Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taebeomAvatar border
TS
taebeom
Kenangan misteri di kampus" STISI"
Ada yang kenal kampus ini?, atau malah alumni stisi juga?

     Sekarang bangunan stisi lama udah musnah dirubuhin, sad emoticon-Frown

     Cuman ngerasain 1 tahun perkuliahan disana sih, sebelum berpindah yang sekarang bergabung di kawasan telkom.

     Nah disini ane cuman mau nge share sedikit, pengalaman satu tahun kuliah di bangunan stisi lama. Pengalaman horor yang ane dan temen-temen ane alamin. Kuy langsung aja.

     Kejadiannya sekitar awal-awal bulan tahun 2012, waktu itu ane dan kelompok lagi prepare kostum karnival gitu, untuk acara gading carnival di jakarta.

     Nah karena kostum yang harus kita siapin itu lumayan ribet pengerjaannya, alhasil kelompok ane dan ada satu lagi kelompok di kelas ane yang juga ikutan acara itu, kita nyewa kelas kosong sehabis perkuliahan selesai. Jadi bisa bebas ngerjain di kampus sampe jam berapa pun, asalkan jangan mengotori lingkungan kampus.

     Kita dapet kelas di lantai 2, seinget ane sih lantai 2 yang waktu itu tuh ada ruang musholanya masih di dalem ruangan kampus, belum pindah keluar bangunan kampusnya. Nah lokasi kelas yang kita sewa itu pas ada di seberang ruang musholanya, cuman sedikit naik empat apa enam anak tangga gitu, jdi ruangannya lebih tinggi dari ruang mushola, jadi ruangan ini tuh setengah lantai lebih tinggi jadi koridor lantai 3 tuh bisa keliatan.

     Ruangan yang kita sewa itu ada dua, yang satunya lagi untuk kelompok temen ane, kita sebut aja kelompok kupu-kupu, ruangan yang ane sama kelompok ane pake itu kaya ruangan untuk nyimpen alat-alat tenun gitulah. Dosen sempet ngingetin kalo jangan sampe maenin itu alat-alat tenun, ntar rusak soalnya alatnya udah tua jadi rapuh. Dulu sih alesannya gitu, nah kalo kelompok kupu-kupu ini mereka pake ruangan kelas biasa, cuman sebelah ruangan mereka itu ruangan dosen yang terkenal creepy juga, seinget ane sih itu ruangan dosen yah, barangkali ada kaskuser yang inget letak-letak ruangannya boleh di share komen dibawah. Jadi ruangan kelompok ane sama kelompok kupu-kupu ini bersebalahan yah gaeess, di deket lantai 3 kampus, lantai yang “katanya” paling di hindari kalo menjelang malem.

      Ga sampe di hindari banget sih, lebih kaya males aja lewat koridor lantai tiga karena banyak desas desus cerita kalo lantai 3 itu ada penunggunya, anak-anak kampus bilangnya si teteh? Lupa ane sebutannya apa, cuman mengarah ke penunggu cewe. Nah jadi udah lumayan banyak cerita kalo di lantai 3 itu ada penunggu yang suka gangguin mahasiswa disana, apalagi di jam-jam sore menjelang malem. Karena akses menuju lantai tiga itu ada koridor yang ga ada lampunya, otomatis gelap dan creepy.

      Beberapa cerita yang ane inget itu seputar kamar mandi di lantai 3 suka ada yang make  gitu, kaya orang lagi buang air bahkan mandi, pokonya ada kegiatan gitu tapi pas di cek kamar mandinya kosong. Terus pernah ada yang jatoh keselo di koridor menuju lantai tiga, jadi pas mau ke lantai tiga itu ada turunan tangga gitu gaeess, nah disitu suka ada aja yang jatoh, katanya sih kaya ada yang “nyleding” kakinya jadi jatoh atau kepleset (nyleding itu kaya ....apa sih bahasanya?, pokonya kaya ada yang ngehalangin kakinya tuh). Ada lagi yang pernah liat “si teteh” ini jalan di koridor lantai tiga, atau cuman duduk di depan ruangan kelas gitu (tiap depan ruangan kelas itu suka ada besi-besi untuk duduk gitu).

     Pokonya itu bangunan stisi kalo sore menjelang malem yang terang benderang cuman lantai dasar aja, dari lantai satu ke lantai dua yang emang masih suka ada kegiatan kelas pencahayaannya udah mulai remang-remang. Nah lantai tiga keatas asli gelap banget, koridornya aja yah yang gelap. Kalo ada cahaya pun itu pasti ruangan kelas yang lagi dipake.

      Lanjut ke inti cerita, awalnya kita semua males pake ruangan-ruangan itu kan. Tapi daripada ngerjain di kosan, udah sempit, terus ntarnya ribet harus bawa kostum dari kosan ke kampusnya. Jadi yaudah kita terima-terima ajakan. Awal pake itu ruangan ga ada hal-hal aneh karena kita cuman pake siang atau sore sehabis kelas beres atau pas ga ada kelas. Nah 2 minggu menjelang hari H kita mutusin buat lembur di kampus, kalo lagi ga ada tugas lain aja jadi ga tiap hari kita lembur. Lupa hari apa waktu itu tuh, kita lembur sampe jam 10 malem gitu. Masih ada beberapa mahasiswa yang stay di kampus jam segitu tuh, kaya himpunan atau cuman sekedar nongkrong doang, itupun cuman di lantai dasar aja.

      Kelompok kupu-kupu sebelum magrib udah pada balik duluan, sisa kita berenam masih stay ngerjain kostum. Sampe sekitar jam 8 di lantai itu masih b aja, ada beberapa yang datang untuk sholat atau dosen yang baru mau balik. Nah menjelang jam 10 nih, udah mulai sepi tuh lantai koridor, yakin banget udah ga ada orang lalu lalang atau yang datang ke lantai itu, pasti udah pada balik kecuali yang di lantai dasar. Tapi... malem itu beda, kita denger suara-suara aneh gitu.
Posisi pintu ruangan kita tuh menghadap ruangan dosen, sebelum masuk keruangan itu ada tangga kan yang ane bilang sebelumnya, habis naik tangga belok kiri nah itu ruangan tenun yang ane tempatin. Ntar deh ane share fotonya kalo masih ada di file, kalo pun ga ada ntar ane gambar aja biar kebayang. Nah ceritanya posisi ane duduk di lantai itu ngebelakangin pintu, nah temen ane sebut aja wiwit  dia ngehadap kearah pintu jadi kita berdua ini duduk saling berhadapan, empat temen yang lain ngerjain kelompokan ga jauh dari kita berdua, intinya barengan di ruangan tenun itu.

      Tiba-tiba ane sama wiwit denger suara orang naik tangga “stap..stap..stap..stap” selangkah- selangkah, tapi jelas dan yakin banget itu suara orang naik tangga, bukan tangga koridor bukan juga tangga yang menuju lantai bawah karna itu lumayan jauh juga, asal suara itu dari tangga yang menuju ruangan tenun, kerasa banget sumber suaranya pas dibelakang ane. Karna pintu ruangan ga di tutup, ane udah merinding disko gamau noleh belakang, wiwit juga cuman nengok bentar ke arah ane abis itu langsung nunduk lagi. Ane gatau temen temen yang lain denger apa ngga, tapi ane sama wiwit yang lagi ngerjain kostum otomatis berhenti dulu, coba konsentrasi denger suara tadi. “stap...” suaranya makin deket dong, “stap...” selangkah lagi pasti nyampe ke pintu ruang tenun, “stap..” Ane yang udah siap siap mau ganti posisi duduk, tiba-tiba kedenger suara kayu beradu gitu, dari dalam ruangan!! “traak..trak” masih ingetkan ane sama kelompok ane ini diem diruangan tenun, banyak alat-alat tenun tua disana, terus ada suara kayu yang beradu dari arah alat-alat tenun, suaranya kecil tapi jelas karna kondisi waktu itu lagi sepi banget. Kita berenam serentak berhenti dari kegiatan dan cuman saling tatap.

     “Mending udahan dulu deh hari ini, balik aja yuk” ajak wiwit yang ga perlu lagi jawaban jelas, kita berbarengan langsung beres beres, keluar ruangan itu, ga lupa ngunci dulu pintunya. Langsung cabut saat itu juga, dan ga berani buat langsung bahas. Kita bahas besoknya pas ngampus.

      Setelah kejadian itu kita ogah-ogahan buat lembur lagi, tapi kerjaan kostum masih banyak yang harus dikerjain dan ga memungkinkan buat kita kerjain di jam-jam biasa. Karena weekend kita fokusin buat ngerjain tugas-tugas kampus lainnya, selain itu istirahatin badan juga biar ga sakit pas hari H. Jadi kita putusin buat lembur lagi di hari jumatnya, nah ini ada kejadian aneh lagi nih. Tapi ntar lagi ane lanjutinnya, mau cari foto-foto pas dulu ngerjain kostum di ruangan tenun itu, barangkali masih ada. Ntar ane selipin fotonya sekaligus ane lanjut cerita.

Diubah oleh taebeom 19-09-2019 13:58
anasabila
nona212
nona212 dan anasabila memberi reputasi
2
681
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan