Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZomatoIndonesiaAvatar border
TS
ZomatoIndonesia
5 Jenis Tingkat Kematangan Steak Yang Wajib Agan Sista Tau!
Suka steak tapi ngga tau tentang tingkat kematangannya? Wah… hati - hati ntar agan sista bingung lagi pas ditanya “mau tingkat kematangannya seperti apa ya?” Biar nggak malu - malu amat, mending coba cek thread ini dulu biar langsung paham perbedaannya! 

5 Jenis Tingkat Kematangan Steak Yang Wajib Agan Sista Tau!


1. Rare


Tingkat kematangan steak ini kayaknya nggak cocok deh buat lidah orang Indonesia. Steak ini cuma matang di luar dan bagian tengahnya masih merah. Menurut para bule steak ini enak karena bagian tengahnya yang dianggap super lembut dan juicy.


2. Medium Rare


Kalo rare, sekitar 80% bagian dalamnya masih berwarna merah, pada tingkat kematangan medium rare 60% bagian dalamnya yang berwarna merah. Yang biasanya sering mengonsumsi steak dengan tingkat kematangan seperti ini adalah orang Perancis. 


3. Medium


Biasanya tingkat kematangan jenis ini adalah yang paling disukai dan menjadi standar kelezatan di berbagai negara. Namun kalo agan sista suka daging yang juicy, steak dengan kematangan ini nggak bisa jadi pilihanmu, karena teksturnya yang sudah tidak terlalu juicy.  


4. Medium Well


Sekitar 35% orang Indonesia mulai bisa makan steak dengan tingkat kematangan ini. Bagian tengahnya masih akan sedikit kenyal, tetapi bagian luarnya akan lebih keras. Apakah agan sista pernah mencoba jenis kematangan ini?


5. Well Done 


Bakalan susah banget buat agan sista nemuin bagian merah di steak ini. Tingkat kematangan ini adalah jenis yang paling sempurna secara “kematangan”. Steak ini akan lebih kering dan warnanya lebih cokelat.


Dari semua tingkat kematangan yang ada, yang mana yang paling agan sista sukain? Kalo bingung mau makan steak dimana, coba liat koleksi kita aja, Steakhouses!

charlottesmothi
azid12353
ceuhetty
ceuhetty dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4K
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan