Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fransetyaAvatar border
TS
fransetya
Rekomendasi Gitar Elektrik Murah Berkualitas Untuk Pemula
Halo semua, salam kenal. Untuk pertama kali gua bikin thread pada forum musik dan mudah-mudahan bisa jadi hot thread.

Pada kesempatan kali ini gua akan sedikit sharing tentang alat musik yang udah gak asing lagi dimasyarakat yaitu gitar. Mungkin kalian yang awam atau pemula masih bingung untuk memilih gitar pertama yang akan kalian pakai untuk belajar karena terlalu banyak pilihan diluar sana. Langsung aja pada kesempatan kali ini gua mau bikin list gitar yang mungkin salah satunya bisa bikin kalian kepincut untuk beli dan yang pastinya list yang gua share kali ini yaitu gitar original yang berkualitas so, langsung aja kalian scroll thread ini kebawah.


1. Squier Bullet Stratocaster


Ngayal pengen punya stratocaster original tapi budget tipis? tenang bero ada solusi!, dengan budget sekitar 2jt-an lo udah bisa dapetin squier bullet stratocaster yang pastinya udah aman banget untuk lo mainin dikamar atau distage sekalipun. Berbekal body basswood yang ringan gak bikin lo capek untuk pake ini gitar sambil berdiri. Untuk durabilitas? pastinya ini standar squier yang kita udah ketahui kualitas dari anak perusahaan fender ini dan menurut gue finish dari gitar ini cukup tebal untuk melindungi bagian body.


2. SGR by Schecter Avenger


Suka dengan body shape gitar milik Synistster Gates? jangan khawatir, dengan budget 2Jt-an lo bisa dapetin gitar yang body shapenya mirip dengan signature-nya synyster gates yang pasti ini original dari Schecter. Sedikit review dari gua karena gua sendiri pakek gitar ini yaitu bodynya lumayan berat untuk kayu basswood dan necknya sangat nyaman untuk tangan gue yang kecil. Dibekali 2 pickup humbucker dineck dan bridge menurut gue sih udah aman bgt untuk main hi-gain. Buktinya? Coba deh liat video gua diatas.

3. Cort CR100

Suka dengan model les paul? mungkin ini bisa jadi salah satu list belanja kalian dengan dana 2Jt-an. Yap Cort CR100, memiliki body single cut arched top ditambah dengan 2 buah pickup humbucker pastinya ini udah sangat mumpuni untuk dijadiin gitar pertama kalian. 

4. Cort Aero 11



Yup masuk ke list yang terakhir yang gua simpan untuk penutup yaitu Cort Aero 11. Mungkin bisa gue bilang ini paling Best to Buy buat kalian karena dengan budget 2Jt-an lo bisa dapetin gitar  sebagus ini. Memiliki fitur lengkap dan tampilan ciamik mungkin udah aman banget buat sekedar jamming di studio ataupun distage sekalipun. Menurut gue ini gitar yang versatile bgt untuk lo mainin di semua genre musik.

Segitu dulu ya bero, semoga dengan list yang gua buat bisa dijadiin referensi buat lo untuk berburu gitar diluar sana yang pasti saran dari gua mending hindari produk gitar palsu karena buat apa beli yang palsu kalo lo bisa beli yang original. Mungkin ada saran atau mau ditambahkan listnya, silahkan reply aja dibawah gan. Thankyou

Quote:












Diubah oleh fransetya 06-09-2019 19:35
0
1.4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan