Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

edwardbstnAvatar border
TS
edwardbstn
Apa Bedanya Mobil Klasik sama Mobil Retro ?

Sumber : imcdb

Kamu pasti sering melihat mobil-mobil yang terkesan jadul dan antik, salah satunya 
seperti mobil kepunyaan mr bean seperti di gambar, Namun tahukah kamu mobil tersebut tergolong mobil retro atau mobil klasik ? Masih banyak yang belum mengetahui perbedaan mobil retro dan klasik yang sebenarnya sangat simpel.

Perbedaan Mobil Klasik dan Retro itu bisa dilihat dari kisaran tahun pembuatan mobil-nya.  Mobil Klasik adalah mobil dengan tahun pembuatan dengan kisaran tahun 1970-an kebawah yang dimana makin tua umur mobilnya maka bisa dikatakan makin klasik lah mobil tersebut

Sumber : wisatajiwa.wordpress

 Sedangkan Mobil Retro sebaliknya , tahun pembuatan mobil-nya dimulai dari kisaran 1980 an keatas sampai tahun 1990-an. Salah satu contoh mobil retro adalah BMW E30 yang sempat populer dan dikenal di Indonesia karena muncul di film Catatan Si Boy. E30  sendiri merupakan sedan mewah di kelas entry-level, yang diproduksi mulai tahun 1982 hingga 1994,

Dan untuk mobil Mr Bean sendiri adalah mobil Mini kedua dalam film, yaitu British Leyland Mini 1000 tahun 1977 dengan warna hijau austin citron, Yang berarti mobil ini tergolong ke dalam mobil klasik jika dilihat dari tahunnya.
Nah sudah tahukan sekarang perbedaan mobil klasik ama mobil retro, Menurut kamu gimana nih, Bagusan mobil klasik atau retro ? Pengen punya koleksi mobil klasik atau retro namun garasi kamu masih penuh sama mobil lama ? Jual saja mobil kamu di Carsome . Dengan Sistem Penawaran transparan dari ribuan dealer mobil kamu bakal terjual secara cepat dengan haga terbaik loh. Segera jual mobil lama kamu di Carsome dan ganti dengan mobil klasik/retro idaman kamu yah gan..



oliver28
isu152
isu152 dan oliver28 memberi reputasi
2
3.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan