prayogibambangAvatar border
TS
prayogibambang
Daripada Mobil Nasional, Lebih Baik Kembangkan Komponen Ini Saja



Jangan sibuk dengan mobil nasional, kembangkan saja komponen ini.

Akhir akhir ini Indonesia hampir bubar masyarakatnya gegara mobil nasional. Bagaimana tidak, seperti kita ketahui bangsa Indonesia masih terbagi menjadi dua blok, yaitu blok 01 dan blok 02. Lalu kenapa mobil nasional mampu menjadi bahan pertikaian?

Sebelum negara atau swasta memproduksi mobil nasional, sebaiknya belajar dulu deh apa artinya kata nasional itu. Jangan membuat rakyat yang belum tau menjadi bingung gegara masalah sepele. Masalah mobil nasional ini sebenarnya tidak terlalu penting, toh kita sudah punya pesawat nasional dan lebih baik fokus di situ.

Untuk mewujudkan Indonesia yang hebat, sebenarnya ada suatu bidang keilmuan yang wajib untuk di kembangkan, dan bidang keilmuan itu adalah SEMIKONDUKTOR.
Saya yakin lebih dari 70% rakyat Indonesia tidak tau apa itu semikonduktor, walaupun semikonduktor sudah mendampingi kehidupan selama puluhan tahun.

Lebih parahnya lagi, pemerintah Indonesia pun tidak tau kalau semikonduktor merupakan jantung, syaraf dan urat nadinya teknologi, dari yang sederhana hingga yang paling mutakhir. Dan semua peralatan yang membutuhkan energi listrik dikendalikan oleh semikonduktor baik transistor maupun ic.

Jadi apa yang terjadi bila negeri kita tercinta ini mengembangkan SEMIKONDUKTOR ? tentu negara kita akan mandiri teknologi, karena sudah menguasai inti teknologi itu sendiri dan tidak harus langsung mengembangkan ic, cukup kembangkan saja dulu transistor.

Kalau Indonesia sudah mampu memproduksi transistor, sudah pasti Indonesia tidak akan kebingungan memproduksi peralatan elektronik, karena transistor adalah nyawanya perangkat elektronik. Dan dengan mengembangkan transistor negara ini perlahan akan mandiri dan tidak menjadi made by CHINA.
Diubah oleh prayogibambang 21-09-2019 01:00
1punchman
mancitybest
kadalgede878445
kadalgede878445 dan 5 lainnya memberi reputasi
2
2.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan