Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YulianAnggitaAvatar border
TS
YulianAnggita
Berkomunitas! Nambah Teman Juga Ilmu
Berkomunitas! Nambah Teman Juga Ilmu



Assalamu'alaikum gansis ...
Bertemu lagi dengan tulisan saya yang masih butuh banyak masukan dari kalian semua. Kepada yang sudah berkenan mampir, saya ucapkan terima kasih ya ....

Sebelum lanjut baca, jangan lupa cendol juga bintang dan bila perlu subscribe ya gansis. Terima kasih ...


Di thread saya kali ini, kita akan membahas soal komunitas. Nah gansis, karena saya salah satu anggota kelompok guru-guru TPA (Taman Pendidikan Alquran) yang ada di kota Klaten, saya akan coba bahas komunitas ini kepada kalian semua.

Awalnya, sebagai guru TPA tidak banyak orang yang memandang. Bahkan terkadang mereka mengajar tanpa dibayar. Walau banyak yang ikhlas karena pahala yang dijanjikan lebih menggiurkan, namun ternyata hal ini membuat seseorang (Ustadz Dhohir Subagyo) yang menjadi salah satu penggagasnya ikut ambil bagian dalam mensejahterakan mereka.

Dalam programnya, komunitas ini amat sangat membantu para guru ngaji khususnya guru-guru TPA yang awalnya terpinggirkan. Banyak sekali manfaat dari menjadi salah satu dari anggota komunitas ini. Berikut beberapa manfaat yang bisa kami rasakan.

Pertama,kami diberikan banyak sekali arahan bagaimana menjadi guru TPA yang handal. Mampu mengendalikan kelas. Secara kalau TPA kan santrinya campur ya. Dari usia TK sampai SD bahkan terkadang ada yang SMP.

Jadi kami dibekali banyak sekali ilmu tentang bagaimana menjadi guru yang tidak ditakuti santri, namun disayang semua santri.

Kedua, selain diberikan pengarahan tentang penguasaan kelas, kami juga diberikan bekal bagaiman meningkatkan potensi diri. Dari belajar tahsin atau memperbaiki bacaan Alquran kami yang masih salah, sampai dengan materi-materi apa saja yang bisa diajarkan untuk para santri TPA agar tidak menjemukan.

Ketiga, kami juga diajak untuk menjadi pribadi unggul. Tak hanya secara akademik tapi juga akhlaqul karimah. Kami diajak untuk makin dekat kepada Alloh sang pencipta sehingga dimudahkan semua jalan dalam membimbing santri-santri TPA.

Keempat, tentu saja kami jadi tambah teman. Jadi lebih bisa sharing bagaimana menyikapi santri dan segala kendala dalam pengadaan TPA. Makin banyak teman, makin banyak ilmu pula.

Nah, itu tadi sekilas gambaran tentang komunitas kami bersama para guru TPA di Klaten.

Semoga ke depan dapat memberikan yang lebih baik untuk Klaten lewat TPA yang makin berdaya, khususnya. Dan untuk Indonesia pada umumnya.

Berikut sekilas gambaran kegiatan kami selama ini.
Check this out gansis!

Spoiler for gambar dokpri kegiatan outbond untuk guru-guru TPA.:



Thank You For Reading My Thread


See You On My Next Thread




Gambar : dokpri
Oleh : Yulian Anggita
Sahabat #bbb




Gresta
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
408
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan