Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mkimAvatar border
TS
mkim
Anak kuliah lulusan IT yang (galau) jadi programmer ...
sore/siang/malem gan...

To De Poin Aja yah gan... 

gw ini anak kuliah IT dan dah lama nganggur sekitar 9 bulanan sejak di wisuda...
gw bukanny gak keterima kerja (gw udah 2 kali keterima kerja dan salah satunya perusahaan yang bisa dibilang gede, tapi gak pernah bertahan lama). 

gw selalu merasa GUGUP dan GROGI ketika pertama kali disuruh oleh pimpinan/bos gw utk ngerjain atau memodifikasi proyek aplikasi tertentu..gw takut , gw bakalan ngecewain pimpinan atau orang-orang yg di dekat gw, karena gw masih belajar dan beradaptasi sementara ekspektasi mereka gede... Alhasil dengan beban mental trsbt gw selalu resign ketika di awal-awal bekerja (1 minggu)..nah sejujurnya gw bingung dgn diri gw sendiri toh sewaktu kuliah gw memang suka dan sering banget yg namanya programming., tapi ntah kenapa waktu mau masuk dunia kerja gw jadi gugup dan mental gua drop banget....

gw baca-baca di internet ada bbrapa perusahaan IT yg ngadain pelatihan/bootcamp sebelum bekerja dan juga bbrapa perusahaan gede non-IT yg ngadain management trainee. Nah dari situ gw berharap sebelum bekerja(dgn kerjaan sebenarnya) gw bakalan bisa belajar dan beradaptasi dulu di lingkungan yg baru sebelum terjun ke proyek secara secara langsung..

Nah, menurut agan-agan sekalian kira-kira gw cocok gak kerja di dunia IT  lewat program bootcamp  atau management trainee  itu (dengan situasi gw sekarang yg mudah mental down / gugup)?..

Atau agan-agan ada saran atau wejangan atau pendapat lain buat ane..?

Makasih gan. perhatianya.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan