- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
KEBIJAKAN YANG MERUGIKAN CUSTOMER - TOKOPEDIA


TS
parenkim
KEBIJAKAN YANG MERUGIKAN CUSTOMER - TOKOPEDIA
Hari kamis tanggal 19 September 2019 kemarin saya ada melakukan order di TOKOPEDIA di salah satu seller mereka yang bernama BUFFERMURAH , saya memilih pengiriman dihari yang sama atau biasa disebut sameday . Lalu pada jam 10.30saya melakukan pembayaran dengan metode virtual transfer , setelah menerima notifikasi konfirmasi pembayaran saya menunggu untuk order saya status nya berubah .
Pada jam 11.25 saya chat ke seller mengenai order saya agar bisa dikirimkan hari itu juga , tapi ternyata seperti nya BOT yang menjawab berikut image nya :
karena tidak puas dengan jawaban template maka saya kembali menanyakan tentang proses order nya , terlebih saya memang saya butuh barang itu secepatnya.
setelah kurang lebih 1 jam saya menunggu , tapi ternyata orderan saya masih belum di proses juga , lalu saya kembali menanyakan kembali mengenai kejelasan orderan saya dan sampai hari ini pun belum di proses dan chat saya belum di balas oleh seller nya
karena saya merasa bertanya kepada seller tidak ada jalan keluar , maka saya mengirimkan pesan ke team Support TOKOPEDIA agar memberikan teguran / hukuman kepada seller, namun lagi2 saya tidak menemukan ada nya jalan keluar disana , berikut detail isi pesan nya :
saya sangat kecewa dengan service yang dilakukan oleh seller dan tokopedia mengenai case saya ini , dan amat disayangkan pula mengenai kebijakan 1x24 jam untuk order sameday yang benar2 merugikan customer , bila memang dari pihak seller tidak mampu untuk melakukan seharusnya dia tidak menyediakan faslitias sameday , dan disini TOKOPEDIA jga tidak melihat ketegasan nya terhadap seller ini.
Spoiler for image:
Pada jam 11.25 saya chat ke seller mengenai order saya agar bisa dikirimkan hari itu juga , tapi ternyata seperti nya BOT yang menjawab berikut image nya :
Spoiler for image:
karena tidak puas dengan jawaban template maka saya kembali menanyakan tentang proses order nya , terlebih saya memang saya butuh barang itu secepatnya.
Spoiler for image:
setelah kurang lebih 1 jam saya menunggu , tapi ternyata orderan saya masih belum di proses juga , lalu saya kembali menanyakan kembali mengenai kejelasan orderan saya dan sampai hari ini pun belum di proses dan chat saya belum di balas oleh seller nya
Spoiler for image:
karena saya merasa bertanya kepada seller tidak ada jalan keluar , maka saya mengirimkan pesan ke team Support TOKOPEDIA agar memberikan teguran / hukuman kepada seller, namun lagi2 saya tidak menemukan ada nya jalan keluar disana , berikut detail isi pesan nya :
Spoiler for image:
saya sangat kecewa dengan service yang dilakukan oleh seller dan tokopedia mengenai case saya ini , dan amat disayangkan pula mengenai kebijakan 1x24 jam untuk order sameday yang benar2 merugikan customer , bila memang dari pihak seller tidak mampu untuk melakukan seharusnya dia tidak menyediakan faslitias sameday , dan disini TOKOPEDIA jga tidak melihat ketegasan nya terhadap seller ini.




melonpisang dan danu.bentol memberi reputasi
-2
6.2K
88


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan