kreator.artikelAvatar border
TS
kreator.artikel
Dari Segi Pariwisata, Ini Harapan Saya Dengan Pindahnya Ibukota Negara Indonesia




Kabar pemindahan ibukota negara Indonesia semakin ramai di perbincangkan setelah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan ibukota negara akan pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Keputusan tersebut diambil setelah pemerintah melakukan kajian intensif.


Source image

Bapak Joko Widodo menyampaikan sejumlah alasan mengapa ibukota negara akan di pindahkan. Salah satunya adalah beban Jakarta yang terlalu berat sebagai pusat pemerintahan, pusat bisnis, pusat keuangan, pusat jasa, dan pusat perdagangan.

Sebagai pusat bisnis dan pusat perdagangan, membuat Jakarta semakin terbebani dengan bertambahnya penduduk pendatang baru yang membludak setiap tahunnya.


Source image

Keputusan memindahkan ibukota negara ini menuai berbagai pro dan kontra. Banyak yang setuju dan mendukung sepenuhnya atas keputusan yang di ambil Bapak Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia, namun tak sedikit juga yang menolak dengan berbagai alasan.

Saya sendiri sebagai Warga Negara Indonesia setuju dengan keputusan yang diambil Bapak Jokowi, karena saya yakin apapun keputusan beliau pasti untuk kemajuan bangsa Indonesia. Dan menurut saya pribadi, pemindahan ibukota cukup menguntungkan industri pariwisata Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sampai saat ini wisatawan mancanegara banyak yang berdatangan melalui pintu Bandara Internasional Ngurah Rai, sisanya datang melalui Jakarta dengan urusan bisnis, perdagangan dan pemerintahan.

Dengan adanya ibukota baru di Kalimantan Timur, tentunya akan menambah gerbang kedatangan dari wisatawan mancanegara. Sehingga, produk-produk pariwisata yaitu destinasi wisata baru akan bermunculan di sekitar wilayah ibukota baru.

Di sini, saya berharap supaya industri pariwisata tidak merusak dan tetap mempertahankan kelestarian alam sekitar. Mungkin, kedepan akan ada lebih banyak lagi destinasi wisata baru di sekitar ibukota yang baru dengan konsep alam dan edukasi.

Tak jauh dari lokasi ibukota baru, terdapat destinasi wisata bahari yaitu Kepulauan Derawan. Mungkin sampai saat ini destinasi wisata bahari tersebut belum se-eksis Raja Ampat. Namun, dengan adanya ibukota baru, destinasi wisata ini akan terangkat dan namanya akan mulai dikenal banyak traveler lokal maupun mancanegara.


Source image

Banyak wisatawan yang penasaran akan berdatangan ke lokasi wisata bahari tersebut. Sehingga sangat berpotensi menimbulkan masalah kerusakan alam dan ekosistem bawah laut. Salah satu masalah yang sangat berpotensi adalah sampah.

Sebagus apapun tempat itu, jika di situ terdapat banyak sampah maka tempat itu tidak akan lagi terlihat indah. Saya berharap semoga pemerintah dapat mencegah hal tersebut sebelum terjadi.

Semoga Indonesia semakin maju dan sejahtera.
Sebagai salah satu orang yang hobi berwisata, saya berharap semoga industri pariwisata tetap mempertahankan eksotisme alam sekitar ibukota baru. Sehingga, wilayah ibukota tetap asri dan nyaman.





kenzie16465
anasabila
Gresta
Gresta dan 2 lainnya memberi reputasi
3
822
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan