CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sipil /
Konsultan Teknik Sipil - Thread [ASK & Need Help] disini tempatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011896192/konsultan-teknik-sipil---thread-ask-amp-need-help-disini-tempatnya

Konsultan Teknik Sipil - Thread [ASK & Need Help] disini tempatnya

Tampilkan isi Thread
Halaman 66 dari 66
Misi gan mau tanya saya sedang bangun ruko 1 lantai atap di dak Rencana lantai 2 nanti setelah punya uang..
Jadi masalah nya lantai 1 di dak waktu di ijek getar dan di kasih tekanan bergetar. Rentang 4 m bangunan ukuran 4 x 6 .

Kolom
25 x 25 Depan
25 x 15 Tenngah
25 x 25 Belakang

Dak menggunakan bondek setelah selesai dikerjakan developer kok waktu di injek Getar dan waktu kasih tekanan Bergetar dung dung dung.

Apakah ini normal / bahaya..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gan permisi mau numpang nanya
Konsultan Teknik Sipil - Thread [ASK & Need Help] disini tempatnya
mengenai gambar itu, saya buat pemodelan struktur di aplikasi ETABS. kalau dilihat dari balok yg saya buat kenapa pada bagian tumpuan kiri tulangan di atas lebih kecil ya kebutuhannya daripada tulangan pada bagian bawah? bagian atas 366, bagian bawah 432
bukannya seharusnya pada bagian tumpuan pada bagian atas terjadi momen negatif sehingga seratnya tertarik sehingga kebutuhan tulangannya akan lebih besar daripada bagian bawah?
mohon pencerahannya gan terima kasih.
Konsultan Teknik Sipil - Thread [ASK & Need Help] disini tempatnya
itu gambaran lebih lengkapnya gan

Ask jasa

Mantappp forumnya
Diubah oleh jimmy1s
Quote:


klo balok yg deket tumpuan balok itu di puter masih sama ga gan??
seperti kurang kaku kolomnya karena kolom pipih..mungkin lo ya..

Ask Pemasangan Q Panel dan Analisa Biaya Pekerjaannya

Permisi agan2 yang baik hati, saya mau menanyakan ada yang pernah mengerjakan bangunan dengan menggunakan Q Panel?? klo ada mohon di bagi ilmunya gan step2 pekerjaannya dan analisa biaya pekerjaannya seperti apa gan...

terima kasih saya ucapkan buat agan2 sekalian

Tanya bentang struktur

Gan, mau tanya nih. Untuk daerah rawan gempa kalau mau buat rumah 2,5 lantai dengan bentang 5 meter, apakah bisa memakai rumusan 1/12 seperti biasa yang dimana jadinya sekitar 42x42 cm. Atau perlu dibesarin lg kolomnya ? Makasih gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

tanya struktur kolam renang

selamat pagi bang,,

ijin bertanya dan minta pencerahan
untuk struktur kolam renang apa ya baiknya pondasinya..
pondasi tapak? kedalaman?

atau ada yg berkenan share gambar struktur kolam renang ukuran 10x25m

terima kasihemoticon-Cendol Gan emoticon-Toast
gan mau numpang tanya nyari harga satuan pekerjaan 2019 dimana ya, saya masih kuliah, mau dipake buat lomba hehehe
spek laptop minimum buat lumion 9 apa ya gan ?

apa ada yg pernah make aplikasi nya ?
nupang ASK gan

saya mau renov rumah kecil kecilan ukuran kotak 3x8 meter 2 tingkat dengan atap datar cor jadi bisa dibilang 3 tingkat tapi nggak lengkap alias cuma buat naruh toren dan tempat jemur, penggunaan agak sedikit diluar kewajaran rumah tangga.
ukuran cakar ayamnya 100x100 berada merata di 8 titik (posisi 2x4), jadi emang mepet antar cakar ayam satu dengan lainnya.
ga perlu bahas budget dan masalah ekonomis2an, karena emang gak didesain buat ekonomis tapi lebih pada kekuatan strukturalnya, TAPI tetap dalam batas kewajaran.
desainnya udah lama, cuma baru kesampaian mau sekarang dikerjakan. setelah diperhatikan ada beberapa yg kelewat. org yg dulu ngerancang udah ntah dimana kabarnya.

saya mau tanya ini aja:

1. bole nda kedalaman cakar ayam agak beda dikit. misal ada yg 100 cm, ada yg 80 cm? deviasinya sekitar 80cm aja. amankah? gak bakal roboh kan? soalnya disepanjang 8x3 meter itu ketika digali, kondisi tanahnya beda2. ada yg berbatu, ada yg kering keras padat dan ada yg agak lunak karena ada airnya tapi padat.
(di gambar cuma tertulis menyesuaikan kondisi lapangan)

2. kalo misalnya saya pakai perbandingan semenemoticon-Stick Out Tongueasir:koral 1:2:3 untuk cakar ayam, apakah perlu sebanyak itu juga koral nya untuk bagian kolom dan balok? dgn asumsi airnya tetap.

3. pengaruh kalau koral dikurangi bagaimana? misal dari semenemoticon-Stick Out Tongueasir:koral 1:2:3, jadi 1:2:2? dgn asumsi airnya tetap.

3 itu aja gan.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gan ane mau tanya misal kontruksi wf untuk lantai 2 ukuran 4*8 yang figunakan apa ukuranya ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Saya coba bantu jawab ya...

1. Teoritisnya, pondasi itu berfungsi meneruskan beban diatasnya ke tanah. Maka diperlukan daya dukung tanah yang cukup. Kalau memang tanah dirasa cukup keras pada satu pondasi, dan kondisinya berbeda di pondasi yang lain, bisa saja level pondasinya menjadi berbeda. Tapi harap diingat, bahwa pondasi selain menahan beban diatasnya, juga menahan guling bangunan. Pastikan sloofnya terhubung dengan baik.

2. Pengaruh mengurangi perbandingan split (koral), pasir, semen tentu mempengaruhi kualitas beton. Perbandingan 1:2:3 adalah rumusan standar dengan harapan pencapaian K-175 s/d K-225. Kadang bisa kurang, tergantung aplikator mencampurnya. Saran saya tidak dikurangi, kecuali kalau untuk rabatan lantai 1. Selebihnya sebaiknya disamakan saja. Berat jenis dan kekuatan split lebih besar dari kekuatan pasir.

Sekian penjelasan singkatnya, semoga membantu. emoticon-Smilie
Nanya dong gan.

Rencananya saya mau renov rumah 2 lantai dengan perluasan bangunan dan penambahan dak di belakang di lantai 3 untuk jemuran.
Gambar sudah dibuat, tapi pas beli bahan, oleh toko besinya dikatakan besi cor nya kekecilan, sekarang pakai besi diameter 13, oleh toko besi disarankan pakai besi diameter 16.
Jadi bingung dah siapa yang bener ya?
Dari gambar bangunan dibawah, Apakah spek dan posisi pondasi, kolom dll untuk konstruksi rumah saya sudah kuat?
mohon bantuan agan-2 supaya ga salah bangun rumah.

Update
Udah dibantuin temen sendiri..
Case closed
Diubah oleh rahja703

cara langsir bahan bangunan

malam agan agan
rencana ada proyek pembuatan jalan sawah ini gan dan tahap pertama pembuatan talud dulu sepanjang 200 meter
nah pertanyaanya bagaimana cara melangsir bahan bangunan seperti pasir, batu, air, dsb supaya dapat menghemat anggaran

terimakasih wassalamu'alaikum wr wb emoticon-Blue Guy Peace
Mantap

Tanya bondek dan concrete slab

Agan pakar sipil

Mohon bantuannya untuk review.
Baru baru ini saya renovasi rumah.
Di atas sekat2 kamar mandi rencananya akan dicor agar bisa ditempatkan tandon air.
Tukang yang mengerjakan menempatkan bondek di keseluruhan area (4.67 m x 2.8 m)Konsultan Teknik Sipil - Thread [ASK & Need Help] disini tempatnya
Kemudian di cor dengan concrete slab 10 cm tetapi tanpa besi mesh/tulang.
Kualitas beton K225 guli

Kira-kira kuat ga ya menahan beban air 1 ton tersebut?

Saya agak khawatir karena dibawah tandon adalah kamar mandi anak.

Diubah oleh atambun
Halo suhu2 sekalia. saya mau nanya untuk beban hidup perencanaan Gedung parkir pakai beban hidup brp ya?
hello suhu maap nubi nmpg nanya
ada rencana bkin meja dapur selebar 60cm yang nemplok di dinding. atasny biasa lah d taro kompor, bahan makanan, dan sink di sisi lainnya.
pertanyaannya jika :
1. kaki mejany dari hebel kuat gk? ato bata merah misalnya?
2. rencana alas mejany menggunakan grc karena mudah dan murah plus tahan air dan api katanya. tapi apakah grc berbahaya jika nempel dgn bahan makanan?
Thx buat yg bantu jawab
Halaman 66 dari 66


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di