c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
RKUHP Harus Segera Disahkan !! Indonesia Bukan Di Belanda




Seperti biasa di balik jari-jari lentik sang pembuat kopi, kami semua saling lirik... sek ayu tenan cuk.. "ealahhh wedus kowe ?" Kata kawanku yang tak pintar melucu. Perbincangan pun semakin hangat hingga akhirnya tiba pada pembahasan yang sedang hangat, sampailah neng ayu pun memberikan kopi hangat.

"Monggo lur tak serupuutt dulu kopinya..."

"Punk sampean kok ndak ikut demo toh ?"

"Lah untuk apa?"

"Kan Mahasiswa dah turun ke jalan..."

"Ngapain... mau menolak revisi undang-undang KPK ?"

"Bukan itu saja tapi RKUHP.."sahut kawanku sambil ngupi yang di taruh diatas piring kecil...

"Undang-undang yang sudah di sahkan lebih baik ngadunya ke MK, minta persetujuan Presiden untuk dicabut melalui Perppu"



"Lah kalau kalah di MK..?"

"Ya Legowo anggap aja KPK sudah Mati, 5 tahun mendatang pilih parpol yang mau cabut undang-undang KPK yang di sahkan sekarang. Plus Presiden yang berani buat Perppu untuk cabut undang-undang KPK karena dianggap melemahkan.. beres toh.."

"Lah terus kenapa ga demo..?"

"Demo itu banyak ruginya, people power bukanlah asas pancasila kan sudah ada lembaga tinggi, ya digunakan lah... coba liat demo kemarin rusuh kan..!!"

"Bener juga sih.. sampai pintu tol dibakar.."

"Nah yang rugi siapa ?"

"Rakyat.." seruupuutt kopi pun kami minum dengan nikmat.

"Terus kalau RKUHP kok kenapa harus disahkan bukankah itu juga di demo ? "

"Kita ini bukan Belanda tapi di Indonesia banyak norma agama dan adat yang mengharuskan hukum pidana..tapi banyak masyarakat salah persepsi termasuk Mahasiswa"



"Nah kalo tentang Pidana Santet gimana kan susah dibuktikan ?"

"Bukan masalah santetnya tapi yang menjual jasa santet itu yang bisa di pidanakan, jadi orang yang normal ajalah udah banyak yang ga normal di bumi ini malah ditambah lagi yang ngaku2 para normal sakti mandraguna, dari indihome sampe dukune dsb jadi ruwet negara lihat noh kasus si kanjeng masih ada aja yang percaya itu otaknya sing ndi.. dengkul gitu"

Quote:




"Terus wanita pulang malam, terlunta-lunta kok di denda itu gimana ?"

"Ya gendeng kalo cuman pulang malam main denda, yang bener ntuh kalau orang yang ga punya identitas terus menganggu ketertiban umum. Sampean kan pernah nonton tuh video cewek yang buka baju masuk toko, kalau tuh cewek normal ya di denda karena sudah menganggu ketertiban umum. Masa punya identitas terus pulang kerja malam hari ehhh.. kena denda, berapa banyak orang tuh yang kena denda pantesan pak Mentri ngakak di ILC denger cerita BEM Mahasiswa UI 🙄"

Quote:




Ngapain sih negara ngurusin ayam ternak pake di denda lagi yang punyanya ?

"Lah... negeri ini bukan di Belanda yang ternaknya tertata rapih disini ayam atau bebek dan burung dara ga di kasih umbaran kandang, tapi main lepas aja suruh cari makan sendiri. Kalau ternak tersebut menganggu tetangga seperti beraknya hingga memakan bibit tani yang sedang di tuai bagaimana ?

Lah sampean tinggal di kota mana ada hewan ternak yang diumbar, mo lihat hewan aja harus ke kebun binatang. Jadi mana ngerti yang ginian.. cuk"

Quote:




Terus pasal Zina gimana dua2an bisa langsung masuk penjara dong ?

"Tak semudah itu fergusso, masa main hukum aja ga pake saksi atau yang mengadukan. Kalau ga ada yang ngadu mau kumpul sama kebo ya silahkan saja kalau tidak sampai meresahkan masyarakat.

Tapi kalau meresahkan seperti selingkuh ma bini orang terus suaminya ngamuk ya mereka yang zina bisa kena hukum pidana plus denda. Masuknya delik aduan hanya saja di kembangkan karena zaman medsos banyak yang selingkuh, kumpul sama kebo, sampai jual diri.

Di agama pun tak dibenarkan zina bukan ? Makanya kalau nikah tuh ada bukti buku nikah jangan nikah siri yang rugi juga ya cewek ga bisa dapet apa-apa"

Quote:





Ealah kopi ne dah abis cuk... yo wes aku dah ngerti nih punk

"Mulai sekarang sebelum demo baca dulu deh tuh pasal RKUHP secara detil, masa pasal bagus gitu di tolak yang bikin tuh pasal bukan ngasal. Ada banyak para ahli dari agama, tokoh adat dan ada juga yang profesor loh...kok bisa-bisanya ada suara sumbang sama tuh RKUHP.."

Jadi harus segera disahkan punk ?

"Lah iya toh ini Indonesia bukan Belanda KUHP sekarang kan buatan Londo....Mahasiswa sekarang malas baca kayanya, lebih seneng main tik tok atau cari bagian yang viral tanpa harus di teliti lebih dulu"

"Berarti yang demo salah dong..?"

"Ga salah juga cuman malas baca maklum pasalnya RKUHP ada 627 pasal bisa satu buku itu... 😁 lebih senang main pubg live kayanya mahasiswa sekarang 🙄"

Percakapan pun usai setelah satpol pp datang warungnya hendak di gusur karena terkena regulasi pemda.

"Juancokk... Juancokk.. seru penjual kopi"

Aku dan kawanku hanya bisa melongo maklum wong cilik bukan wong licik.

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu tidak gratis !! 

emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh c4punk1950... 26-09-2019 15:00
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 21 lainnya memberi reputasi
20
7.1K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan