CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d91739a349d0f0f8e5ea0ae/10-mitos-absurd-bocah-90-dan-2000-an-anak-jaman-now-mana-tahu

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi dan salam sejahtera semuanya.

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?

Hai! Hai! Haaai! Udah lama juga aku gak bikin opini dan artikel di sini. Artikel terakhir yang aku tulis, kalau gak salah, yang judulnya Senjata Ampuh Orangtua Zaman Dulu

Oke, skip!

Setiap kita pasti punya cerita masa kecil masing-masing. Dan aku rasa, pasti masa kecil kita semuanya bahagia dan menyenangkan, ya?! Jujur saja, aku sendiri rindu akan masa kecil-- di mana bila aku jatuh yang berdarah itu hanyalah lutut, tapi sekarang, kalau jatuh yang sakit itu adalah hati.

Bucin?
No! This is fact!

Skip!

Kalian ingat nggak, ketika kita kecil ada beberapa mitos-- yang kalo sekarang kita pikir-pikir, itu absurd banget-- tapi dulu, kita takut dan percaya. Ingat, nggak? Kalau nggak, sini aku jelasin. Simak, ya! Dan selamat ber-nostalgia! Wkwkwk.

1. Setelah nunjuk ke kuburan atau pelangi harus ngemut atau gigit jari telunjuk. Kalau nggak, nanti jari kita itu akan putus atau patah.

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?

Ada yang ingat mitos ini? Wkwkwkw. Absurd kan? Masak iya, cuma nunjuk pelangi atau kuburan doang jari telunjuk bisa patah? Gak masuk akal 'kan? Parahnya, waktu itu kita percaya banget!

Ada yang tau kenapa ada mitos seperti ini? Plis, komen di bawah!

2. Kalau ngelangkahin orang, dibilang utang darah.

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?

Ini mah mitos paling terkenal di kalangan bocah 90/2000-an. Waktu SD, aku pernah nolak untuk ikut praktek olahraga lompat teman. Itu tuh, olahraga di mana kita di suruh melompati teman yang berdiri membungkuk di depan kita.

Alasan aku waktu itu, nanti kalau aku lompat temen, ntar di akhirat aku hutang darah sama dia. Wkwkwkwk. Sa ae dah aku waktu bocah!

3. Gigi bawah kalau copot, harus di buang ke atas genteng.


10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?

Ada yang pernah percaya sama mitos ini? Wkwkwk. Katanya, kalau gigi bawah kita copot, terus kita lempar ke bawah, itu gigi tumbuhnya gak bakal bagus. Semisal gigi itu tiba-tiba saja keinjak sama kerbau, nanti gigi kita akan tumbuh sebesar gigi kerbau pula. Serem, ih! Wkwkwk.

4. Dilarang duduk di bantal, nanti bisulan.

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?

Yang percaya sama mitos ini dulu, silahkan unjuk gigi! Wkwkwk. Aku sih dulu, percaya beud sama mitos ini. Namun, kata mamaku maksud mitos ini sebenarnya adalah, biar kita gak duduk di atas bantal, sebab duduk di bantal di anggap tidak sopan. Masa iya, tempat ngaruh kepala kita taruh pantat di sana?

5. Ada kupu-kupu terbang di sekitar rumah, pertanda akan datang tamu istimewa.

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?

Nah, mitos ini kayaknya masih di percaya oleh sebagian orang di era moderen ini. Boleh percaya atau enggak, sih! Namun, kok mitos ini kayak ada bener-benernya, ya? Wkwkwkw.

6. Gak boleh potong kuku malam-malam, nanti ibunya cepat meninggal.

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?

Ya Salam! Ini tuh mitos paling mengerikan di zaman aku kecil. Namun, kata Mamaku-- maksud dari mitos itu adalah; dulu, kan, di desa itu minim penerangan. Terus, waktu itu orang potong kuku pakai pisau, soalnya belum ada gunting kuku. Nah, kalau orang potong kuku malam-malam, dikhawatirkan nanti akan terluka oleh pisau itu. Makanya, mitos ini pun diedarkan.

Kalau menurut kalian gimana? Plis, komen pendapat kalian di bawah!

7. Mobil jeep = tukang culik anak.

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?

Hayo, siapa dulu yang kalau lihat mobil jeep lewat, langsung lari pontang-panting? Takut diculik! Hayo, ngaku ...! Wkwkwk.

Menurut aku, ini tuh efek dari film dan sinetron tahun 90-an, di mana para penjahatnya selalu mengendarai mobil jeep.

8. Tonjolan di pergelangan tangan = jumlah anak kamu di masa depan.

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?


Wahahah! Ini adalah mitos paling lucu. Masa iya jumlah anak dapat ditentukan dengan menghitung Tonjolan di pergelangan tangan? Wkwkwk.

Namun, percaya atau tidak! Dulu kita pernah percaya sama mitos itu, lho.

9. Langit jingga kala senja = bidadari lagi memandikan anak.

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?

Waduh! Ini aku gak tahu alasannya. Ada yang mau kasih tahu?

10. Silahkan tambahkan!

GIF

Nah, gimana? Udah ingat?! Lihatlah, betapa polosnya kita dulu. Ahaha.

Oke, sekian dari aku. Terima kasih. 😁

Semua foto diambil dari Google.

Pariaman, 30 September 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Hirarahmi39
Halaman 1 dari 9
1. jangan makan duren sama kulitnya, nanti keselek
2. menyapu halaman tidak bersih niscaya punya pasangan jelek

10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu? 10 Mitos Absurd Bocah 90 dan 2000-an. Anak Jaman Now Mana Tahu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parfumkuning dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Makan kulit duren aja, isinya dibuang biar gak keselek bijinya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parfumkuning dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Waduuuh, siapa juga yang makan duren pake kulitnya, Gan? emoticon-Ngakak
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
pensil yg udah sekelilingking ga boleh dipake lagi ... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ripperkuro7787 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hahaha Jadi Nostalgia masa kecil, tambahan kalo Makan di Pintu rumah ntar Badanya sebesar pintu, Kalo membunuh walang kekek ntar ibuknya meninggal, Kalo nyapu malam2 ntr di datangin kuntilanak, kalo memukul org pake sapu lidi ntar meninggal muda... 😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parfumkuning dan 3 lainnya memberi reputasi
oh iya lagi ni, kalo lg numbuk cabai gak boleh berenti atau mnta ganti ntr suami/lakinya d ambl org....
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Quote:


Kalo dipake entar matanya buta.
Quote:


Ya Allah, serem kali mitosnya. 😁
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk. Apa hubungannya cabai sama suami coba? 😂
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Kasih bintang dong, GanSis.
profile-picture
profile-picture
ryukazoldyck dan purpleishapple memberi reputasi
Quote:


Hahaha iyaa Sist, tapi kalo di nalar ad bnrnya si misal makan d dpn pintu kan bs ngalangin org lewat, gunting kuku malam2 ntr mlh luka karena jaman dlu kan penerangan masih minim, kalo kupu2 ad d rmh emg bnr si biasanya bakal ada tamu
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Quote:


Sebenernya biar kita gak manjha aja, biasanya kalo numbuk cabai pakai uleg an kan panas, nah biasanya blm kelar mnta gantii...
Kalo pakai baju terbalik bakal dapat uang gan. Itu mitos ane emoticon-Cool
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Quote:


Kalo rumah ane kemasukan capung tandanya apa gan
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Quote:


Kalo itu saya ga tau, Gan.
Quote:


Widiiuh, Mitos yang santuy sekali, Gan emoticon-Ngakak
Jangan buang buang nasi nanti nangis, emang yang sad nasi aja ya? tempe ama daging ayam woles gitu emoticon-Leh Uga
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Kalo makan nasi harus d abisin, klo enggk abis nasinya nangis

Kalo ada pesawat lewat d atas teriak " PESAWAT MINTA UANG " niscaya nnti bkal nemu uang dijalan

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
diandraps dan Hirarahmi39 memberi reputasi
Diubah oleh gagoblokgabener
Gembock ahh skalian emoticon-Betty
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Quote:


Sekali-kali bikin mitos yang gak serem gan. Tapi yang tadi itu beneran emoticon-Cool
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di