CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Badut-badut TV, Antara Hiburan dan Pembodohan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9029f19a972e0f113ee0e8/badut-badut-tv-antara-hiburan-dan-pembodohan

Badut-badut TV, Antara Hiburan dan Pembodohan


Badut-badut TV, Antara Hiburan dan Pembodohan
Tribunnews.com

Beberapa waktu lalu, saya mendengar seseorang ngomel setelah nonton acara TV. Saya tidak tahu program apa yang dia tonton, namun sepertinya Infotainment. Sebab dia mencak-mencak menyebut nama Sahila Hisyam dan Vicky Prasetyo, yang katanya akan mengadakan acara lamaran pada tanggal 20 September 2019.

“Bodohnya tuh artis, mau-maunya sama Vicky si penipu ulung itu. Apa dia tak punya TV di rumahnya, sehingga tak pernah tahu siapa Vicky itu.”

Saya senyum-senyum aja mendengar ocehannya. Saya pikir, yang bodoh itu kamu, bukan Sahila. Saya yakin, acara lamaran yang digembor-gemborkan media itu hanyalah sebuah gimmick, settingan, alias main badut-badutan. Tujuannya jelas, hanya untuk menaikkan rating dan popularitas para ‘badut’ tersebut.

Dan terbukti, pada saat hari H, Vicky yang tampak sudah siap menjadi calon suami Sahila itu, datang melamar Sahila yang didampingi keluarganya. Namun acara lamaran yang diliput langsung oleh TV ‘badut’ yang dipandu oleh host Raffi Ahmad itu tiba-tiba batal, karena kedatangan mantan pacar Vicky yang bernama Iva Lola.

Sebuah gimmick yang mainnya sangat kasar menurut saya, sebab skenarionya tidak jauh beda dengan acara lamaran Vicky kepada Zaskia Gotik beberapa waktu lalu. Banyak kejanggalan yang bisa dilihat dengan kasat mata.

Badut-badut TV, Antara Hiburan dan Pembodohan
Liputan6.com

Pertama, pihak keluarga Sahila, terutama yang dianggap sebagai ayahnya, ternyata adalah orang lain.

Kedua, acara lamaran batal hanya karena kedatangan mantan pacar. Apa hak dan wewenang seorang mantan untuk membatalkan lamaran? Andai yang datang itu adalah mantan istri yang baru ditalak satu sih masih logis. Ini yang membatalkan adalah orang lain yang tak punya hubungan hukum sama sekali.

Ketiga, rencana lamaran kok diberitakan begitu hebohnya beberapa hari sebelumnya, dan terkesan mendadak tanpa ada pemberitaan bahwa keduanya sudah menjalin hubungan sebelumnya?

Dan banyak lagi kejanggalan lainnya jika mau dikuliti. Namun bukan ini yang menjadi pokok masalah, tapi kebodohan penonton yang mau begitu saja percaya dengan Infotainment, sampai begitu antusias menanti tayangan lamaran ‘badut’ tersebut.

Tujuan mereka hanyalah mencari popularitas, dan terbukti acara itu sempat menjadi Top Trending di Channel Youtube. Artinya, tujuan mereka telah tercapai untuk meraih keuntungan dengan membodohi dan memainkan emosi penonton.

Karena itu, harusnya sebagai penonton, jadilah orang yang cerdas, yang bisa memilah acara yang mengedukasi dan mencerdaskan, bukan malah mau dibodohi.

Memang, saat ini acara gimmick menjadi strategi marketing yang ampuh untuk menyedot jumlah penonton dan menaikkan rating sebuah tayangan. Maka, mereka semakin kaya, sementara penonton semakin terpuruk dalam kebodohan dan kemiskinan. Bahkan, ada yang menunggak pembayaran listrik, akibat kebanyakan menonton acara ‘sampah’ tersebut.(*){No.457}
Ref.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 68 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Halaman 1 dari 37
Reserved
profile-picture
kudune memberi reputasi
TSnya berarti nonton juga duwonk?
Sampai tau detailnya gt..
Hehehe..

Ane yg biasanya suka nangkring di depan tv aja kagak tau detilnya..

emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masjenk dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Baca beritanya aja, sambil cari inspirasi buat bikin trid. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Untung ane pake tv kabel, stasiun tv lokal hapus kecuali ce en en indonesia dan tvsatu emoticon-Ngakak.

bukannya itu udah jadi bahan pokok gan?
jadi kalo udah tau banyak gimik ngapa ditonton aja emoticon-Ngakak
syarat terkenal di Indonesia adlh menjadi bodoh dahulu lalu jd tahanan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 9 lainnya memberi reputasi
Ya gk usah ditonton, dah tau orangnya model begituan... Setingan ampas demi rating doang...

Mau terkenal gampang banget kok, cukup buat hal yg kira2 aneh dan bakal viral.. Diundang stasiun tv. Diundang terusan tapi lama2 redup(kecuali model2an vicky nah bisa bertahan) ... Atau artis yg karirnya redup, bikin skandal atau kasus tertentu beh naik lagi pamornya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
diandraps dan bangsutankeren memberi reputasi
Diubah oleh aliensia
Quote:


emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan diaz420 memberi reputasi
Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
jujur aja ane tau dr fb si v mau lamar si s.
bomat, dah keliatan apalagi si v ini emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan Aboeyy memberi reputasi
Perbandingan IQ sebuah keluarga di indonesia bisa tergantung pada remot televisi karna sebagai sarana informasi dan hiburan.... Mending tv nya di jual aja dah 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
Zaskia ngakunya klo
Vicky tu memiliki jurus sodokan Bison
Yg ga mungkin TS punya



Neh bawah ane paham
PM aja langsung

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kecebaday memberi reputasi
Quote:


GIF
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan diaz420 memberi reputasi
hahahahai nah kadang juga gan ada orang-orang yang kayak mak ane nih,udah tau itu settingan itu gimmick masiih aja di tonton trus bikin esmosi diri sendiri marah marah. kalo di kasi tau dia jawabnya iyah mamah udah tau tapi gemes ajaaa,udah ah mama bosen liatin tv,gitu masa wkwkwkwk
tv acaranya semakin ngebosenin,YouTube semakin variatif kontennya dan bisa kita pilih pilih,cinta banget ama yutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 5 lainnya memberi reputasi
yah emang sejauh ini tontonan yang disukain pemirsa indonesia begini gan, mau gimana lagi wkwk
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Makin kesini ane jd makin kurang tertarik nonton tv soalnya acaranya makin gajelas sih ya terlalu banyak gimmick2 kaya begini. Ane nonton tv palingan untuk nonton berita ajasih. Semoga pertelivisian Indonesia kembali membaik ya... ane kangen hiburan2 yg bener2 menghibur di tv
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
TSnya sering nonton rumah uya nih emoticon-Ngacir
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Hahaha isinya emang buat naikin rating doang, gimmick demi popularitas emoticon-Malu
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
aku gak nonton tv nasional nonton nya youtube, streaming dan dari parabola.
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Ane nonton tv paling metro tv bray... Yg laen ntar dolo dah,acara nya gak bermutu..emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan bangsutankeren memberi reputasi
geli banget emang emoticon-Najis (S)
demi meningkatkan rating tv dan popularitas mau aja jadi artis settingan emoticon-Busa

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 37


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di