Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhenokwidaAvatar border
TS
dhenokwida
Komunitas Menggendong Bikin Emak Bahagia

Komunitas Menggendong Bikin Emak Bahagia

Manusia adalah makhluk sosial. Kita semua gak akan bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Bener gak gansis? Sehari-hari kita pasti bertemu dengan banyak orang. Apalagi kalian yang bekerja di luar rumah. Kalo buat emak-emak macem ane minimal tiap hari ketemu tukang sayur yang lewat depan rumah. Bertemu dengan orang baru, apalagi komunitas baru akan membuat kita menjadi semakin hidup. Asal komunitasnya positif ya, biar kita ketularan aura positif juga. Buat para emak yang punya baby, batita ataupun balita gak usah sedih dan bimbang. Kalian bisa gabung dalam komunitas menggendong. Komunitas ini bisa kita ikuti via online, yaitu lewat sosial media seperti facebook, instagram, dll. Jadi walaupun kita dirumah sibuk ngurus anak-anak, kita bisa curi-curi waktu untuk bertemu teman-teman baru lewat layar hp.
Dengan bergabung di dalam sebuah komunitas, banyak banget manfaat yang bisa kita dapet lho mak... Antara lain;

1. Upgrade ilmu babywearing dan parenting
Komunitas Menggendong Bikin Emak Bahagia
gambar: leila's blog


Gabung komunitas menggendong ini bikin kita jadi lebih pinter. Terutama cara menggendong anak dengan benar. Ternyata menggendong anak itu ada ilmunya lho. Salah satunya kita harus memahami prinsip dasar TICKS. Selain itu gendongan yang dipakai juga harus ergonomis (sesuai dengan posisi alami bayi). Contohnya jarik dengan simpul jangkar atau ring tanpa celah, WW (wraping wrap), SSC (soft structure carrier), onbuhimo, dll.
Nah, selain dapet ilmu tentang cara menggendong yang baik dan benar, kita juga bisa dapet ilmu tentang parenting. Biasanya komunitas menggendong di masing-masing daerah mengadakan kopdar (kopi darat) setidaknya sebulan sekali. Saat kopdar akan diadakan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya talk show atau seminar mengenai parenting. Selain itu juga akan ada kegiatan seru lainnya.

2. Bonding dengan anak makin lekat
Komunitas Menggendong Bikin Emak Bahagia
gambar: blog keselamatan keluarga


Digendong adalah kebutuhan bayi dan anak. Kita sebagai orangtua harus memenuhinya. Sejak bergabung di komunitas ini, ane jadi seneng gendong si kecil mak. Apalagi sejak kenal gendongan yang tepat. Si kecil jadi makin nyaman nempel terus. Mitos kalo bayi keseringan digendong entar bisa bau tangan, gak bisa ditinggal ngerjain kerjaan rumah, itu semua terpatahkan. Karena faktanya, ketika bayi rewel ingin dekat dengan ibunya, lalu kita gendong maka bayi jadi merasa aman dan nyaman. Kalo bayi udah nyaman dia akan tenang dan tidur nyenyak. Bahkan ayah, bapak, papa, daddy nya pun akan ikutan senang menggendong. Karena kalo udah tau ilmunya, menggendong jadi menyenangkan dan ga akan cepet pegel.

3. Tambah teman jalin silaturahmi positif
Komunitas Menggendong Bikin Emak Bahagia
gambar: komunita.id


Bertemu dan bercengkrama dengan teman-teman baru membuat pikiran jadi fresh. Karena perempuan butuh bercerita, butuh didengarkan. Ngobrol-ngobrol ringan dengan sesama ibu-ibu akan sangat menyenangkan. Tentunya ngobrol yang positif ya, share pengalaman perkembangan anak misalnya. Jadi bukan hanya sekedar kumpul-kumpul, tapi juga dapet teman-teman yang baik, bonus upgrade ilmu pula.

4. Bahagia

Katanya jantung sebuah rumah tangga itu ada pada istri. Saat istri sedih dan marah, maka suasana rumah akan jadi tidak nyaman. Sebaliknya jika istri bahagia maka suasana rumah akan menyenangkan. Dengan lingkungan yang positif maka emak-emak gak lagi hobi ngomentarin hidup tetangganya. Gak sempat lagi nyinyirin postingan orang lain di medsos. Kita akan lebih fokus dan semangat untuk ngurusin anak-anak dan keluarga dengan baik.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari komunitas menggendong. Yuk, mulai upgrade ilmu babywearing biar jadi emak yang positif dan bahagia.

Ibu yang bahagia akan melahirkan anak-anak yang bahagia.

Share dibawah yuk, apa komunitas yang udah gansis ikutin ?
Trimakasih udah mampir dimari ya...

Salam gendong emoticon-Kiss
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
615
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan