Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agungsetiawa099Avatar border
TS
agungsetiawa099
Oknum Polisi di Medan Pukuli Mahasiswa Hingga Tak Berdaya
Beberapa oknum kepolisian terlihat memukuli setidaknya dua mahasiswa pada rekaman video yang beredar di medsos saat aksi demo mahasiswa di Medan Selasa 24 September.


Tangkapan layar video oknum polisi pukuli mahasiswa. Seorang oknum polisi tampak mengayunkan tongkatnya kepada pria berjaket almamater hijau yang tersungkur.


Kitakini.news – Sikap mengayomi dan melayani masyarakat yang seharusnya ditunjukkan pihak kepolisian tercoreng oleh ulah beberapa oknum. Pasalnya, beredar video polisi pukuli mahasiswa di jalan masuk parkir gedung DPRD Sumut saat berlangsungnya aksi demo mahasiswa di Medan, Selasa (24/9/2019).

Bogem mentah beberapa oknum personel kepolisian menghantam setidaknya dua mahasiswa. Salah satu di antaranya terlihat memakai jaket almamater milik Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) hingga sempat tersungkur.

Dia dihajar saat diamankan di sekitar pintu masuk parkir basement gedung tersebut. Video berdurasi 41 detik ini, terlihat aksi main hakim sendiri dari pihak kepolisian terhadap seorang pria merupakan mahasiswa UINSU, yang tak berdaya, ketika petugas polisi memberikan bogem mentah kepadanya.

Berdasarkan pantauan Kitakini News di lokasi, kejadian tersebut diketahui direkam seorang perempuan dari gedung Bank Mandiri yang persis berada di sebelah gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol itu. Rekaman video tersebut akhirnya terhenti karena ada polisi yang memergoki aksi mereka direkam.

“Woi, ngapain kau ngerekam-rekam,” sebut petugas kepolisian kepada wanita yang merekam aksi mereka di gedung Bank Mandiri.

“Cepat, cepat, kalian ambil HP cewek itu. Dia pakai baju warna hijau,” kata petugas lagi.

Sementara itu, aksi main hakim pihak kepolisian dari jajaran Polda Sumut membuat praktisi hukum, Julheri Sinaga, angkat bicara.

Menurutnya, video rekaman tersebut yang mempertontonkan aksi tak terpuji mereka harus diberikan sanksi tegas oleh pimpinannya.
Karena, kata dia, tugas pihak kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Menurut saya, tidak perlu lah sampai seperti itu tindakan polisi terhadap adik-adik mahasiswa kita. Apa yang dipukul itu adalah provokatornya? kan belum tentu. Jadi jangan adik-adik mahasiswa saja yang diberi sanksi. Petugas polisi yang main hakim sendiri juga harus diberi sanksi oleh atasannya,” kata Julheri, saat dihubungi via seluler, Selasa (24/9/2019) malam.

“Kapoldasu harus berikan tindakan terhadap anggotanya yang telah main hakim sendiri. Saya yang melihat video itu, sangat prihatin terhadap adik mahasiswa kita itu, bagaimana kondisinya sekarang,” tambahnya.

Polisi Pukuli Mahasiswa, Ini Kata Kapolda Sumut
Kapolda Sumut, Irjen Pol, Agus Andrianto menegaskan, akan memeriksa oknum polisi yang melakukan pemukulan terhadap mahasiswa di Gedung DPRD Sumut.


“Itu (video) nanti kami periksa juga. Sama yang melakukan (pemukulan) itu kami periksa. Yang melakukan tindak pidana dalam demo kami periksa,” ujar Irjen Pol Agus Andrianto, Selasa (24/9/2019).



" Video Dekit-dekit Pemukulan Mahasiswa Oleh Oknum Polisi : https://www.youtube.com/watch?v=D2yxlp8-oUo "

" Info Selengkapnya : https://kitakini.news/35299/beredar-...a-tak-berdaya/ "

"Sumber : https://kitakini.news/   "



0
1.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan