depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Fakta Dibalik Para Pemain Kuda Lumping Yang Kesurupan






Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.


Pasti kalian udah tau kan tentang Kesurupan. Atau justru ada dari kalian yang pernah kesuruan ? kalau ada boleh lah di ceritain di bawah emoticon-Big Grin
Kesurupan sendiri adalah kondisi dimana seseorang dirasuki raganya oleh makhluk tak kasat mata. Yang teradang membuat orang yang kesurupan tersebut tak sadarkan diri, bahkan pada saat mereka telah sadar pun mereka kadang lupa apa yang barusan terjadi. Dan pastinya GanSist semua gak mau kan mengalami fenomena mistis
tersebut.

Namun kalian tau gak sih GanSist, bahwa kesurupan itu bisa dilakukan dengan sengaja ?

Mungkin ada dari kalian yang berpikiran “Bisa aja, tinggal datang ke tempat angker trus berbuat yang gak sewajarnya pasti ntar juga kesurupan.”

Ya itu juga bisa, tapi yang ts maksud bukan hal yang seperti itu. Maksudnya ada orang yang secara sukarela mau kesurupan tanpa harus datang ke tempat angker atau pun dengan melakukan hal-hal yang mengganggu mereka yang tak kasat mata.

Lalu bagaimana caranya ?

Mungkin kalian udah tau dengan kebudayaan asli Indonesia yang bernama “Jathilan / Kuda Lumping”. Sebuah pagelaran seni dimana seseorang yang memainkannya akan menaiki sebuah kuda bohongan atau yang dikenal sebagai Kuda Lumping sambil menari-nari sembari diiringi gamelan Jawa. Dan yang menjadikan pagelaran seni ini menarik adalah disaat para pemainnya kesurupan.

Biasanya para pemain yang kesurupan pun bermacam-macam, ada yang kesurupan sambil menari-nari, kesurupan harimau, sampai kesurupan menjadi seekor kera. Dan yang lebih menarik lagi adalah disaat para pemain yang kesurupan itu melakukan hal yang ekstream, seperti makan beling, makan ayam yang hidup, makan kembang, mengupas kelapa dengan gigi, memecahkan batok kelapa dengan kepala, sampai dicambuki seluruh tubuhnya.

Memang benar para pemain tersebut melalukannya dengan tidak sadar (kesurupan), namun faktanya para pemain Kuda Lumping tersebut memang sudah siap untuk kesurupan.

Lalu bagaimana bisa seperti itu ?


Biasanya para pemain Kuda Lumping yang kesurupan tersebut memang sudah memiliki “pegangan” yang ada di dalam tubuhnya. Pegangan berarti semacam jin yang digunakan apabila sang pemain kesurupan. Apabilan pegangan tersebut merupakan sesosok harimau, maka pada saat kesurupan akan menjadi seperti harimau.

Dan dari pengalaman temen ts sendiri, selain harus memiliki pegangan, diwajibkan juga untuk membaca jampi/mantra dan juga harus mengkosongkan pikitan.

Eitss tapi tidak semua pemain Kuda Lumping yang memiliki pegangan bisa kesurupan lho. Ternyata faktor utama seorang pemain Kuda Lumping tersebut kesurupan adalah dengan “Raga” nya yang sudah terbuka. Jadi apabila raga seorang pemain sudah terbuka, maka akan mudah bagi seorang pemain tersebut untuk kesurupan.

Jadi intinya jangan berpikir bahwa para pemain Kuda Lumping tersebut kesurupan secara tiba-tiba dan spontan. Siapa tau aja para pemain tersebut sengaja membiarkan dirinya kesurupan
oleh pegangan yang mereka miliki.



So gimana pendapat kalian GanSist, apakah fenomena mistis seperti kesurupan bisa dilakukan dengan sengaja ? Apa kalian juga percaya bahwa para pemain Kuda Lumping memang benar memiliki “Pegangan” yang bisa membuat mereka menjadi kesurupan ?
Komen Dibawah





Sumber : Cerita Teman, Opini Pribadi



Diubah oleh depata.prasetya 24-02-2021 02:30
boby008
tien212700
pakisal212
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
21.6K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan