Kaskus

Automotive

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Deretan Motor 125cc Yang Pakai Mesin Konfigurasi V Twin
Yamaha XV125

Deretan Motor 125cc Yang Pakai Mesin Konfigurasi V Twin
XV adalah varian dari Yamaha yang memiliki mesin berkonfigurasi v-twin dan bergenre cruiser. XV series memiliki berbagai macam varian dengan kapasitas mesin yang berbeda-beda, mulai dari XV125, XV250, XV400, XV500, XV535, XV700, XV750, XV920R, XV1000 dan XV1100. Untuk kali ini yang dibahas merupakan varian XV terkecil yaitu XV125. Diproduksi awal tahun 1997 hingga discontinue pada tahun 2004. Bergaya cruiser dan bersuara menggelegar tak menutup kemungkinan motor ini dapat disandingkan dengan moge-moge cruiser lainnya. Memiliki kenyamanan berkendara dengan posisi seat height rendah dan kaki dapat selonjoran kedepan layaknya khas motor cruiser pada umumnya, memberikan kesan santai saat mengendarai motor ini. Suspensi depan dengan model teleskopik berukuran 140mm dan suspensi belakang menggunakan dual shock, kedua suspensi tersebut diklaim dapat memberikan kenyamanan berkendara dan meredam guncangan dengan baik. Sektor pengereman dibekali dengan single disc 282mm untuk depan dan pengereman model tromol pada bagian belakang. Untuk pengereman yang diberikan lebih dari cukup untuk motor berkapasitas mesin 125cc. Yamaha menyematkan velg berukuran lebih besar untuk bagian depan dengan ukuran ring 18 sedangkan velg belakang memiliki selisih 3 inci lebih kecil yaitu ring 15, seperti dilansir motorcyclenews.com(24/11/2006).

Honda Shadow

Deretan Motor 125cc Yang Pakai Mesin Konfigurasi V Twin
Honda Shadow merupakan nama lain dari Honda VT series yang dimana memiliki mesin berkonfigurasi V-twin dan bergaya cruiser. Hadir dengan berbagai kelas sesuai kapasitas mesin masing-masing seperti VT125, VT500, VT600, VT700-800 dan VT1100. Honda sudah memperkenalkan motor cruisernya ini pada tahun 1985 dengan produk pertamanya VT500 dan VT750. Untuk varian terkecil VT125 baru diproduksi sekitar tahun 1999 dan discontinue pada tahun 2007. Layaknya VT series lainnya, motor ini dibekali dengan mesin V-twin dengan karakter suara dan ketangguhan mesin yang tidak dapat diragukan lagi, sehingga motor ini pantas disandingkan dengan moge-moge V-twin lainnya. Layaknya khas motor cruiser pada umumnya yang memberikan posisi berkendara yang santai dan kenyamanan tersendiri. Ditambah shock model teleskopik 33mm dan dual shock adjustable preload menambah kenyamanan lebih dalam meredam guncangan dengan baik. Untuk sektor pengereman dibekali dengan single disc berukuran 240mm pada bagian depan dan pengereman model tromol untuk bagian belakang. Bagi motor ini dengan kapasitas mesin 125cc dan tenaga yang tidak begitu besar cukup untuk mengontrol pengereman saat melaju dijalan raya. Sektor kaki-kaki, Honda menyematkan velg berukuran ring 17 untuk bagian depan dan velg ring 15 untuk bagian belakang, seperti dilansir motorcyclenews.com(24/11/2006).

Suzuki VL125

Deretan Motor 125cc Yang Pakai Mesin Konfigurasi V Twin
Sama dengan Yamaha dan Honda, Suzuki tidak mau kalah bersaing dikelas motor V-twin dengan andalannya yang dikenal sebagai Suzuki Intruder. Untuk silsilah keluarga, Intruder memiliki penggolongan yang cukup rumit. Suzuki mengelompokkan berdasarkan sistem pendinginan yang dibekali dari motor masing-masing, otomatis dari segi nama memiliki kode yang berbeda-beda. Untuk motor berpendingin cairan Suzuki memberikan kode VL untuk nama depan seri motor masing-masing, yaitu VL125, VL250, VL1500. Sedangkan untuk berpendingin cairan Suzuki memberikan kode VS pada awal seri motor masing-masing, yaitu VS400, VS600, VS700, VS750, VS800 dan VS1400. Pada VL125 sendiri tergolong varian dari Suzuki yang dibekali dengan sistem pendingin udara, meskipun berpendingin udara tidak berpengaruh untuk VL125, karena kapasitas mesin 125cc panas yang dikeluarkan pun tidak begitu mengganggu sang pengendara. Hadir paling mungil dari saudara-saudaranya tidak menutup kemungkinan motor ini pantas disandingkan dengan moge-moge cruiser lainnya. Karena dibekali mesin V-twin, ketangguhan dan suara yang menggelegar dapat menyamai motor V-twin berkapasitas mesin lebih besar. Layaknya motor cruiser, Suzuki VL125 memiliki posisi berkendara yang nyaman, dengan ciri khas bergaya santai. Suspensi yang diberikan pun dapat menopang kenyamanan lebih dengan suspensi teleskopik oil damper dan dual shock absorber adjustable spring preload. Kapasitas mesin 125cc dirasa cukup dengan pengereman yang dibekali dengan single disc berukuran 130mm untuk bagian depan dan pengereman model tromol pada bagian belakang. Karena tenaga tenaga yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar sehingga berbekal pengereman tersebut cukup untuk mengontrol laju kendaraan. Pada sektor kaki-kaki Suzuki membekali dengan velg berukuran ring 18 pada bagian depan dan velg belakang berukuran ring 15, seperti dilansir visordown.com(1/1/1999).
azid12353Avatar border
azid12353 memberi reputasi
1
4.9K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan