CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8e8ab44601cf2a7a3efb84/buset-soal-anak-tk-masa-gini-serius-yang-jawab-cuma-orang-jenius-agan-bisa

Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?

Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?

Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?

Baru-baru ini, dunia maya dihebohkan dengan foto yang menunjukan sebuah latihan bagi anak TK, di mana soal tersebut terlalu sulit untuk dikerjakan oleh anak kecil. Bahkan saking sulitnya, banyak orang dewasa juga tidak bisa menjawabnya.

Seperti apakah bentuk soal tersebut? Biar gak penasaran, yuk kita cek, Gan!

Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?
Gambar: Liputan6


Nah, gambar di atas adalah soal yang saya maksud. Coba perhatikan dengan seksama!

Bagaimana, apakah Agan mengerti dan tahu jawabannya?

Eh, kok malah garuk-garuk kepala?! Enggak bisa, ya? Ya sudah, sini saya ajarin cara mengerjakannya. 😂

Pertama, Agan harus paham terlebih dahulu dengan teknik menjawab dari soal di atas. Mungkin untuk langkah pertama ini Agan juga sudah mengerti, kalau latihan di atas cara menjawabnya dengan menjodohkan atau menarik garis antara kolom di sebelah kiri ke kolom sebelah kanan.

Kemudian yang kedua--dan ini adalah tahap yang paling penting, mula-mula Agan perhatikan kolom yang terletak di sebelah kanan. Di sana ada beberapa bentuk tak beraturan seperti berikut:

Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?
Gambar: Pribadi


Untuk mengetahui maksud dari pola gambar di atas, Agan coba lihat tulisan yang ada di sebelah kiri karena pola gambar yang sudah saya sajikan itu merupakan pola dari tulisan. Kalau tidak percaya atau masih bingung, coba kita cek!

Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?
Gambar: Pribadi


Sedikit penjelasan, Gan, supaya lebih paham, untuk kolom yang datar tanpa cabang ke atas atau ke bawah, itu menunjukan huruf-huruf seperti n, o, u, dan seterusnya. Misalnya, "nose".

Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?
Gambar: Pribadi


Sedangkan untuk kolom yang bercabang ke atas menunjukan huruf yang memiliki bentuk tegak lurus, seperti h, k, l dan seterusnya. Misal, "chair" yang mana huruf "h" dipolakan dalam bentuk cabang ke atas.

Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?
Gambar: Pribadi


Begitu juga cabang yang ke bawah, itu menunjukan huruf seperti g, y dan seterusnya. Misalnya pada kata "egg".

Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?
Gambar: Pribadi


Sampai di sini, apakah sudah paham, Gan? Jika sudah, syukur. Namun apalabila masih belum juga, coba baca ulang dengan pelan-pelan.

Hm, setelah membaca Thread ini, bagaimana reaksi Agan & Sista menyikapi soal di atas?

Apakah soal tersebut pantas bagi anak TK?

Dan apa yang ingin kalian sampaikan kepada pembuat soal dan penyusun buku? Silakan tulis semuanya di kolom komentar!


emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan


Buset, Soal Anak TK Masa Gini? Serius, Yang Jawab Cuma Orang Jenius. Agan Bisa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh malaikatrindu
Halaman 1 dari 9
Bagaimana, Gan dan Sis, dengan soal di atas emoticon-Ngakak
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Satu kata deh buat orang yang bikin!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jangan lupa mampir ke trit-trit saya yang lain. Dijamin gak ngebosenin
Waduh, susah beud soalnya Gan. Tapi pas sudah dijawab, tahu sih maksudnya, agar mereka tahu huruf mana yg tinggi atau ke bawah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngamuk memang susah banget, ya ... enggak tahu gimana maksud si pembuat soal!
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan ichsanbf memberi reputasi
soalnya bikin kepala pusing..hehe..
profile-picture
profile-picture
ichsanbf dan malaikatrindu memberi reputasi
bikin setresss aja niih
profile-picture
profile-picture
ichsanbf dan malaikatrindu memberi reputasi
bukan di 62 pasti
profile-picture
profile-picture
ichsanbf dan malaikatrindu memberi reputasi
Quote:


😂 iya, nih
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


Kayaknya sih gitu, Gan
mungkin semacam tes iq emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
ichsanbf dan malaikatrindu memberi reputasi
Quote:


Bisa jadi, Gan
keren, info baru, baru liat dan masuk diakal ketika penjelasan dijabarkan...thanks ts.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
bisa bisaaa
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
jenius banget yang bikin soal tapi salah sasaran kok untuk anak tk emoticon-Cape d...
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
Quote:


Siap, santuy, sama-sama emoticon-Baby Boy 1
Quote:


emoticon-Ngakak good
Quote:


emoticon-Ngakak iya, Gan
kalo sudah ada penjelasannya akan lebih cepat...tapi apa iya soal kayak gitu ndak ada penjelasan polanya...cuma langsung suruh jawab?
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di