Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gameRedanAvatar border
TS
gameRedan
Dana Bukareksa sudah 2 Bulan Lebih Tidak Kunjung Cair,
Sore gan, saya mau share pengalaman Bukareksa. Sudah tak tahan lagi ingin komplain, tapi nggak tau kemana. Jadi yasudah, berbagi informasi aja, biar agan yang lain tidak bernasib seperti saya.

9 Juli 2019
Saya mau mencairkan dana bukareksa hari ini, tadinya mau nyuntikin lagi dulu. Cuma kata orangtua mending coba dicairin dulu, takutnya gak bisa cair. Saya ajukanlah Pencairan Dana tersebut.
Spoiler for Bukti Transaksi:



13 Juli 2019
Sudah hari jumat, sudah lewat 1 hari dari batas janji yang ditulis di bukti transaksi, dan saya mengajukan komplain.
Spoiler for Komplain:


Dan pihak Bukalapak membalas bahwa Status transaksi tersebut sudah berstatus "Approved" dan saya diminta menunggu sekiranya 7 hari bursa, tidak termasuk hari libur. Disini saya sudah curiga, padahal request dana cair itu hari kerja, dan gak ada tanggal merah. Kenapa bisa belum diproses, tapi yaudah saya tunggu.
Spoiler for Email Balasan:


18 Juli 2019
Saya komplain lagi karena udah seminggu, dan disinilah ternyata apa yang ditakutkan oleh orang tua saya benar - benar terjadi. Status dana sudah "Remitted" dan saya tanya ke CS itu maksudnya apa, dan katanya adalah "Dana sudah diteruskan ke pelapak". Yang saya tangkap adalah, karena ini reksadana, berarti maksudnya penjual itu saya. Karena saya ngejual saham itu untuk diuangkan. Di hari ini CS membuatkan tiket dengan nomor 14687369.

Spoiler for Bukti Email:



19 Juli 2019
Saya komplain lagi, dan saya menyebutkan no tiket yang saya terima kemarin, dan saya akhirnya mendapatkan jawaban yang membuktikan kecurigaan saya.

Spoiler for Bukti Riwayat Chat:


Ternyata dananya udah MASUK menurut sistem bukalapaknya. Lalu saya mengirimkan apa yang diminta oleh pihak Bukalapak, yaitu Foto Buku Tabungan, dan Mutasi Rekening. 


21 Juli 2019
Hari ini niat saya adalah menjual semua sisa dari saham yang saya punya, dan karena takut gagal, saya melakukan 2x penggantian detail Rekening, yang pertama itu saya pikir gagal karena ada kata "Sdr.di depan nama saya, dan kata itu saya hapus, jadinya cuma nama saya aja. Saya jual lah sisanya.


Spoiler for Bukti Transaksi:


22 Juli 2019
Karena takut BNI'nya yang bermasalah, yasudah saya ganti ke rekening Mandiri. Masih kena status tunggu karena baru ganti, tapi pas 1 hari langsung bisa.

24 Juli 2019
Nah ternyata, di hari ini, saham yang udah saya ajuin untuk jual di tanggal 21 itu masuk ke rekening. Saya dapet notif dari SMS banking.



Spoiler for Bukti SMS:


dan itu jelas banget ada tulisan Bareksa, saya kasih tau info ini ke Bukalapak, saya kirimkan juga foto SMS diatas. 

Spoiler for Bukti:



Saya komplain sampai saat ini masih belum diproses, jawabannya selalu sama. Ini sampe rekapan percakapan chat udah 15 lebih.



 2 Agustus 2019 


10 September 2019


14 September 2019


21 September 2019


Dan itu yang hari ini terkahir, masih belum diproses, email belum dikirim (Folder Spam udah di cek). Saya gak mau suuzon, tapi di komplain yang terakhir ini, si CS memberitahukan kalau dananya sudah remit Approved, dan saya dikasih nama Henry Kiswanto yang jelas bukan nama saya. Entah maksudnya yang meng-approve itu orang tersebut, atau uangnya ditransfer ke orang tersebut. Tapi jumlahnya sih beda dengan yang saya cairkan, jadi mungkin ketuker dengan Customer lain yang sedang komplain juga , saking banyaknya. Saya jadi kasian sama CS'nya. emoticon-Mewek

Spoiler for Chat:


Jadi kesimpulannya,

Jaukan diri dari Bukareksa, sistemnya gak punya error prevention yang baik dan sepertinya gak diawasi sama operator atau setidaknya orang, dan semua dibiarkan otomatis. Tadi sempet browsing sebentar, ternyata gak cuma saya doang yang mengalami ini. Memang diawalnya saya yang salah sebagai customer, kenapa ngasih nama di rekeningnya itu dikasih kata -Sdr- didepannya, tapi kalau diliat di buku tabungan BNI itu. Memang pakai Sdr di depan namanya (Sdri kalau yg punya cewek). Bukan gak mau disalahkan, tapi harusnya untuk meminimalisir User Error kaya gini, udah ada langkah - langkah preventif dari sistemnya. Balik lagi, yang saya heran, padahal gagal, tapi kenapa disistem statusnya berhasil ? dan apakah pihak bukalapaknya gak bisa konfirmasih ke banknya langsung terkait transfernya itu ? atau sebenernya ini lewat bareksa, jadi ke bukalapak itu cuma numpang lewat doang ? Tapi kemaren sempet cek, semua aset yang muncul di Bukareksa itu ternyata gak kedaftar di Bareksa, jadi mungkin beda.

Diubah oleh gameRedan 21-09-2019 08:35
0
2.9K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan