gambar

Ada lagi nih,
Awalnya tuh ngegambar dulu, udah gitu hasilnya dipotren kemudian di edit di PictArt.

SIMPONY ALAM BERIRAMA

ART IS AN EXPLOSION

Apapun itu, semuanya adalah seni bahkan gunung, sawah, lautan semuanya yang ada di bumi ini adalah seni yang indah karya Tuhan Yang Maha Esa.
Disini aku mau jelasin makna dari foto diatas,
Kenapa warna gitu, karena seni itu elegan. Seni itu seperti ledakan yang berarturan. Kayak kita, walaupun di SIMPONY ALAM BERIRAMA hobi dan bakat kita beda-beda tetap aja kita masih bisa menyatukan perpaduan antara perbedaan.

Walaupun gak semua, tapi banyak diantara kita yang seneng banget sama yang namanya potret ponsel, suka banget sama yang namanya foto-foto.

Banyak hal yang aku dapat di komunitas ini, orang-orangnya menyenangkan, gokill, humoris, dan mengikat kuat tali kekeluargaannya.

Aku punya cerita soal pengalaman awal terbentuknya Simpony Alam Berirama.
Kita itu cuma anak pencinta alam, kita cuma menikmati karya Tuhan. Mungkin dengan cara ini kita tuh bisa tahu yang namanya bersyukur, hidup gak selamanya tentang ingar bingar perkotaan, walaupun pada masanya sekarang yang namanya kampung udah kenal yang namanya teknologi, tapi disini kita diajarin cara gimana harus tetap menjaga keasrian alam sekitar kita, mencintai tidak harus dengan cara selalu menikmati, tapi kita juga harus menjaga dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar kita.

Indonesia ini luas daratannya, alamnya pun masih banyak yang asri, walaupun kurang lebih 85% Indonesia itu udah hampir punah keasrian alamnya.

Nah di Simpony Alam Berirama kita bisa menjaga, memelihara, dan mendokumentasikan alam yang pernah kita kunjungi, pada masanya kita bakal observasi lagi ke tempat tersebut, apakah masih sama atau sudah banyak perubahannya.

Pasti Agan dan Sista bingungkan, kenapa sih kok nama komunitasnya SIMPONY ALAM BERIRAMA? Nah Simpony itu adalah musik yang panjang, Alam adalah tempat kita bepijak dan bepayung awan. Kenapa Berirama? Karena alam juga sebenarnya bisa bernyanyi panjang walaupun kita gak tahu. Jadi makna persatuannya yaitu, "nyanyian alam yang panjang nan indah" ya begitulah contohnya.

Seperti kita tahu, jika alam terus saja dibiarkan dan tidak dijaga keasriannya tidak akan ada lagi ciri khas keindonesiaannya, sebab alam Indonesia itu alami pada kenyataannya.

Sebenernya aku tuh mau masukin video film yang pernah di bikin pada tahun 2018 lalu, ya cuma, banyak kepotongnya ya jadi aku cuma bisa masukin foto sama video musikalisasinya doang.
Oh iya Sis, Gan....

Aku punya beberapa kuotes yang aku bikin sendiri nih..

"Hidup itu perlu perubahan, karena setelah angka satu adalah angka dua, walaupun akan terdapat angka yang sama, tapi jumlahnya akan tetap berbeda."

Di SAB ini kita banyak banget diajarin hal yang belum kepikiran. Awalnya sih emang pasti menemukan titik jenuh, ngapain sih gini-gini terus? Tiap kumpul pasti mainin hp nya masing-masing, ya karena setiap kumpul pasti fokus sama karya nya masing-masing dong.

Nah, karena kita juga pengen lah berkomunitas tuh gak cuma asik sendiri, kita ngadain aja acara rutin khusus buat have fun together, menghilangkan penat, jenuh dan lelah di SIMPONY ALAM BERIRAMA lah tempat buat mencurahkan semuanya.

SIMPONY ALAM BERIRAMA
Foto ini diambil ketika aku lagi main di rumah temenku.

SIMPONY ALAM BERIRAMA
Ini adalah view Friday, setelah keputrian di SMA Negeri 1 Cisaat. Duhh indahnya, bikin kangen suasananya.

SIMPONY ALAM BERIRAMA

SIMPONY ALAM BERIRAMA

SIMPONY ALAM BERIRAMA

Foto ini diambil ketika aku lagi main di Gunung Sunda, real tanpa rekayasa.
Diambil menggunakan handphone Xiaomi redmi 4a, diedit menggunakan VSCO, diapload di akun instagram milik peribadi.

SIMPONY ALAM BERIRAMA

Nah di sini itu tempat bikin short film pertama di Gunung Walat, Universitas Forest. Lokasinya lumayan jauh dari pedesaan, tapi di tempat ini menemukan hal-hal baru mengenai nuansa indahnya alam. Perpaduan pohon yang tinggi dan masih asri, masih banyak binatang yang jarang sekali ditemukan di kota, seperti monyet bulu putih, kadal, ulat bulu, katak besar, cacing, semut merah yang berbaris di dinding dan banyak lagi.
{thread_title}

Nah ini adalah empat anggota dari komunitas kami, yang awalnya tuh cuma iseng-iseng aja main, tapi karena lokasinya lumayan bagus, lanjutin aja deh sampai jadi film yang buram kayak gini, wajar. Ini handphone nya masih jadul.
Ini nih ada kelanjutannya..
{thread_title}


Nahh di dalam cerita ini tuh, kita awalnya lagi menjelajah gitu, melakukan penelitian alam sekitar. Tapi karena kita di kejar badak akhirnya kita pisah. Disitu ada nada, yang jatuh dan ketinggalan paling belakang, sedangkan Neri tuh yang lari paling kenceng, soalnya badannya paling kecil, kemudian ada Nissa yang bener-bener gak kuat banget mengejar Neri, nah disusulah oleh Detia, yang bersyukurnya itu Nissa dan Detia bisa barengan, dan mereka berencana mencari Nada kebelakang, karena mereka tau, Nada tuh paling lelet lari. Tiba-tiba, Nissa dan Detia melihat Nada yang sedang tiduran, oh bukan tiduran tapi pingsan gara-gara ngantuk, eh bukan deh, tapi kesandung. Gak lama dari itu Nada bangun, kemudian niatnya mereka akan mencari Neri, namun dipetualangan kali ini belum terselesaikan kita punya rencana bakalan lanjutin ceritanya, ohiya maap nanti dalam cerita di videonya gak bakal ada Nada, soalnya dia pindah ke Jawa Tengah.
Nah itulah cerita singkatnya.

Karenakan disini tuh gak diajarin buat ngedit aja, tapi diajarin gimana caranya buat akting onetexs, jadi gak usah pake skenario.

Ohiya ketinggalan.
{thread_title}



Maaf, maaf nih...
Ini videonya asli burik banget, tapi ya wajar aja inikan komunitas yang baru didirikan.
Ini komunitas ala gue, asik, menyenangkan, free, dan apapun itu selalu dibikin santai.

Nah iya, di komunitas kita juga sering kali mengadakan bakti sosial, kepada orang-orang yang membutuhkan disekitar kita, contohnya membahagiakan dengan hal-hal sederhana, dengan cara menyumbangkan pakaian yang masih layak pakai, buku dan alat tulis lainnya yang masih layak pakai, dan selalu berbagi makanan juga loooohhhh...

Pokonya seru banget deh.

Tapi walaupun seringkali salah satu dari kita berbeda argumen, tapi tetep asik kok, bukannya berdebat ya malah dari setiap argumen tuh kita satukan dan kita bentuk mau seperti apa agenda yang bakal kita penuhi di even itu.

Wow.. seru banget kan? Iyalah pasti, kerena menurut kami alam adalah cinta, dan cinta yanh sejati itu milik Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara mencintai alam bisa mendekatkan kita kepada Sang Maha Pencipta, menyadari bahwa dengan seperti inilah kami mengungkapkan rasa syukur itu.
Alam bukan tempat kami meniti lelah, tapi alam adalah tempat kita berpijak, tanah lahir kita adalah tanah yang kaya, potensi alam yang membanggakan. Jagalah bumiku, kusukabumiku, cintai aku dan bumiku.

Duh kan jadi panjang lebar deh, ya siapa tahu dalam postingan ini kita bakal banyak ambil pelajarannya, disini bukan tentang ketenaran kan? Tapi tentang bagaimana cara kita untuk saling berbagi, ya walaupun banyak ketidak sempurnaanya, tapi kesempurnaan hanya milik Allah.

Ingat pesan bapak kami Sony Hendrawan, " bersyukurlah atas rahmat-Nya, karena cinta berawal dari alam dan diri kita yang menghargai serta merawat keindahannya."

Tidak ada yang pantas menjaga bumi, selain kitalah selaku penghuninya, tempat berpijak, berdiri, tidur dan menikmati semuanya. Baik halnya alam adalah cinta kasih tempat menuangkan segala keluh kesah yang tidak akan abadi.

Perpeganglah selalu dalam pedomanmu, niscaya kita akan selalu saling menyayangi penciptanya.

Berpuisi tidak akan pernah selesai, cobalah pijak tanah kelahiranmu, terbanglah menuju cakrawala dan melompatlah melampaui segala yang belum terlampaui.


Ingatlah, daun yang jatuh tidak akan pernah membenci pohon. Dan pohon tidak akan pernah risau ketika daun tersebut berjatuhan, karena pohon tahu akan ada penggantinya lebih dari satu.

Apapun tentang alam adalah simpony, mencintai, menghargai.
Seorang pecinta alam akan sulit menemukan pasangannya, karena disana tidak diajarkan bagaimana mencintai satu hal. Tapi di alam kita diajarkan banyak hal. Tentang saling berbagi, peduli, dan bagaimana caranya bersyukur.

Kita akan paham cara mengenal alam luar, kita akan paham mengenai kata-kata alam dan cerita tentang alam, walaupun hanya angin yang tidak terlihat, namun sering kali kita merasakan hembusannya. Seperti ilmu, walaupun terkadang tidak dapat dilihat secara fisik, namun bisa dirasakan menggunakan hati. Cobalah untuk selalu mengenal alam yang kita cintai. Jangan hanya merusak alam yanga ada.

Inilah manfaatnya, aku berkomunitas di Simpony Alam Berirama, dapat mengenal alam dengan baik, terjaga dan selalu merindukan keberadaannya.
Ya mungkin komunitas kami sedikit berdeda, bagi kami inilah hal-hal yang menakjubkan. Hal hal yang paling menyenangkan hanya dengan sesuatu yang sederhana. Lebih baik sulit jatuh cinta pada insan yang hanya mengumbar dusta, daripada kita tidak punya cinta kepada alam dan semesta.

Oke Agan Sista, itulah Bekomunitas Ala Gue di Simpony Alam Berirama tetap menyenangkan dan selalu menakjubkan.
Bye bye๐Ÿ˜๐Ÿ˜
sebelahblog
zafinsyurga
srirahayu14
srirahayu14 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
915
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan