- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Otomotif
Sebelum Yamaha R15 Eksis, Ini Dia Sesepuh Motor Fairing 150cc Yamaha Bermesin V Twin


TS
Odleva
Sebelum Yamaha R15 Eksis, Ini Dia Sesepuh Motor Fairing 150cc Yamaha Bermesin V Twin
Mendengar Yamaha 150cc yang terbenam dipikiran kita kalau bukan Vixion, R15, Byson ya Xabre. Lain hal dengan FZR150 sebagai sesepuh motor 150cc Yamaha pada zaman sekarang ini kebanyakan sebagian orang awam mendengar motor besutan Yamaha ini.
Sebelum terlahirnya MT15, Vixion, R15, Byson dan Xabre, FZR150 tergolong ras fairing bike 150cc ini terlebih dahulu berjaya pada tahun 90an yang berbekal spesifikasi lebih mumpuni dari motor-motor 150cc sekarang. FZR150 merupakan varian FZR series terkecil diantara FZR250 yang pernah kita bahas sebelumnya, FZR400 dan FZR1000. Sebelum adanya YZF series, FZR sendiri merupakan andalan fairing bike dari Yamaha sejak 1987 hingga 1998 dan FZR150 ini sendiri sebagai penutup generasi terakhir dari FZR series.

Diproduksi tepatnya pada tahun 1991 hingga 1998 menjadikan salah satu motor 150cc teristimewa hingga sekarang, kenapa?. Untuk menemukan motor dikelas 150cc dengan mesin berkonfigurasi V-Twin mungkin hanya dapat ditemukan pada Yamaha FZR150.
Sudah jelas Keistimewaan pada motor ini terletak pada mesinnya, menggunakan konfigurasi mesin V-Twin, motor ini mampu meraung hingga 12000rpm dan menghasilkan suara yang menggelegar.
Segi desain bodi yang ditawarkan seperti halnya kebanyakan motor tahun 90an, khas sport retro dengan balutan fairing yang sederhana dan perpaduan dual headlamp berbentuk bulat sudah memberikan aura sporty pada zamannya.

Selain itu hal lain yang menarik terletak pada sektor pengeremannya, untuk motor kelas 150cc pengereman dari motor ini terbilang sangat mumpuni yang sudah dibekali cakram ganda untuk depan layaknya sebuah moge bercc besar dan cakram tunggal untuk bagian belakang.
Pengereman masing-masing terpasang pada velg berukuran ring 17 depan serta belakang. Untuk menunjang kenyamanan berkendara dan kestabilan berakselerasi, Yamaha membekali motor 150ccnya ini dengan suspensi model teleskopik untuk depan dan model monoshock pada bagian belakang.

Rangka sudah menggunakan Deltabox seperti halnya motor garapan Yamaha lainnya, untuk lebih dekatnya melihat lebih detail dari FZR150 mari kita simak spesifikasinya seperti dilansir aripitstop.com(17/7/2016).
Kapasitas Mesin : 149cc SOHC 4 Valve
Pendingin : Oli
Konfigurasi : V-Twin
Tenaga : 17,4hp @11000rpm
Torsi : 12Nm @8500rpm
Transmisi : 6 Percepatan
Top Speed : 130km/jam
Kapasitas Tangki : 10 Liter
Berat : 148 Kilogram
Sebelum terlahirnya MT15, Vixion, R15, Byson dan Xabre, FZR150 tergolong ras fairing bike 150cc ini terlebih dahulu berjaya pada tahun 90an yang berbekal spesifikasi lebih mumpuni dari motor-motor 150cc sekarang. FZR150 merupakan varian FZR series terkecil diantara FZR250 yang pernah kita bahas sebelumnya, FZR400 dan FZR1000. Sebelum adanya YZF series, FZR sendiri merupakan andalan fairing bike dari Yamaha sejak 1987 hingga 1998 dan FZR150 ini sendiri sebagai penutup generasi terakhir dari FZR series.

Diproduksi tepatnya pada tahun 1991 hingga 1998 menjadikan salah satu motor 150cc teristimewa hingga sekarang, kenapa?. Untuk menemukan motor dikelas 150cc dengan mesin berkonfigurasi V-Twin mungkin hanya dapat ditemukan pada Yamaha FZR150.
Sudah jelas Keistimewaan pada motor ini terletak pada mesinnya, menggunakan konfigurasi mesin V-Twin, motor ini mampu meraung hingga 12000rpm dan menghasilkan suara yang menggelegar.
Segi desain bodi yang ditawarkan seperti halnya kebanyakan motor tahun 90an, khas sport retro dengan balutan fairing yang sederhana dan perpaduan dual headlamp berbentuk bulat sudah memberikan aura sporty pada zamannya.

Selain itu hal lain yang menarik terletak pada sektor pengeremannya, untuk motor kelas 150cc pengereman dari motor ini terbilang sangat mumpuni yang sudah dibekali cakram ganda untuk depan layaknya sebuah moge bercc besar dan cakram tunggal untuk bagian belakang.
Pengereman masing-masing terpasang pada velg berukuran ring 17 depan serta belakang. Untuk menunjang kenyamanan berkendara dan kestabilan berakselerasi, Yamaha membekali motor 150ccnya ini dengan suspensi model teleskopik untuk depan dan model monoshock pada bagian belakang.

Rangka sudah menggunakan Deltabox seperti halnya motor garapan Yamaha lainnya, untuk lebih dekatnya melihat lebih detail dari FZR150 mari kita simak spesifikasinya seperti dilansir aripitstop.com(17/7/2016).
Kapasitas Mesin : 149cc SOHC 4 Valve
Pendingin : Oli
Konfigurasi : V-Twin
Tenaga : 17,4hp @11000rpm
Torsi : 12Nm @8500rpm
Transmisi : 6 Percepatan
Top Speed : 130km/jam
Kapasitas Tangki : 10 Liter
Berat : 148 Kilogram



pulaukapok memberi reputasi
1
2K
5


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan