4lfannAvatar border
TS
4lfann
Wow!!! Pecahan Uang Rp 2000 Keluar dari Mesin ATM BRI


Aneh tapi nyata, pecahan uang Rp 2.000 keluar dari mesin ATM BRI. Hal itu terjadi di Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2019).
Diketahui, seorang nasabah BRI, Rimta br Ginting sangat terkejut dan tak percaya saat dia melakukan penarikan tunai di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI cabang Kabanjahe, ternyata yang keluar pecahan uang Rp 2.000 bercampur dengan uang pecahan lembaran Rp 50.000, Rabu (18/09/2019) siang.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun, saat itu Rimta akan melakukan penarikan uang sebanyak Rp 500 ribu. Namun, ternyata uang yang keluar dari mesin ATM pecahan 50 ribu itu, terselip satu lembar uang Rp 2000. Sehingga, uang yang keluar sebanyak Rp 452 ribu.
Kejadian ini pun sempat menjadi viral dan pembahasan di sesama nasabah, yang saat itu juga akan melakukan penarikan tunai.
Lantas wartawan pun mencoba mengkonfirmasi kejadian tersebut ke pihak Bank BRI cabang Kabanjahe, terkait adanya kejadian tersebut.
Pimpinan Cabang Bank BRI Kabanjahe, Hendra Rambe membenarkan permasalahan tersebut. Hendra Rambe mengaku masalah itu terjadi karena kesalahan teknis dari pihak vendor.
“Itu memang ada kesalahan sistem yang lagi error. Seharusnya memang tidak terjadi,” terangnya.
Untuk itu, Hendra Rambe menambahkan bahwa BRI sudah berkoordinasi dengan pihak vendor untuk memastikan kejadian tersebut.
Diketahui, BRI bekerjasama dengan vendor dalam menyediakan uang di mesin ATM.

Pecahan Uang Rp 2000 Keluar dari Mesin ATM BRI, Pihak Bank Ingatkan Vendor
Pihak Bank BRI cabang Kabanjahe pun sudah memberitahukan masalah ini kepada vendor untuk melakukan evaluasi kerjasama agar kejadian serupa tak terulang lagi.
“Ini kan ada SOP nya, tapi kita udah koordinasi. Dan kemarin sempat terjadi keributan kecil, karena nasabahnya tidak terima dengan waktu yang lama dalam prosesnya,” ungkapnya.
Diketahui pada saat kejadian sempat terjadi keributan dikarenakan pelayanan dari BRI yang kurang baik kepada nasabah. Diduga karyawan BRI membentak nasabah tersebut, sehingga terjadi keributan.


Resource : https://kitakini.news/34302/pecahan-...esin-atm-bri/

Arfayani
Arfayani memberi reputasi
1
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan