Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

ยฉ 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Fakta Unik Tentang BJ Habibie, Gansis Wajib Tahu!
Wafatnya Presiden Ke 3 BJ Habibie, 1000 Kisah Tentangnya.

Fakta Unik Tentang BJ Habibie, Gansis Wajib Tahu!
Fakta Unik Tentang BJ Habibie, Gansis Wajib Tahu!
Sumber foto



Quote:



Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, selamat jalan eyang Bacharuddin Jusuf Habibie, engkau sudah di tempat yang terbaik, bertemu belahan jiwa di surgaNya. Amin.


Fakta Unik Tentang BJ Habibie, Gansis Wajib Tahu!
Dokpri adik


Sesosok pria yang sangat saya kagumi, meski rumah kami hanya berjarak 200 meter, saya belum pernah melihatnya secara langsung atau ada hubungan personal dengan bapak dirgantara ini.

Masih teringat ketika beliau masih menjabat sebagai presiden RI, ketika menghadiri majlis ilmu, saya dan adik sering melewati rumahnya, kebetulan sekolah adik di RPI, berdekatan dengan rumah beliau.

Ketika itu perjalanan kami dihentikan, ternyata eyang BJ Habibie mau lewat, melihat mobilnya saja sudah senang.

Bapak dirgantara, visioner, dan masih banyak lagi sebutan untuk beliau. Namun yang paling fenomenal adalah keahliannya dalam bidang teknologi penerbangan dan penemuan beliau sampai sekarang telah dipakai oleh semua pesawat di dunia, teorinya yaitu Crack Progression Theory" atau faktor Habibie.

Selain terkenal dengan otaknya yang brilian dan genius, eyang juga terkenal dengan kisah asmaranya, yang menurut saya beliau sangat romantis dan sangat menghargai istrinya. Ya Allah, saya pesan satu manusia seperti beliau.

Beberapa hal fakta tentang almarhum BJ Habibie, yang menurut saya sangat unik, yaitu;


๐Ÿ’• Ramah dan Rendah Hati๐Ÿ’•


Fakta Unik Tentang BJ Habibie, Gansis Wajib Tahu!

Fakta Unik Tentang BJ Habibie, Gansis Wajib Tahu!
Selengkapnya klik di sini

Baru-baru ini sempat viral, seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Jerman, Naufal Prathama, dia menceritakan pertemuannya dengan almarhum sampai membuatnya merinding dan lidah kaku, saking tidak percayanya, bahwa seorang BJ Habibie menyapanya terlebih dahulu.


๐Ÿ’• Selalu Merasa Muda๐Ÿ’•


Fakta Unik Tentang BJ Habibie, Gansis Wajib Tahu!
Sumber foto


Pada acara mata Najwa, di Metro tv, beliau mengatakan fisik boleh 80 tahun, akan tetapi hati 17 tahun, Hardware 80 tahun, softwarenya selalu up to date.


๐Ÿ’• Rudy Kecil Adalah Seorang yang Gagap๐Ÿ’•



Fakta Unik Tentang BJ Habibie, Gansis Wajib Tahu!
Sumber foto


Panggilan kecil BJ Habibie adalah Rudy, dalam bukunya yang berjudul "Rudy, Kisah Masa Muda Sang Visionerโ€, bahwa dia adalah orang yang gagap, tidak mudah bicara, tidak suka bergaul, suka kesendirian.


Kenapa seorang BJ Habibie bisa gagap? karena beliau tidak punya waktu untuk berbicara, dia selalu mau tahu segala hal, banyak pertanyaan yang harus dia temukan jawabannya, dan semua itu bisa dia dapatkan hanya dengan membaca buku.


๐Ÿ’• Selalu Mengingat Doa Sang Ayah๐Ÿ’•



Masih dalam acara mata Najwa, ketika usianya lima tahun, Eyang BJ Habibie, menceritakan tentang orang tuanya, khususnya sang ayah yang mendoakan beliau, 'semoga menjadi kepala keluarga yang berperilaku seperti mata air, yang memberikan kehidupan bagi sekitarmu."


Memori otak yang menurut saya luar biasa, saya seusia beliau, tidak akan mengingat begitu detail kejadian-kejadian yang dialaminya, masyaallah.


๐Ÿ’• Sering diejek dengan Sebutan Londo Ireng๐Ÿ’•



Saya tidak menyangka bapak dirgantara pernah dibully karena tidak mengerti bahasa Indonesia dengan sempurna, beliau lebih fasih bahasa Belanda, Inggris, bahkan bahasa Perancis.


Karena kecintaannya dengan membaca buku, dari ensiklopedia sampai cerita fiksi, dan beliau suka membaca buku dengan bahasa Belanda, alhasil ketika beliau bertanya kepada orang tuanya, dan mereka tidak bisa menjawab, dibelikannya kamus bahasa Belanda, agar dia bisa belajar sendiri.


๐Ÿ’• Selalu Mengenakan Selendang Ainun๐Ÿ’•


Fakta Unik Tentang BJ Habibie, Gansis Wajib Tahu!
Sumber foto


Bukti cinta dan kesetiaan beliau kepada istri, eyang Habibie selalu mengenakan selendang istrinya hingga akhir hayat beliau.


๐Ÿ’• Rela Pulang Kembali demi Secangkir Kopi๐Ÿ’•

Spoiler for Demi secangkir kopi buatan Ainun:

Selengkapnya di sini



Kenangan yang diceritakan mantan ajudan Mayor Jenderal TNI (Purn) TB Hasanuddin, kala itu beliau sedang ditunggu pejabat luar negeri termasuk Amerika, memerintahkan ajudannya untuk kembali demi meminum secangkir kopi buatan istri tercinta, so sweet ya gansis.

Fakta Unik Tentang BJ Habibie, Gansis Wajib Tahu!
Sumber foto


Begitu banyak kenangan tentang beliau, apabila dituliskan, lebih dari 1000 kenangan, beliau seorang negarawan yang baik hati, humble, seorang genius yang tidak ingin dikatakan genius, seluruh bangsa Indonesia ikut kehilangan beliau.


Spoiler for Mata Najwa, Cinta Habibie (1):



Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Saran dan kritik dengan cara baik.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Jakarta, 19 September 2019
Kamis, 04:17

Sumber: opini pribadi
Referensi: berbagai sumber, link terlampir

1,2,3,4,5,
Diubah oleh Cahayahalimah 19-09-2019 14:01
Gresta
sebelahblog
ceuhetty
ceuhetty dan 19 lainnya memberi reputasi
20
3.3K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan