CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Persiapan Staycation dengan Anak 1 Tahunan (cuman semalam)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d873ff610d2952a391a089e/persiapan-staycation-dengan-anak-1-tahunan-cuman-semalam

Persiapan Staycation dengan Anak 1 Tahunan (cuman semalam)

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
kalau mau staycation atau short escape sambil bawa anak kecil mah sama aja tetep repotnya kaya di rumah. cuma suasananya aja yang ganti, tapi lumayan lah ya daripada di rumah terus suntuk juga
Quote:


Iya kan gan cuman pindah tempat repot aja yah sebenarnya hehehe.. Iya mayan suasana ganti PLUS bs main ke tempat2 main yg deket hotel tsb yang ga ada di deket rumah kita, spt ane nginep daerah menteng bs ajak anak main di tmn suropati dan tmn menteng kl udh capek plgnya jg ke hotel deket cm 1 km an.. Kl plgnya k rmh bs belasan kilo.. Atau nginep daerah kota tua terus bs ajak anak main d kota tua, dsb
Diubah oleh lazyistj91
Baru tau istilah staycation, kalau ke bdg enak ke daerah ciwidey dekat rancaupas bisa jalan2 disitu sambil ngasih makan rusa.

Tapi yg paling berkesan pas anak2 kecil (2 tahun sd 6 tahun) beberapa kali turing dari bandung ke jawa timur berenti2 dan nginep di beberapa kota di jateng dan jatim, seru banget anak2 pasti suka

Sekarang pingin nyoba lagi harus samakan jadwal dengan jadwal libur sekolah, yg mana kalau liburan jalan cenderung macet, hotel2 jg penuh
Quote:


Nah iya kalo bandung utara daerah lembang.. bandung selatan daerah ciwidey.. ane jg pngn 22nya blm kesampean kapok tiap anak dibawa luar kota bbrp hari pasti kena batpil berat turun, makan minum dikit, mesti minum obat, rewel smpe malem, ga bs tdr, sutris lah 🤒

Jd seenggaknya smpe anak umur 2 tahun liburan dlm kota dl saja

Nah iya kl lg musim liburan ya gt pasti macet, rame bgt, dll
Quote:


Iya maaf br buka kaskus lg
Udah aku wa resinya ya tadi pagi

Thank you udah belanja emoticon-Big Grin

Quote:


Ayok sis beli vtech di aku aja.. masih good condition banget2
Yg ini awet lho sis dipake dr umur 2 taunan haha jd promosii gini aku..

Cheers emoticon-kiss
profile-picture
lazyistj91 memberi reputasi
wah thankyou untuk sharingnya. Buat persiapaan kalo mau staycation nanti nih, apalagi bocil ane udah mau masuk usia 1th. Kalo mau kemana2 gamungkin kanya gak diajak hehe
Quote:


Iya sis sama2 btw lg rame tuh epic sale traveloka eh ini dianggap iklan gak yah.. Boleh gak yah.. Aku jg lg berburu soalnya.. Yg mau staycation mayan bgt tuh bs dpt hotel dg harga miring.. Apalg kl waktunya lg pas murah2 bgt.. Tmn ku ada yg dpt GH universal hotel bdg pas wiken dibawah 300rb hoki bgt pdhl harga biasa 1.5 jtan
Diubah oleh lazyistj91
Quote:


bener niii kayak mau pindahan ahahahahah emoticon-Ngakak emoticon-Cape d... karena kalo yang punya anak batita bahkan bayi, semua hal jadi penting, ngga ada keperluan sekunder gann... semuanya jadi kebutuhan primer!
Quote:


Ah yg ini terlewat baca kl ini si jangankan anak2 aku jg sukaaa bgt,, bikin ane flashback nih gan tahun 2007 naik bus malam dr bandung - bali selama seminggu iekeluarga Lamaan di jalannya di balinya mah bentar plus musim hujan pula.. Wkwk tp beneran berkesan bgt ..

dari perjalanan itu, saya merindukan beberapa hal kecil yg malah berkesan. seperti
- melakukan shalat mulai dari di dalam bus karena hujan lg deras2nya, macet, dan sulit buat nyari tempat berenti, mushola pom bensin sekalian ngisi bensin bus, di rumah makan sekalian makan, di kamar hotel yang karena buta arah saya harus tanya dulu arah kiblatnya, sampai di masjid agung yang bangunannya keren dan wc nya harum emoticon-Smilie

-di dalam bus biasanya suka diputerin cd yg disediain, dan ga jarang lagu2nya kalo gak jadul bgt, lokal bgt lagu daerah2 gt, musik2 melayu kaya teluk bayur, dsb yang video klipnya yah gitu lah he2. kalo lg bareng2 temen sma pasti rame.

-melihat pemandangan2 baru dari dalam jendela bus. misalnya di sekitar jawa tengah-timur saya merasa banyak melihat sungai. sekarang saya kepikiran mungkin pernah ngelewatin Kali Jali si tubes irigasi. pernah juga lewat suatu tempat di Jatim yang saya rasa nama kotanya dimulai huruf P- (duh lupa). kotanya bersih rapi dan waktu itu saya lewatnya malam2, dihiasi lampu2 hias. dan suatu malam yg sangat larut hampir subuh, karena ga ngantuk akibat tidur terus siangnya, waktu saya buka gorden terlihat pemandangan luar biasa, laut yang hitam karena malam tak terbatas, dan nyala lampu kapal yang sedang berlayar menghiasi, sementara langit di atas bertabur banyak bintang,,, bisa bikin merinding, subhanallah! ketika sudah di pulau lain pantai itu gampang sekali ditemui. saya yg orang bandung ini gak bosen2nya liat pantai.

-kedinginan di bus, susah tidur, kaki ga bisa selonjoran, bisa juga ditambah perut lapar hehehe. yang pasti perasaan ini bikin pengen nangis dan pengen cepet2 nyampe

-nonton dvd di dalem bus, tapi kalo duduk terlalu belakang sih ga bisa nonton kayanya..

Cpt bgt sih waktu tuh berlalu skrg udh jd emak aja 😢
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hahaha bener banget tuh ga bisa berekspektasi terlalu tinggi. walaupun udah direncain segimanapun tetep aja nanti eksekusinya pas hari h bisa jauh banget dari rencana awal
Quote:

Iyaaakk 🔥

Quote:

Iyaa dibawa selow dan biasa aja hahaha.. Jd inget aku dl nyari hotel trus nemu yg 2 lantai gt lho penasaran kyknya enak nih murah pula.. Di lantai atas itu kasur doang ama lemari.. Kmr mandi, tv d bwh.. Anak masih masa merangkak.. Ngeri kali kalo tdr d atas tau2 anak jatuh n merangkak ke tangga spiral.. Jd lah kami bawa selimut utk tdr d lantai bawah.. Jd kami hanya tdr beralaskan selimut.. Kasur di atas ga ada dipake wkwkwk.. Menyesal dan merana bgt stayction yg ini mending d rmh aja sumvah wkwk.. Staycation paling failed lah

Quote:


Wah seruu yaaa iya tp beda lah kl udh ada anak yaa.. Ada pusing2 n rempong2nya hehehe.. Ga bs kyk pas masih single menikmati perjalanan sambil menikmati pemandangan dr jendela sambil denger lagu queen, beatles, katon, ebiet g ade, dll lagu2 indo jadul yg cocok jd tmn prjalanan
Diubah oleh lazyistj91
Quote:


Ah aku juga pernah niy dulu waktu sekolah, keliling lintas jawa sekeluarga semingguan kalo ga salah, naik mobil. Ga ada rencana khusus mau kemana, pokonya jalan aja. Kalo udah malam atau bapak udah cape nyetir, ya brenti, cari penginapan terdekat, kadang nemu yg bagus, kadang nemu yg horor emoticon-Ngakak (S) kadang sampe numpang ke toilet di rumah orang kalo kebelet emoticon-Ngakak (S)
Seru emoticon-Big Grin

Sekarang kayanya susah buat mengulang kaya gitu ama anak2. Masalahnya makin tua gini, toleransiku terhadap ketidaknyamanan semakin kecil emoticon-Ngakak (S)
Perjalanan mau yg cepat sampai dan nyaman, hotel cari yg bagus, dsb dsb. Padahal terkadang justru ketidaknyamanan itu yg bikin banyak cerita emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ane dulu paling seneng sama ibu pas liburan di rumah aja, paling nonton film atau makan cemilan yang penting bisa ngobrol bercanda..
Quote:

Samaa sis aku jg dl mobil kecil sempit2an dr bdg-jw tengah k kampung halaman bapakku,, ke pangandaran, jogja dll

N samaa toleransi pd ketidaknyamanan makin brkurang wkwkwk kl tur naik bus maunya yg bs selonjoran.. Jalan2 ke ragunan belum 2 jam aja mamak udh cranky panasss pegelll wkwkwk


Quote:

Iya sama siapa nya itu lebih penting dr pada tempatnya dimana.. Apalg quality time 🤗
profile-picture
maleo.pejuang memberi reputasi
Diubah oleh lazyistj91
Nais info sis. Perjalanan dg anak memang penuh tantangan, tapi menyenangkan ya. Kata psikolog di Halodoc, ini juga momen buat kita jadi lebih deket dan mengerti anak. Iya nggak sih
Quote:


Iya betul bgt.. Bonding terasa meningkat melalu prjalanan dg anak.. btw agan ini sama agan nanadimana tim halodoc apa gmn yaa heheh soalnya selalu membawa halodoc dlm tiap komennya.. tp ane jg ngefens sih sm halodoc, kmren ane berobat, dpt obat racikan 50 butir, proses pembuatan sekitat sejaman lebih tp ane ga prlu nunggu d rmh sakit nungguin tuh obat kelar.. cukup daftar ke meja halodoc ane bs plg duluan nnti obat diantarkan ke rumah oleh kurir halodoc mana gratis pula kerenn deh
Diubah oleh lazyistj91
Keren bgt,wajib nyoba
siap gan, walaupun ane belon nikah, tp boleh dah nih dicoba suatu saat kalo ane udh nikah dan pny anak hehe
hwaa ribetnya yaa kalau udah ada anak piyiik, tapi begitu deh mesti dibawa enjoy teruss
Quote:

Ayo ayo dicoba menjelang akhir tahun nih

Quote:

Iya gan buat sharing ini ga hanya utk yg udh nikah n punya anak aja

Quote:

Iyaa rempong ribet tp seru dan nagih kok kl ane sih
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di