CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Freshwater Fish /
Aquascape for everyone [Learning and Sharing] - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c37cf812e25702588b456f/aquascape-for-everyone-learning-and-sharing----part-3

Aquascape for everyone [Learning and Sharing]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 401 dari 500
gan, kmrn bl bakteri starter di toped merk "ps bio". warna nya merah gt. tp kok sy buka mau sy pake, kok baunya spt busuk ya? apa bakteri starter mmg bau spt itu? atau kadarluasa ya?

ada yg pernah pake merk itu kah disni?
Lihat 1 balasan
Quote:


Memang begitu om klo psbio..
Balasan post bobochup
Quote:


bact stater emang aroma nya ya nggak enak...kan hasil dari olahan fermentasi.
Retouch tank biar ga bosen, lebih tepatnya mau buang moss sama kesian stem dibelakang ke block cahayanya jd ga subur
Aquascape for everyone [Learning and Sharing] - Part 3Aquascape for everyone [Learning and Sharing] - Part 3 emoticon-Big Grin tank cm segini2nya aj jd diakalin biar ga bosen emoticon-Big Grin
Aquascape for everyone [Learning and Sharing] - Part 3Aquascape for everyone [Learning and Sharing] - Part 3
profile-picture
hendriyahya memberi reputasi
Balasan post ~~~o~~~
Quote:


Lah dari jatinegara juga om ?
Ane juga dari situ tadi otonya abis jadi ane minta nomernya aja tar suruh kirim ke bekasi hahaha..
Quote:


Quote:


Oww, mmg gt ya brati.. tp nti stlh dicampur di tank, bau ndk ya tank nya?
Quote:


Aman gan..yg penting se crot aja..jgn dituang semua..emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Balasan post rendy1010
siap gan... thank you
Misi gan, mau tanya tp sorry kl repost.
Perbedaan secara fisik antara keong assasin sama keong terompet apa ya?
"Keong assasin" ane koq selalu nimbrung makan kl ane lg masukin alga wafer ke aqua ya.. Makasih
Lihat 2 balasan

I

Hasil facelift sedikit, buang2in moss biar lebih minimalis
Before
Aquascape for everyone [Learning and Sharing] - Part 3
After
Aquascape for everyone [Learning and Sharing] - Part 3
profile-picture
profile-picture
hendriyahya dan boroboro memberi reputasi
Diubah oleh bebemania
Misi om mau tanya lagi.

Lanjutan pertanyaan sebelumnya
Spek tank :
-Boyu 60cm lxt kurang tw
-Lampu diy 60w (@3w 1 titik) di tank 60cm rgbw dimmer control.lensa 60 derajat,power pakai psu.
-skimmer sun
-Ugf+ph resun 800l
-jebo canister 225 + Inline diffuser diy co2
-kipas
-suhu 26-27
-air pam endapan seminggu sekali wc 50%

Flora fauna on pict.

Spoiler for pict.:


Cukup kah eq ny. Untuk supply ecosystem didalem tanknya ?

terus Saya compare led 60w ini ama pabrikan 19w+24w kayak lebih terang yang pabrikan,
malah pakai 60w ini gak sampe pearling anubiasnya.
Pake pabrikan biasanya pearling.
ada salah kah?
Lihat 1 balasan
Balasan post saosholic
Keong assasin ada sungut gede 1, kalo terompet malay cuma antena 2 kayak keong tanduk gan.
Quote:


Itu bener pure 3 watt per titik gan ? Apa gak sebaiknya dirombak aja jadi 1 watt per titik biar lebih pasti jumlah wattnya.
Berarti ini cuma pake 20 hpl ya ?

Tp pearling gak pearling yang penting gak layu trus mati aja gan tanamannya. Selama gak ada tanda2 tanaman mati kan gak masalah. Yang penting keliatan sehat aja sih semuanya hehehe.
Quote:


Katanya yg bikin si gt om ada
Combine titiknya
G : 3
B : 3
R : 3
W: 12

Saya gak paham masalahnya mw rombak lagy jg. Udah tanya2 kang led rakita yg deket2.
Kebnyakan malah kayak kagak mw nerima modif yang bukan brangnya bikinnya😂

Nah itu sehat gak nya saya belm tw. Cma bingung aja kok agak redup gt apa efek lensa atw gmana
Balasan post elbi14
Quote:


coba diukur sendiri tank nya tinggi berapa, klo gak diatas 40cm, lensanya gak usah dipake, nanti cahayanya terfokus
yg corong bebek diujung itu output ugf ya? klo bisa ditenggelemin dibawah air aja outputnya, kan om ada pake co2, sayang aj nanti tetep banyak oksigen krn riak air di atas, oksigen biar diurus sama tanaman aj pas lampu nyala
lampu pabrikan yg kecil2 biasanya emang lumens nya tinggi jd keliatan terang om, yg penting cek aj tanaman kondisi oke ga, terus itu hg ngarpet gak, klo semua normal urusan pearling nanti aj pas wc juga pada pearling emoticon-Ngakak (S)
Balasan post EsunaPlayer
Quote:


Ok gan, makasih infonya. Berarti bener yg di rumah itu assasin tp agak malas ngebasmi keong hama. Malah sibuk ikut makan alga wafer emoticon-Hammer2
Quote:


Kayaknya si iya om gak sampe 40 tinggi tank + substrate jadi kayak ada disco efek jg nih 😆.

Corong bebek diatas sbnrnya bwt mecah minyak sama buih co2 ,pake skimmer + gelombang angin kipas gak ngefek, bingung saya. pdahal gak sampe 3bps. Ini jg masih bnyak co2+minyak di permukaanya cma yg kena riak aja yg clean.

Apa karena air ya? Pam tangerang jelek bgt skrng. Kayak aer kali emoticon-Cape d...
Lihat 2 balasan
Balasan post elbi14
Quote:


skimmernya mampet krn filter kecil di dalemnya kotor, ya begitu emang klo pake skimmer sekecil itu
klo air sih sy di bekasi jg lg gak bagus, tp gak sampai butek, cm ngeliat ikan2 cupang di rumah ekornya pada kuncup. mungkin efek kemarau panjang
Quote:


Iya ini busa nya tiap hari di bersiin jg om.
Disini ampe butek banget kadang kalo malem. Kalo pagian gak terlalu. Udah pake filter diselang sama aja 😣

test order langsung dr sono....

ketagihan sama merk seachem....Aquascape for everyone [Learning and Sharing] - Part 3
Halaman 401 dari 500
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di